Jolie Jogja Wirobrajan - Surga Pernak-Pernik dan Fashion

 Jolie Jogja Wirobrajan - Surga Pernak-Pernik dan Fashion

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Jolie Jogja Wirobrajan - Surga Pernak-Pernik dan Fashion

Hai, hai, apa kabar? sudah lama ya saya tidak membuat artikel di blog ini. Kali ini saya ingin membuat review tentang Jolie Jogja Wirobrajan. Do you know Jolie Jogja Wirobrajan? Orang Jogja biasanya tahu. Untuk kalian yang belum tahu, you must read this article, hihihi ....

Jolie Jogja Wirobrajan place for you who have taste, pusat pernak-pernik dan fashion

Jolie Jogja Wirobrajan merupakan pusat pernak-pernik dan fashion di Jogja. Sesuai dengan tagline-nya "place for you who has taste" toko yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean 29 Wirobrajan (Yogyakarta) ini menjual beragam aksesoris dan barang-barang fashion terbaru. Dulunya toko Jolie ini berlokasi di daerah Pingit. Namun, produknya belum selengkap yang sekarang ini. Tempatnya pun kurang strategis dibandingkan yang sekarang ini. Toko Jolie Jogja Wirobrajan lebih wah, lebih vintage, lebih colorful, dan lebih banyak variasi produk yang dijual. Boleh lho foto-foto di sana soalnya sudah tidak ada papan yang bertuliskan "dilarang memotret" di awal-awal launching dulu, hihihi .... Kamu bisa promosi deh ke teman-teman yang lain. Syukur-syukur mereka nanti nitip dan kamu bisa jadi reseller. Pokoknya, untuk kalian yang ingin selalu mempunyai fashion ter-update, segera saja ke sini karena beberapa barang dijual secara terbatas (stoknya tidak banyak). Tidak hanya untuk orang Jogja dan sekitarnya, kalian-kalian yang berasal dari luar daerah juga bisa meluangkan waktu berkunjung ke sini ketika berada di Jogja. Kamu ga bakal nyesel deh.

tampilan depan Jolie Jogja Wirobrajantampilan depan Jolie Jogja Wirobrajan

pigura klasik vintage warna putih Jolie Jogja Wirobrajan
Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri berkunjung ke Jolie Jogja Wirobrajan, lumayan walaupun cuma sekedar cuci mata. Sekarang etalasenya benar-benar suasana vintage gitu. mulai dari dress, celana, topi, tas, kacamata, sepatu, kalung, dan lain-lain dipajang di sana. ah, preview produk-produk di depan toko ini membuat orang-orang ingin segera masuk dan melihat-lihat produk lainnya, "wih, bajunya lucu". Sebelumnya, Jolie Jogja Wirobrajan memajang berbagai jenis pigura-pigura lucu yang warnanya serba putih dengan berbagai bentuk yang cukup unik seperti lingkaran, burung hantu, pohon, kotak, dan lain-lain. ah, Jolie ini pintar dalam memikat hati pelanggannya. Saya jadi merasa perlu untuk membeli pigura-pigura itu suatu saat nanti. Gambar di samping kiri ini merupakan salah satu suasana di pojok lantai 3 Jolie Jogja Wirobrajan. Toko Jolie ini benar-benar mengusung konsep vintage. Piguranya tidak hanya yang berwarna putih lho ya, warna hitam juga ada kok dan ga kalah menariknya dengan pigura warna putih.

boneka cantik produk yang dijual di Jolie Jogja Wirobrajantampilan depan Jolie Jogja Wirobrajan

