Contoh Kerajinan Tenun

Contoh Kerajinan Tenun

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Contoh Kerajinan Tenun

contoh hasil tenun - Contoh kerajinan tenun, trend kain tenun yang merebak di Indonesia bahkan di manca Negara. Membuat para perajin kerajinan merasa tertantang untuk menciptakan jenis kerajinan yang lebih unik, dengan menambahkan kain tenun di dalamnya kerajinan mereka. Seperti di daerah kerungkung, gianyar, karang asem bali. Disini perajin membuat tas cantik yang terbuat dari kain tenun ikat dan kain tenun songket. Di desa nusa penida bali sendiri terdapat sentra pembuatan kain tenun yang sangat termasyur, hal ini memudahkan perajin untuk mendapatkan bahan baku utama pembuatan tas. Meskipun terbuat dari bahan kain tradisional yang bisa dikatakan kuno, namun tas ini di desain sangat modern dan elegan. Sehingga dapat dipakai dengan pakian apapun.
Contoh kerajinan tenun di daerah Troso jawa tengah lain lagi, mereka menggunakan kain tenun sebagai mebel atau kain untuk lapisan luar sofa. Kain tenun yang memiliki motif etnik dipadukan dengan kayu jadi yang kuat, menghasilkan sebuah karya yang sangat luar biasa. Minimalis dan sangat indah, furniture ini sangat cocok di tempatkan diruangan yang sempit karena bentuknya yang ramping.
Contoh kerajinan tenun selanjutnya dari kain ulos batak, kain ini dapat dijadikan kipas dan juga souvenir pernikahan. Kain ulos yang dipakai bisa apa saja yaitu ulos ragi hidup, untuk kepentingan ritual adat. Jadi pelanggan cukup menyebutkan untuk acara apa dan pengrajin akan menyesuaikan dengan ulos yang dipakai. Karena jenis ulos sangat banyak dan motif yang digunakan memiliki makna yang beragam. Jadi maknanya adalah, souvenir yang diberikan adalah bentuk doa yang diharapkan pemilik rumah dari para tamu yang datang.
Contoh kerajinan tenun yang berikutnya yang dapat dibuat dari kain tenun yaitu kerjinan sandal, sebenarnya tidak harus menggunakan kain tenun. Kain, perca, kain flanel, kain batik, kain apa saja bisa. Pernama kita buat pola diatas spon tebal sebagai alas 2x, ambil satu spon dan lem dengan kain tenun yang telah dipotong. Buat tali sandal dengan spon yang sama, lem pula dengan kain tenun yang telah dipotong. Jahit semua komponen, untuk merapikan tepian anda bisa menjahit pita mengelilingi tepian sandal. Selesai, lakukan pula untuk sisi yang lain sandal.
Demikian adalah contoh kerajinan tenun dari beberapa contoh kerajinan tenun, dengan sentuhan kreatifitas dan ketekunan pembuatnya kain tenun tak hanya bisa dipakai untuk pakaian ataupun untuk pelengkap ritual adat yang sacral. Tetapi dapat mempercantik diri andan dan dekorasi rumah anda, jadi bila anda punya sisa kain tenun di rumah sisa membuat baju. Anda bisa menkreasikan sendiri menjadi bahan jadi, kain tenun yang mahal tidak aka nada sepotongpun yang terbuang percuma tanpa ada manfaat.

Ingin kursus menjahit di Yogya, di Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” saja : lama pendidikan antara 1-2 bulan atau tergantung kemampuan siswa sampai selesai. Kilat selama 1 bulan.

Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

LPK NAVITA


Tempat Pelatihan Orang Mandiri
Pelatihan Jahit, Kaos, Tas, Bordir, Jilbab, Sulam Pita, Payet, Selimut, Bantal, Aneka Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca, Batik, Daster, Bed Cover, Kebaya, Korden, Rajut, Sablon, Jahit Kucing/Anjing, Desain Baju, Kamisol, Manik-Manik, Pakaian Dalam

Mudah-Murah-Hemat-Terampil

Kenapa memilih LPK Navita:

Belajar dengan menyenangkan
Minim ujian
Guru dididik secara khusus dengan pengalaman
Murid diberikan kebebasan
Minim sistem rangking
Menganut paham "less is more"
Menetapkan standart sendiri
Sesama LPK tidak bersaing, tidak memperebutkan murid untuk keuntungan
Lebih Cepat Selesai
Lebih  Cepat Meningkatkan Penghasilan
Lebih Banyak dicari di dunia kerja
Berpengalaman sejak 2003
Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
Magang
GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
Biaya Mulai 350rb/program
Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

Glagah Uh4/196
Warungboto Umbulharjo yogyakarta
PH.(0274)450326

buka cabang di sleman :
Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
Godean Sleman Yogyakarta
HP. 085740028487
pin BB 75F08617
.
# Metode Pendidikan di Lembaga kursus menjahit : “LPK Navita” :

Peserta kursus menjahit dibimbing oleh guru-guru yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, dengan teori & praktek ujian lokal dan nasional.

Setiap peserta Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” yang lulus diberi STTB / sertifikat dan ijazah negara.

Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” jurusan Tata Busana, Desain Mode, Bordir memiliki ijin resmi Depdikbud, mendidik dan mempersiapkan siswa belajar agar siap bekerja dan mandiri dalam berwiraswasta.
Lembaga kursus menjahit di Yogyakarta






























Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

Akhirnya, Cara Menjahit di 2016 Terungkap !





Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh hasil tenun

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 4 Kerajinan dan 8 Manfaat Eceng Gondok yang Mungkin Belum Kamu Ketahui 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.tenunikatindonesia.com/contoh-kerajinan-tenun/

2 comments:

  1. salam saya mau tanya bisa motif sendiri tidak, saya ada motif, boleh minta contacnya/ WA saya kirim contoh motif saya, saya butuh bahan 100 meter terima kasih.

    ReplyDelete

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.