12 Ide Kemasan Produk Unik yang Bisa Kamu Coba Agar Calon Pembelimu Jatuh Cinta

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 12 Ide Kemasan Produk Unik yang Bisa Kamu Coba Agar Calon Pembelimu Jatuh Cinta

 12 Ide Kemasan Produk Unik yang Bisa Kamu Coba Agar Calon Pembelimu Jatuh Cinta



cara pengemasan baju yang transparan modern - Terjun dalam dunia bisnis memang asyik. Kerasnya persaingan di dunia usaha memaksamu untuk berpikir keras tentang tak hanya cara menghasilkan kualitas produk yang baik dengan harga rasional, namun juga cara menggaet pelanggan. Kamu tahu, produk bagus berkualitas yang sepi pembeli adalah sama seperti simfoni musik klasik yang dimainkan di ruang konser tanpa penonton.

Menarik pelanggan adalah tentang mengemas produkmu sebaik-baiknya. Pelanggan adalah manusia biasa: mereka akan jatuh cinta pada produkmu jika tampilannya cantik dan menarik. Nah, pertanyaannya, gimana sih cara membungkus produkmu supaya pelanggan jatuh cinta, tanpa perlu menambah biaya produksi yang akhirnya akan menaikkan harga?

Kemasan menarik nggak harus mahal atau banyak hiasan! Kamu hanya perlu berpikir kreatif dan membuat tampilan produkmu beda dari yang lain. Ini akan membuat barang daganganmu lebih menarik perhatian orang saat terpajang di rak dagangan.

Untuk memberikanmu ide bagaimana sebaiknya mengemas barang daganganmu, berikut ini adalah konsep-konsep kemasan produk yang saking kreatifnya, akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama!
1. Untuk menarik pelanggan, tak harus ada banyak gambar pada kemasan. Cukup pastikan bahwa tutup cup kemasanmu serbaguna.


meskipun tidak ada pisau,

Kemasan yang menarik tidak harus ramai dan punya banyak gambar kok. Kamu juga bisa membuat daya tarik dengan tutup kemasan serbaguna. Maksudnya? Tutup itu tidak hanya berguna untuk menyegel kemasan, tapi juga alat untuk mengoleskan isi kemasan. Nah, jika saat ini kamu sedang bergelut dengan bisnis seperti selai, mayones, atau mentega, kamu bisa menarik pelanggan dengan membuat tutup cup yang juga berguna sebagai pisau oles. Seperti kemasan produk Butter Better ini!

Dengan tutup kemasan yang serbaguna, konsumen bisa menikmati produkmu walaupun tidak punya pisau atau sendok. Mereka yang suka bepergian atau kepraktisan pasti akan tertarik membeli produk dengan kemasan semacam ini. Produkmu pun akan menonjol di antara produk-produk lain yang rata-rata hanya dikemas dalam botol kaca.
2. Jika produkmu ingin lebih dilirik, biarkan kuasmu berubah menjadi kumis.


Saat membeli kuas, kita mungkin tidak akan terlalu banyak memilih. Kita lebih fokus pada besar kuas dan bahan yang digunakan untuk membuat kuas. Kemasannya sendiri sih… begitu-begitu saja.

Nah, inilah saatnya kamu membuat produkmu lebih dilirik dengan kemasan yang menarik. Cetak gambar sketsa bapak tua di kertas pembungkus kuasmu, dan biarkan kuasmu berubah menjadi kumis panjangnya. Dengan tampilan seperti ini, pasti gak sedikit orang yang penasaran akan produkmu. apa lagi? Biar semakin laris, pastikan kemasanmu lebih menarik di antara produk lain!
3. Tarik konsumen dengan gambar kreatif “Beruang aja makan biskuit, masa kamu nggak?”
 

Bisnis biskuit memang ramai pemain. Kompetisi pun menjadi sangat ketat. Selain rasa, bentuk kemasan juga menjadi penambah selera. Sekarang waktunya kamu bermain-main mengembangkan kemasan yang lebih menarik. Coba kreasikan kemasanmu menjadi menampilkan gambar hewan yang sedang makan, dengan bagian mulut yang transparan sehingga isi kemasan bisa terlihat. Kreasi seperti ini juga bisa kamu terapkan pada produk lain, misalnya keripik dan sereal. Jika kamu ingin produkmu lebih laris, pastikan produkmu terpajang dengan gambar yang menarik ya. Tidak harus beruang, cobalah mencetak gambar hewan apa saja!
4. Teh celup yang biasa-biasa saja ternyata bisa menjadi hanger baju! Dijemurnya? Dalam gelas…


