, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Laporan pembuatan kerajinan bahan lunak dari sabun pelajaran seni budaya

Laporan pembuatan kerajinan bahan lunak dari sabun pelajaran seni budaya

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Laporan pembuatan kerajinan bahan lunak dari sabun pelajaran seni budaya
contoh laporan karya seni berbahan lunak - 1. 2014 Laporan Pembuatan Kerajinan dari Bahan Lunak Laporan ini ditujukan untuk memenuhi tugas Seni Budaya Reynal D. Hidayat XI Ilmu Bahasa dan Budaya
    2. Latar Belakang Tugas semakin menumpuk, sementara saya belum mengerjakan apa-apa. Tidak terasa ulangan semester sebentar lagi. Dan saya harus menyelesaikan semua tugas yang telah diberikan oleh guru. Di antara tugas yang menumpuk ini, saya coba menyelesaikannya satu-persatu. Kini saya kebagian mengerjakan tugas seni budaya. Tugasnya yaitu membuat sebuah laporan tentang pembuatan kerajinan dari bahan lunak. Waktu itu saya bingung karena saat diberi tugas tidak ada pikiran mau membuat kerajinan apa. Setelah beberapa hari saya mencari ide akhirnya saya tahu kerajinan apa yang akan saya buat. Saya terinspirasi oleh bangunan Candi Borobudur. Dimana idenya adalah saya akan membuat sebuah miniature stupa cand Borobudur dari sabun. Mengapa demikian. menurut saya, kita harus melestarikan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Indonesia lewat berbagai bidang. Salah satunya adalah membuat miniaturnya. Candi Borobudur adalah candi terbesar peninggalan Abad ke sembilan. Candi ini terlihat begitu impresif dan kokoh sehingga terkenal seantero dunia. Peninggalan sejarah yang bernilai tinggi ini sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Ada yang berpendapat bahwa candi Borobudur itu dibangun pada masa kerajaan mataram kuno. Ada juga yang berpendapat candi Borobudur dibangun pada masa Nabi Sulaiman A.S. Terdapat banyak sekali misteri dalam pembuatan candi Borobudur. Itu membuat kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga, karena kita mempunyai bangunan bersejarah yang tak ternilai harganya. Sebenarnya saya ingin membuat sebuah miniature candi Borobudur secara keseluruhan. Sehubungan saya tidak bisa membuatnya, akhirnya saya memutuskan untuk membuat stupanya saja. Itulah yang menjadi latar belakang mengapa saya membuat kerajinan miniature stupa candi Borobudur dari sabun.
    3. Alat dan Bahan Alat yang digunakan: 1. Cutter. 2. Cetakan kue bolu
    4. 3. Pisau. 4. Jarum.
    5. 5. Air, dan 6. Panci.
    6. Bahan yang digunakan: 1. Sabun batangan
    7. Langkah-langkah 1. Pertama, kita buat atasan stupanya terlebih dahulu dengan cara: - Sediakan minilmal dua sabun. - Siapakan cutter untuk membentuk sabunnya.. - Kemudian buat. - Jadinya seperti ini:
    8. 2. Kedua, kita buat bagian tengah atau badan stupanya dengan cara: - Bubukan sabun minimal tiga batang dengan pisau. - Masukan ke dalam panci. - Masukan air mendidih. - Aduk sampai berubah menjadi cair. - Masukan kedalam cetakan. - Tunggu hingga mengeras. - Lepaskan sabun dari cetakan - kemudian bentuk sabun seperti badan stupa dengan cutter. 3. Ketiga, buat bagian bawah stupa. caranya seperti membuat bagian tengah stupa. Hasilnya akan seperti ini:
    9. 4. Keempat, gabungkan semua bagian stupa oleh air dan jarum. Hasilnya akan seperti ini:


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh laporan karya seni berbahan lunak

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 10 contoh kerajinan beserta keterangan dan cara pembuatannya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :http://www.slideshare.net/reynaldmaniani/laporan-pembuatan-kerajinan-bahan-lunak-dari-sabun-pelajaran-seni-budaya

0 komentar:

Post a Comment