, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Teknik Memasang Kerah (Bagian 5 - Habis)

 Teknik Memasang Kerah (Bagian 5 - Habis)

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Teknik Memasang Kerah (Bagian 5 - Habis)



langkah kerja kerah baju kemeja  - Kerah Kemeja

Interfacing untuk kerah kemeja pria biasanya memakai kain keras, yang tersedia di toko jahit dengan nomor yang berbeda-beda menunjukkan tingkat ketebalannya.

1. Rekatkan lapisan dalam (interfacing) pada bagian buruk kerah bawah. Stik kerah pada bagian kerah bawah, dengan kedua bagian baik bertemu, dan membiarkan pinggiran leher tetap bebas. Kampuh dipangkas rapi 0,5 cm lalu jangan lupa klip ujung kerah secara menyerong (diagonal).

Langkah-1


2. Balikkan bagian baik kerah keluar, seterika, jelujur pinggirannya dan jahit tindas atas dekat dengan garis sambungan jahitannya.

Langkah-2

3. Rekatkan interfacing pada bagian buruk dari ban kerah bagian bawah. Sisipkan kerah di antara kedua bagian ban kerah dengan bagian baik saling bertemu. Pangkas rapi kampuh jahitnya lalu bila perlu bagian kurvanya diklip. Balikkan ke bawah ban kerahnya. Seterika.

Langkah-3

4. Stik bagian ban kerah yang memiliki interfacing ke dalam pinggiran leher kemeja. Sesuaikan garis jahitnya lalu seterika dengan kampuh jahit membalik ke atas. Balikkan ke dalam kampuh jahit ban kerah lalu tindas atas pada garis jahitannya, dilanjutkan dengan stik keliling ban kerah, dekat dengan sambungan jahitan kerah.
Langkah-4

Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  langkah kerja kerah baju kemeja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Alat dan Bahan untuk Menyulam Pita 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/teknik-memasang-kerah-bagian-5---habis/

0 komentar:

Post a Comment