Tentu kamu tahu bahwa teh celup biasanya berbentuk bundar atau persegi tanpa banyak variasi. Nah, inilah saatnya kamu menarik pembeli dengan memberikan sesuatu yang berbeda. Kamu bisa membuat teh celup dengan berbentuk seperti baju, lalu pasanglah kertas berbentuk hanger untuk gantungan. Jangan lupa sertakan brand produkmu disana. Jika ingin menyeduh teh, konsumenmu tinggal memasang “hanger-hanger” ini pada sisi mug seperti baju yang digantung di lemari. Acara minum teh mereka pun akan menjadi lebih nikmat!
5. Semua orang suka kue biskuit yang baru keluar dari oven. Rasanya renyah, hangat, dan wangi. Jadi, kenapa kamu tak membuat kemasan berbentuk oven?


Kue kering yang paling banyak diminati adalah yang rasanya renyah dan lembut. Jika kamu sudah mempunyai resep cookies yang renyah, maka sekarang saatnya meyakinkan pelangganmu bahwa kue buatanmu memang renyah seperti baru saja keluar dari oven. Caranya? Bikin kemasan unik dengan kardus berbentuk kompor rumahan yang punya oven di bawahnya. Ketika seorang pembeli hendak mengeluarkan kue dari kemasan, ia seolah-olah sedang mengeluarkan kue buatannya sendiri dari oven di bawah kompor. Jangan lupa, tata cookies andalanmu dengan menggunakan kertas roti untuk memudahkan saat pengambilan.

Selain unik, cara ini akan memberi sugesti pada pelanggan bahwa yang mereka beli adalah kue rumahan yang lembut, hangat, wangi, seperti yang sering mereka atau ibu mereka sendiri buat di rumah jika ada waktu. Mereka pun akan lebih nyaman dan ingin membeli kuemu karena “ikatan emosional” yang tercipta ini. Cerdas, ya?
6. Gak sedikit orang yang tertarik dengan gambar ala novel grafis. Apalagi kalau tutup botolnya dipasang di posisi strategis!


Gak sedikit orang yang membeli suatu produk hanya karena kemasannya bagus. Kesempatan ini menjadi peluang bagimu untuk berpikir lebih kreatif, salah satunya dengan membuat gambar animasi. Gambar yang memberikan kesan “seolah-olah” memang selalu bisa merangsang pikiran untuk mengetahuinya lebih dalam. Botol jus dengan merek Kiss ini memang juara dalam mencampurkan gambar dan tutup kemasan. Gambar bisa menunjukan seolah-olah kamu meminumnya dari mulut orang lain. Menarik ‘kan? Orang pasti akan sayang untuk membuangnya jika kemasan sebagus ini gambarnya.
7. Plastik bening juga bisa kamu gunakan untuk mengemas barang daganganmu. Tapi ini bukan plastik biasa yang bisa kamu lipat jadi bentuk segitiga…


Gak sedikit dagangan kurang laris karena kemasan yang tidak menarik. Misalnya, kemasan yang digunakan hanyalah sebuah plastik bening yang dijahit dengan api lilin.

Bukan berarti kamu harus “mendeklarasikan perang” pada plastik bening. Dengan modifikasi, kamu masih tetap bisa mengandalkan plastik ini untuk mengemas daganganmu. Coba gunakan plastik yang sebagiannya bening dan sebagian yang lain mengilat seperti aluminium. Pastikan plastikmu tak terlalu tipis dan kedap udara. Cetak merek dagang di bagian plastik yang berwarna putih. Bagian plastik yang bening adalah “teaser” yang membuat konsumen bisa melihat betapa menggodanya isi kemasanmu. Orang tentu akan tertarik . Siapa tahu, dengan begitu keripik daganganmu bisa makin laris.
8. Sedikit-sedikit bercanda juga bisa. Bagimu yang menjual buah dan sedang menyasar anak muda, sudah berpikiran mendandani buahmu jadi seperti ini?


