6 Macam Kerajinan Tangan dari Kain Perca dan Cara Membuatnya

6 Macam Kerajinan Tangan dari Kain Perca dan Cara Membuatnya

 cara membuat tas dari kain perca dan gambarnya - Inilah aneka kreasi kerajinan tangan dari kain perca, dan cara membuatnya| Saat ini, kerajinan tangan di Indonesia sedang mengalami trend fashion. Tak terkecuali dengan kerajinan tangan dari kain perca.
Nah, kali ini Penulis akan membahas tentang aneka kerajinan tangan dari kain perca. Beberapa dari model kerajinan tangan dari kain perca ini juga bisa dengan mudah kita praktekan.
Sekilas Fakta tentang Kain Perca

kerajinan tangan dari kain perca
Sejarah singkat perkembangan kian perca. | Via. bluecharllote.com

Kain perca adalah kain bekas (limbah) dari sisa-sisa pabrik konveksi.Kain perca yang sering digunakan untuk kerajinan tangan adalah kain bekas (limbah) dari bahan kain funnel.
Di Indonesia sendiri belum banyak orang yang menekuni karajinan tangan kain perca untuk dijadikan bisnis, atau sebagai bahan jualan.
Secara umum kita bisa dengan mudah mendapatkan kain perca ini, karena statusnya yang masih dianggap sampah, oleh sebagian besar orang. Bahkan kita bisa mendapatkannya secara gratis dari penjahit-penjahit konvensional, jika kita mahir dalam tawar-menawar.

Aneka Macam Hasil Kerajinan Tangan dari Kain Perca

Nah, berikuta adalah beberapa contoh kerajinan tangan dari kain perca. Beberapa dari contoh di bawah ini telah Penulis buatkan artikel tentang cara pembuatannya.
#1. Bantal Boneka dari Kain Perca

Boneka bantal Kerajinan Tangan Dari Kain Perca
Salah satu contoh kreasi bantal boneka dari kain perca. | via. goodwp.com

Gimana? apakah bantal boneka ini terlihat menggunakan bahan sisa konveksi (limbah)?
Bantal boneka ini terbuat dari busa dan sisa-sisa dari kain funnel. Proses pengerjaannya juga terbilang simple dan tidak banyak memakan waktu.
Lihat artikel Penulis tentang kerajinan tangan, Cara Membuat Bantal Boneka dari Kain Perca(##

#2. Dompet dari Kain Perca

kerajinan tangan dari kain perca
Hand Made Wallet from Patchwork. Via Biftah.com

Kamu akan tampil lebih trendi saat menggunakan kreasi dompet dari kain perca ini. Motif yang anti-mainstream. Siap-siap ditanya dengan beribu pertanyaan seperti, itu beli tas kece kaya gitu dimana? Koq bentuknya keren gitu ya, beli dimana? dan semacamnya 😀
Mereka gak tau kalau kamu bahkan gak mengeluarkan uang untuk bisa dapetin dompet itu. Hehe.
Kamu bisa lihat contoh pembuatnya di dalam artikel Penulis, tentang Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Perca. (##

#3. Tas dari Kain Perca

Tas kerajinan tangan dari kain perca
Aneka Kreasi Dompet |via. manjaddawajaddashop.blogspot.com

Bagaimana gambar tas dari kain perca di atas? Apakah terlihat ada unsur-unsur limbah disana? 😀
Untuk kamu yang cinta dengan lingkunganl dan mendukung penuh go green, tas dari kain perca ini bisa menjadi salah satu solusinya. Kamu akan tetap tampil trendi meskipun menggunakan bahan bekas (limbah) sebagai bahan utama dalam pembuatannya.
Secara fungsi dan kualitas, tas dari kain perca ini jauh lebih baik dari tas-tas sejenis, seperti tas dari bungkus kopi, atau tas dari plastik. Ini karena kain perca memberikan lebih banyak varian motif dalam pembuatannya. Warna dari kain perca yang lembut, juga menjadi point tersendiri dalam pembandingan kualitas.
Satu hal lagi yang cukup menggembirakan, yakni kamu bisa membuat tas kain perca ini sendiri, menggunakan motif dan varian sesuai dengan selera kamu, plus kamu bisa berhemat dengan tidak membeli tas dari orang lain yang harganya cenderung mahal.
Baca artikel penulis tentang, Cara Membuat Tas Kerajinan Tangan dari Kain Perca. (##

#3. Bros Bunga dari Kain Perca
Bros dari kerajinan tangan kain perca
Salah satu varian bros dari kain perca yang bisa kamu buat| Via. Sarungprenuer.com

Gambar di atas adalah salah satu kreasi bros dari kain perca. Kamu akan tampil lebih trendi ketika memadukan bros ini, dengan jilbab yang kamu gunakan.
Pembuatannya yang relatif mudah juga menjadi sebuah keunggulan, karena kita bisa membuat banyak varian bros bunga, dan menyesuaikannya dengan jilbab atau sesuatu yang akan kita gunakan.
Baca artikel Penulis tentang, Cara Membuat Bros Bunga dari Kain Perca. (##
#4. Keset dari Kain Perca

kerajinan tangan dari kain perca
Salah satu varian keset anti-mainstream yang dibuat dari kain perca. | Via. viabranly.coi.d

Keset ini bukan sembarang keset :D. Kelebihan keset dari kain perca adalah, selain digunakan sebagai keset, bisa juga digunakan sebagai pelengkap desain interior rumah.
Kamu bisa menyesuaikan varian dan motif keset kain perca, sesuai dengan desain interior rumah.

Aneka Variasi Kerajinan Tangan dari Kain Perca Lainnya

Selain beberapa varian kerajinan dari kain perca di atas. Ini juga beberapa varian yang biasa di buat dari kain perca, tapi untuk membuatnya memang relatif lebih sulit dari varian-varian sebelumnya.
#1. Lukisan
kerajinan tangan dari kain perca-
Kamu bisa membuat lukisan semacam ini dengan kain perca| Via. emblibary.com
#2. Gantungan Kunci

Nah, itulah beberapa kreasi kerajinan tangan dari kain perca yang menarik dan mudah kita buat. Sebuah kain yang dilihat banyak orang sebagai sampah, ternyata bisa kita manfaatkan menjadi sesuatu yang indah, dengan kesebaran dan ketekunan

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas dari kain perca dan gambarnya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Foto dan Video HOT, Gaun Pengantin Melorot Saat Prosesi Pernikahan 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://endangermanto.com/6-macam-kerajinan-tangan-dari-kain-perca-dan-cara-membuatnya/
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
6 Macam Kerajinan Tangan dari Kain Perca dan Cara Membuatnya

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.