Baru lewat depan etalase Jolie Jogja Wirobrajan saja sudah banyak godaanya. Ada satu boneka cantik yang siap dibawa pulang, tetapi sayang sekali saya tidak membawa banyak uang kali ini. Boneka cantik, see you next time. Kalau kamu sudah dibeli orang, ya sudah, berarti kita belum berjodoh. Saya sih berharapnya Jolie Jogja Wirobrajan menyediakan banyak stok boneka cantik seperti gambar di atas karena sepertinya cuma ada satu boneka itu saja. Jadi, suatu saat saya bisa beli. Boneka-boneka lainnya juga ada lho seperti boneka teddy bear dari yang kecil sampe yang raksasa, badan teddy bear-nya lebih besar daripada badan manusia. Boneka-boneka ada di lantai 2 sekarang ini. Bantal leher, bantal biasa, bantal sofa, dan bantal duduk juga ada. Bahkan bantal dengan gambar karakter seperti frozen juga ada. Buat kalian yang suka barang-barang dengan gambar karakter, kalian harus mencoba berburu di Jolie Jogja Wirobrajan ini. Beberapa bulan yang lalu saya menemukan bantal leher dengan gambar spiderman, tetapi saya memutuskan untuk tidak membelinya dulu. kemarin saya mencoba mencarinya lagi, namun bantal lehernya sudah habis. Sungguh sangat disayangkan. Semoga Jolie Jogja Wirobrajan segera menyediakan stok kembali, syukur-syukur gambar karakternya semakin bervariasi. Oiya, dulu juga ada bantal bulat dengan gambar buah-buahan seperti kiwi, semangka, jeruk, dan lain-lain. Namun, sewaktu kemarin muter-muter di toko saya tidak menemukannya lagi. Mungkin gara-gara letaknya masih direnovasi. Harganya pun lebih murah jika dibandingkan beli di toko lain, pokoknya beda harganya lumayan banget.

boneka teddy bear raksasa Jolie Jogja Wirobrajanboneka teddy bear kecil imut lucu Jolie Jogja Wirobrajan

bantal gambar karakter frozen Jolie Jogja Wirobrajanboneka teddy bear warna pink Jolie Jogja Wirobrajan

Di Jolie Jogja Wirobrajan pengunjung ditawarkan banyak pernak-pernik yang lucu dan yang pasti suasananya masih vintage. Ah, sayang sekali saya tidak mengambil foto penampakan barang-barang yang dipajang setelah pintu masuk. Ada penjaganya sih ya :P.

Buat pecinta gelang, kalian harus datang ke sini deh. Gelang-gelangnya bervariasi mulai yang terbuat dari manik-manik, kulit imitasi, dan kain, mulai dari yang bentuknya sederhana sampai yang rumit. Gelang rajut juga ada lho ya. Kalian juga ga perlu susah-susah menjelajah tempat-tempat lain untuk berburu gelang-gelang yang unik. Selain bentuknya yang bervariasi, harga sudah murah apalagi kalau kalian belinya banyak dan punya kartu member.

Jolie Jogja Wirobrajan juga menyediakan berbagai macam gelang mulai dari yang bentuknya vintage dengan gantungan menara eiffel maupun yang sederhana, ada yang bentuknya kecil dan ada yang besar. Kalau kalian ingin membeli jam tangan, jangan lupa sesuaikan bentuknya dengan pergelangan tangan kalian. Jangan sampai membeli jam tangan dengan diameter yang lebar, tetapi ternyata tangan kalian kecil, kan jadi gimana gitu kesannya. Yang paling penting adalah cek keadaan jamnya sebelum membayar, bisa jadi jam tangan yang ingin kalian beli ternyata mesinnya rusak, kan ga lucu juga. Jolie Jogja Wirobrajan tidak akan menanggung kerusakan apabila jam tangan tersebut sudah dibayar apalagi ditukarkan dengan jam tangan lainnya. Eits, di sini juga ada jam tangan dengan gambar karakter lho ya seperti hello kitty, frozen, princess, dan lain-lain sebagainya. Warna-warnya cukup ceria.Kalian bisa membeli jam tangan ini untuk menyenangkan adik maupun keponakan.

gelang-gelang vintage Jolie Jogja Wirobrajanjam tangan klasik vintage dengan gantungan menara eiffel Jolie Jogja Wirobrajan

jam tangan Jolie Jogja Wirobrajanjam tangan gambar karakter untuk anak-anak Jolie Jogja Wirobrajan