Di Tiongkok, ada seorang pedagang yang menjual buah berbeda daripada yang lain. Ia memasangkan lingerie berukuran mini pada buahnya. Hal ini sangat menarik perhatian para pembeli, tentu jika mereka punya selera humor yang baik. Jika kamu ingin menggaet banyak konsumen, mungkinsaja jika kami ingin mengemas buah apel atau buah pear daganganmu dengan cara yang seperti ini. Semakin menarik perhatian, semakin banyak orang datang untuk membeli. Berani coba?
9. Kata siapa jualan kacang rebus hanya bisa dalam kerucut kertas koran? Jauh lebih menarik dan memudahkan konsumen untuk menjual kacang dalam kemasan dua ruang.


Sebagai konsumen kacang kuli, kamu pasti akan meninggalkan banyak sampah selepas makan. Gak jarang kamu harus memastikan ada kertas atau plastik untuk menampungnya. Nah, kemasan kacang dengan dua ruang akan bisa menjadikan produkmu lebih praktis lho. Dengan kertas coklat dua ruang, kamu bisa memanfaatkan sisi untuk pengepakan kacang, dan satu sisi lagi bisa digunakan untuk membuang sisa kulitnya. Kemasan seperti ini akan membuat produkmu lebih praktis dan tidak membuat ribet lho. Dengan rasa yang sama dari yang lain, tentunya kacang produkmu bisa dinikmati dimana saja tanpa harus mengandalkan ada tempat sampah. Gampang, murah, dan praktis ‘kan?
10. Idaman orang sibuk yang terburu-buru adalah segelas kopi hangat. Bonusnya? Kopi yang sekotak dengan kue-kue lezat.


Bagi para pekerja pagi atau orang yang terburu-buru, sarapan itu harimau Sumatera: langka. Maka, sebagai wirausaha muda gak ada salahnya kamu coba untuk mengambil kesempatan untuk memperjuangkan sarapan bagi mereka yang tidak sempat makan ditempat. Kotak kemasan yang bisa diisi gelas kopi dan kue sarapan pagi akan bisa menjadi idaman. Selain mereka tidak akan kerepotan saat membawanya, makanan dan minumanmu juga akan menjadi lebih hiegenis. Idenya simple ‘kan? Tapi ini sangat praktis dan bermanfaat dalam segala kondisi.
11. Bukan hanya gambar, kemasan juga bisa jadi menarik karena pesannya yang sederhana tapi mengena.
 

Siapa sih yang gak tertarik dengan gambar nyentrik. Nah sebuah perusahaan permen dengan brand Ricola bisa dijadikan inspirasi unik untuk kamu terapkan di bisnismu.

Pesan permen Ricola ini sebenarnya sederhana. Jika banyak permen pelega tenggorokan menampilkan pegunungan atau pemandangan menyegarkan di sampul kemasannya, Ricola menampilkan wajah orang yang sedang tersiksa karena tenggorokannya dipelintir. Nah! Artinya? Membuka (unwrap) Ricola sama dengan melegakan tenggorokan.

Konsep yang sederhana tapi mengena ini bisa kamu terapkan juga pada produk daganganmu. Berani coba?
12. Pada akhirnya, kemasan yang menarik hanya butuh pikiran kreatif. Siapa yang mengira roti bisa berubah menjadi rambut kribo?

Kue kribo via www.architecturendesign.net

Di Jepang, ada sebuah roti berwarna hitam dikemas dalam desain yang unik dan kreatif. Mungkin banyak orang yang mengira ini adalah kemasan produk shampo atau minyak rambut. Siapa yang mengira dibalik gambar laki-laki berambut kribo ternyata tersembunyi melon black bread yang rasanya seperti manna dan salwa yang surgawi. Cara ini sangat cerdas untuk menarik perhatian konsumen. Selain akan membuat orang yang melihatny penasara, kebanyakan dari mereka juga akan terhibur dengan gambar yang lucu saat membukanya. Mau coba? Kamu juga bisa menerapkan konsep ini dengan gambar-gambar lain yang tidak kalah menarik!

Nah, ide-idenya menarik untuk dicoba kan? Karena kemasan adalah hal yang dipandang pertama oleh pada pembeli. Pastikan kamu punya kemasan yang unik lain dari pada yang lain ya. Dengan begitu, gak heran jika barang daganganmu akan laris manis disertai dengan kualitas produk yang mumpuni. Selamat mencoba, semoga berhasil ya!

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara pengemasan baju yang transparan modern

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Menggambar Pola Dasar Lengan  

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.hipwee.com/sukses/12-ide-kemasan-produk-unik-yang-bisa-kamu-coba-agar-calon-pembelimu-jatuh-cinta/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.