Ini nih. Jolie Jogja Wirobrajan juga menawarkan kalung-kalung warna-warni buat kalian yang suka menggunakan kalung di acara-acara tertentu. Bros-bros juga banyak, mulai dari yang kecil sampai yang besar, mulai yang terbuat dari logam sampai kain dan renda, mulai dari yang dipakai sehari-hari sampai pengantin. Pokoknya variasinya banyak deh. Untuk kalian yang akan mempunyai hajat seperti wisuda ataupun akad nikah, kalian bisa berburu pernak-pernik di sini, terutama untuk kalian yang berhijab dan ga mau repot-repot ke salon. Eits, Jolie Jogja Wirobrajan juga menjual kosmetik lho dengan berbagai merk, testernya juga ada.

kalung warna-warni dan ikat pinggang Jolie Jogja Wirobrajanbros kain renda pita bunga Jolie Jogja Wirobrajan

Masih di lantai 1 Jolie Jogja Wirobrajan, buat kalian yang ingin tampil kece badai banyak variasi topi dan kacamata yang bisa dipilih mulai dari yang warnanya kalem sampai yang mencolok. Bisa dipakai ketika main sama teman atau mau ada sesi foto-foto. Di pojok-pojok juga ada koleksi tas dan dompet: tas untuk tempat kertas atau dokumen, tas kosmetik, tas mukena, tempat pensil, dll. Desainnya juga bermacam-macam mulai dari yang polos, polkadot, bunga, sampai gambar karakter. Wah, bisa dijadikan alternatif kado nih :P.

topi Jolie Jogja Wirobrajankacamata Jolie Jogja Wirobrajan

macam-macam tas Jolie Jogja Wirobrajanmacam-macam dompet Jolie Jogja Wirobrajan

home decor pot bunga warna putih Jolie Jogja Wirobrajan
Tatanan di lantai 2 Jolie Jogja Wirobrajan tidak kalah menariknya dengan lantai 1. Kesan pertama setelah sampai di lantai 2 ini "woaaah!", amazing pokoknya, disambut bertumpuk-tumpuk boneka raksasa. Jadi tambah galau deh, pengen beli ini itu, tetapi ga keturutan semua haha .... Di bagian tengah ada banyak jenis kontainer yang bisa diisi berbagai macam pernak-pernik ataupun makanan. Kontainer yang terbuat dari kayu seperti gambar di samping ini biasanya digunakan sebagai hiasan atau pot bunga-bunga plastik. Nuansa kontainer jenis ini tetap vintage dengan warna putih. Kontainer lainnya ada yang terbuat dari kertas karton dilapisi kertas kado dan logam. Kontainer dari kertas karton biasanya digunakan untuk tempat bros, gelang, kalung, dan aksesoris lainnya. Beberapa kontainer juga dilengkapi dengan cermin. Kontainer yang terbuat dari logam lebih cocok digunakan sebagai tempat dokumen atau makanan. Bentuknya ada yang kotak, ada juga yang lingkaran. Sebagian besar kontainer ini mempunyai motif chic, bunga-bunga. Di lantai 2 ini juga Jolie Jogja Wirobrajan juga menawarkan berbagai botol warna-warni yang bisa dipajang di kamar, ruang tamu, maupun kantor. Warna-warnaya cukup ngejreng. Ingat ya, ini bukan botol ajaib yang kalau diusap keluar makhluk halusnya :P. Botol-botol tersebut bisa juga lho digunakan untuk tempat air minum.

kontainer klasik chic gambar bunga Jolie Jogja Wirobrajankontainer klasik chic gambar bunga Jolie Jogja Wirobrajan

botol hias pajangan warna-warni Jolie Jogja Wirobrajanbotol hias pajangan warna-warni Jolie Jogja Wirobrajan

Ah, di lantai 2 ini memang banyak sekali produk-produk yang ditawarkan oleh Jolie Jogja Wirobrajan sehingga saya bisa mengatakan kalau Jolie ini merupakan gudang barang-barang vintage di Jogja. Produk yang tak kalah menariknya adalah lampu tidur seperti gambar di bawah ini. Untuk kalian yang akan menikah atau sudah menikah, kalian harus mempertimbangkan untuk membeli lampu yang cantik ini. Selain itu, ada juga jam yang dibentuk menyerupai telepon jaman dulu. Pokoknya benar-benar kelihatan klasik deh.

lampu hias tidur Jolie Jogja Wirobrajanlampu hias tidur Jolie Jogja Wirobrajan

kontainer klasik vintage dilengkapi cermin Jolie Jogja Wirobrajanjam klasik vintage bentuk telepon jaman dulu Jolie Jogja Wirobrajan

jam dinding klasik vintage Jolie Jogja Wirobrajan
Ini nih produk yang paling menarik menurut saya yang dijual oleh Jolie Jogja Wirobrajan, yaitu jam dinding vintage, jam dinding yang bernuansa klasik. Di Jogja saya baru menemui jam seperti ini di Jolie. Bentuknya lucu-lucu. Jam yang paling saya suka adalah jam yang bolak-balik, depan belakang ada jamnya, seperti di bawah ini. Namun, sayangnya body jam ini sedikit ringkih karena memang dibuat ringan. Jadi, jika kalian membeli jam ini, hati-hati saat membawanya. Selain itu, ada juga papan-papan unik dengan Welcome, Family, Home, dan lain-lain yang bisa dipajang di dalam rumah untuk menambah keindahan.


home decor papan klasik Jolie Jogja Wirobrajanjam dinding klasik vintage bolak-balik Jolie Jogja Wirobrajan

Di bagian tengah lantai 2 pengunjungan disajikan kumpulan bunga-bunga sintetis dengan jenis yang berbeda-beda. Walaupun terbuat dari bahan buatan, bunga-bunga ini tidak kalah menariknya dengan bunga sungguhan. Banyak lho pengunjung yang berfoto dengan menggunakan background bunga-bunga ini, serasa seperti di taman bunga sungguhan.

bunga sintetis Jolie Jogja Wirobrajanbunga sintetis Jolie Jogja Wirobrajan

papan kayu petunjuk dengan nuansa klasik Jolie Jogja Wirobrajan
Sebelum menuju ke lantai 3, di sebelah kiri tangga terdapat petunjuk barang-barang apa saja yang ada di lantai 3 Jolie Jogja Wirobrajan. Yup, lantai 3 merupakan lantai barang-barang fashion seperti baju (dress, blouse, gamis, jaket, celana, dll), sepatu, dan tas. Oiya, jilbab ada di lantai 2. Jolie Jogja Wirobrajan juga menyediakan musholla di lantai 3 untuk kalian kaum muslim yang ingin beribadah shalat. Petunjuknya aja kesannya klasik ya ... Di lantai 3 banyak sekali baju yang bisa dipilih-pilih, dipegang, dielus-elus, dirasakan bahannya. Jangan asal beli ya .... Pastikan kalian juga suka bahan dan desainnya. Ntar nyesel lho :P. Nah, sebentar lagi kan mau lebaran, mulai saja kunjungi Jolie Jogja Wirobrajan. kalau nunggu besok mau lebaran, dijamin Jolie bakal rame pengunjung.

produk fashion baju kemeja dress gamis celana Jolie Jogja Wirobrajanproduk fashion atasan dress blouse Jolie Jogja Wirobrajan

pajangan bunga sintetis Jolie Jogja Wirobrajan
Bahkan di lantai 3 Jolie Jogja Wirobrajan banyak produk home decor yang dipajang di antara barang-barang fashion seperti bunga sintetis, boneka teddy bear, dan kontainer dengan gambar bunga klasik. Tidak cuma menambah tata letak menjadi lebih menarik, tetapi juga menarik minat calon pembeli untuk membeli barang-barang decor tersebut.
kontainer klasik vintage gambar bunga Jolie Jogja Wirobrajanteddy bear Jolie Jogja Wirobrajan

pernak-pernik aksesoris bros bunga
Gambar di samping merupakan beberapa barang yang saya beli di Jolie Jogja Wirobrajan. Brosnya hampir serba merah muda alias pink. Bros bintang yang di samping kanan atas itu dulu saya belinya 15 ribu rupiah dapat 3 buah. Kemudian, kepikiran kalau mau dijual lagi aja :P. ok, ini proyek next time aja lanjutinnya. Bros tidak hanya diperuntukkan bagi yang berjilbab saja lho ya. Yang tidak berjilbab juga bisa memakainya di baju. Pasti cantik deh.

Jolie Jogja Wirobrajan masih mempunyai beragam bros selain yang saya beli ini, baik yang terbuat dari logam maupun kain.

pusat aksesoris fashion jam tangan klasik vintage
Jam tangan klasik warna oranye dan hitam yang pernah ngetrend di fesbuk ini dulu saya beli dengan harga yang cukup murah. Saya tidak perlu memesan online apalagi menunggu kedatangan jam tersebut selama beberapa hari. Saya hanya perlu naik motor selama 15 menit ke Jolie Jogja Wirobrajan. Saya bisa lihat langsung barangnya, memilih warna yang disukai tanpa perlu galau di depan layar laptop maupun smartphone. Jamnya pun bisa langsung dicek sehingga ketahuan jika terdapat kerusakan. Sedangkan bros warna pink peach yang ukurannya hampir sekepalan tangan itu saya beli dengan harga tidak sampai 8 ribu rupiah saat ada sale di Jolie Jogja Wirobrajan. Untung saja saya tidak kalap :P.

Produk-produk yang dijual di Jolie Jogja Wirobrajan bisa dikategorikan sebagai berikut

1. pernak-pernik/aksesoris dan perhiasan - terletak di lantai 1
produk : kalung, gelang, anting, bros, kuciran rambut, bandana, hardini, flower crown (mahkota bunga), jepit jedai, jepit tip-top, topi, ear cover, jam tangan, termasuk hiasan kepala untuk pengantin, kacamata
pernak-pernik/aksesoris dan perhiasan (kalung, gelang, anting, bros, kuciran rambut, bandana, hardini, flower crown/mahkota bunga, jepit jedai, jepit tip-top, topi, ear cover, jam tangan, termasuk hiasan kepala untuk pengantin)

Bros dari bahan logam mulai dari harga 15 ribu rupiah dapat 3 buah, bisa dibagi-bagi dengan saudara ataupun patungan beli denga teman. Bros dengan gambar hello kitty 9 ribu rupiah dapat 12 buah, bisa dibagikan ke adik maupun keponakan. Bros bunga dengan bahan kain pun juga banyak variasinya.

2. fashion - terletak di lantai 2 dan 3
produk : kemeja, jilbab (pashmina, jilbab segi empat, dalaman jilbab, mukena), kaos, gamis, jeans, rok, gaun, cardigan, underwear, celana bahan, celana jeans, sepatu (heels, wedges, flat shoes)
fashion ; kemeja, jilbab (pashmina, jilbab segi empat, dalaman jilbab), kaos, gamis, jeans, rok, gaun, cardigan, underwear, celana bahan, celana jeans, sepatu (heels, wedges, flat shoes)

3. beauty - terletak di lantai 1
produk : kosmetik (Wardah, QL, Sari Ayu, dll), kutek, beauty tools (tas tempat aksesoris), aneka spons, kuas (masker, eyeshadow, blush on, shading, lipstik), masker, lulur
beauty : kosmetik (Wardah, QL, Sari Ayu, dll), kutek, beauty tools (tas tempat aksesoris), aneka spons, kuas (masker, eyeshadow, blush on, shading, lipstik), masker, lulur

4. home decor - terletak di lantai 2, banyak barang vintage dengan gambar menara eiffel
produk : wall decor seng, papan gambar, frame/pigura, capstock, wall decor, jam bulat kayu, vintage, bonsai, bunga, jam bulat tutup botol, lampu import, wallpaper dinding, keybox, bantal buah, bantal leher, boneka, tempelan fosfor, barang-barang vintage, tirai, stiker dinding, kaleng
home decor : barang vintage dengan gambar menara eiffel produk, wall decor seng, papan gambar, frame/pigura, capstock, wall decor, jam bulat kayu, vintage, bonsai, bunga, jam bulat tutup botol, lampu import, wallpaper dinding, keybox, bantal buah, boneka, tempelan fosfor, barang-barang vintage)

Jam vintage bulat bolak-balik dengan gambar menara eiffel dan frame/pigura dengan warna putih merupakan barang yang paling unyu menurut saya. I must have one.

5. tas lokal dan import - terletak di lantai 1 dan 2
produk : clutch, wristlet, hobo bag, satchel bag, tote bag, tas ransel, messenger bag, pouch, kelly bag, baguette bag, dompet
tas lokal dan import : clutch, wristlet, hobo bag, satchel bag, tote bag, tas ransel, messenger bag, pouch, kelly bag, baguette bag

Barang-barang yang saya tampilkan di atas tersebut belum semua yang ada di Jolie. Jangan kaget jika kalian kalap ketika mengunjungi Jolie Jogja Wirobrajan. Niatnya cuma lihat-lihat, tapi tiba-tiba ingin membeli ini itu. Jadi, kalian harus pintar-pintar mengatur keuangan ketika sudah masuk ke toko ini. Kalau saya mah cuma pengen bantal buah yang gambarnya kiwi dan jam vintage bulat yang bisa digantung di dinding, hihihi .... :P

info member jolie jogja wirobrajan dengan diskon yang menarik
Harga ecerannya saja sudah termasuk murah tanpa harus tawar-menawar apalagi jika membeli secara grosiran. Jolie Jogja Wirobrajan sering memberikan diskon menarik untuk produk-produk tertentu. Belum lagi jika kalian merupakan member. Ditambah lagi tidak perlu panas-panas saat memilih barang yang ingin dibeli, sejuk pokoknya.

Gambar di samping merupakan info tentang keuntungan yang ditawarkan oleh Jolie Jogja Wirobrajan
1. member card
2. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Kartu Pelajar
3. Merchant
4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi yang berulang tahun

Jangan ragu-ragu! Jika kalian memang pelajar atau mahasiswa, segera tunjukkan Kartu Pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa kalian untuk mendapatkan diskon dari Jolie Jogja Wirobrajan.

Selain menjual pernak-pernik dan berbagai fashion, Jolie Jogja Wirobrajan juga mempunyai program lainnya, yaitu beauty tutorial seperti tutorial hijab yang sering diadakan di tokonya itu. Acara pernah diadakan adalah
1. Beauty Class with Larissa
Beauty class with larisa ada 2 kelas, yaitu tips merawat wajah dengan tahapan yang tepat dan cerdas memilih perawatan.2. Beauty Class with Wardah
3. Womentum (Women Momentum)
Acara tersebut akan dilaksanakan pada 12 Maret 2016. Peserta akan mendapatkan snack, goodie bag, voucher, doorprize, keseruan, dan ilmu.
4. Hijab class di SMAN 7 Yogyakarta.
5. Lomba foto di tokonya dan casual model contest.

Menarik, kan?  Di website-nya Jolie Jogja Wirobrajan juga berbagi beberapa tips.
1. Tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh
2. Tips pemilihan Warna Fashion Sesuai Jenis Kulit
3. Tampilan Desain Ruang Tamu Yang Unik dan Menarik
4.  Tips Hijabers Jolieerates Merawat Rambut
5. Ayo Rawat Celana Jeansmu … (Fashion Jogja)

Besok ada acara? Bingung mau pakai apa? Datang saja ke Jolie Jogja Wirobrajan. Banyak banget pernak-pernik maupun fashion yang bisa dicoba. Untuk kalian yang tidak bisa mengunjungi toko Jolie Jogja Wirobrajan, bisa juga lho membeli secara online. Tertarik mengikuti trend di Jolie Jogja Wirobrajan? Atau mau mencoba menjadi reseller? Langsung saja kunjungi salah satu akun social medianya.

buka mesin jahit : http://www.jasfora.web.id/2016/03/jolie-jogja-wirobrajan-surga-pernak.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.