Cara Membuat Tas dari Kain Kaos dengan 10 Langkah Mudah


Cara Membuat Tas dari Kain Kaos dengan 10 Langkah Mudah

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Membuat Tas dari Kain Kaos dengan 10 Langkah Mudah


cara membuat tas santaii - Kamu punya kaos yang sudah tidak dipakai? Atau kamu sudah bosan dengan kaos yang sudah keseringan dipakai?
Daripada kaosmu itu dibuang kita gunakan untuk membuat kerajinan yuk. Sayang kan daripada gak dimanfaatkan lebih baik kita bikin kerajinan yang mempunyai nilai lebih.

Dengan sedikit sentuhan kreativitas, kaos yang mulanya sudah usang bahkan sudah bolong-bolong pun masih bisa jadi barang berguna. Salah satunya kita bisa mengubahnya menjadi fashion item lain yang bisa menunjang penampilan kita.

Iya, kita bisa kok mengubah kaos yang sudah gak kepakai tersebut menjadi tas cantik yang dapat kita pakai untuk jalan-jalan. Malahan kalau kaosnya bergambar hasil tasnya nanti jadi kelihatan gak monoton dan tambah keren.

Untuk membuat tas dari kain bekas kaos tidak butuh skill tinggi, lho. Bagi kamu pemula atau pun yang sudah mahir menjahit pasti bisa dengan mudah membuat tas dari kain dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Karena memang panduan membuat tas dari kain ini dibuat untuk kalangan pemula, jadi bagi kamu yang baru belajar menjahit jangan khawatir, kamu pasti tidak akan kesulitan jika mengikuti panduan-panduan dalam artikel ini.

Oh iya, sebelum kita lanjut ke pembahasan cara membuat tas dari kain. Kita musti tahu dulu bahan dan alat yang diperlukan agar kaos tersebut dapat disulap menjadi tas cantik. Nah, ini dia bahan dan alat yang kamu perlukan:

    Kaos
    Gunting
    Alat jahit
    Pensil/pulpen
    Penggaris
    Meteran kain

Cara Membuat Tas dari Kain Kaos
1. Persiapkan Semua Alat dan Bahan Membuat Tas
membuat tas dari kain kaos
membuat tas dari kain kaos
www.youtube.com

Langkah pertama untuk membuat tas tentu kita siapkan semua alat dan bahan terlebih dahulu. Kumpulkan dalam 1 tempat agar kita tidak perlu mencari lagi ketika dibutuhkan.
2. Pilih Kaos yang Ingin Dijadikan Tas
cara membuat tas dari kain kaos
cara membuat tas dari kain kaos
www.wikihow.com

Langkah kedua kita memilih kaos yang ingin kita rubah menjadi tas. Bila kita menggunakan kaos bekas atau kaos yang sudah lama kita simpan di lemari, sebaiknya dicuci terlebih dahulu, agar tas yang kita hasilnya nantinya bersih dan tidak bau.

Agar hasilnya lebih keren dan menarik, pilihlah kaos dengan corak dan motif yang bagus. Ini akan membuat tas kita terlihat lebih berwarna dan menyenangkan.
3. Potong Lengan Kaos
cara membuat tas dari kain 1
cara membuat tas dari kain 1
www.wikihow.com

Caranya lipat kaos tepat di tengah-tengah, setelah itu posisikan lengan kaos bagian kanan dan kiri presisi agar nantinya mudah dalam memotongnya. Setelah kedua lengan dalam keadaan rata, potong dari bagian atas ke bawah.

Perlu diperhatikan juga memotongnya jangan sampai melewati jahitan pada lengannya, karena pada jahitan lengannya akan kita jadikan pegangan tas.
4. Potong Bagian Kerah
cara membuat tas dari kain 2
cara membuat tas dari kain 2
www.wikihow.com

Potong bagian kerah kaos menggunakan gunting yang sudah kita siapkan. Agar pegangan tas lebih kuat dan tahan lama, cobalah untuk menyisakan bagian antara leher dan lengan. Tidak perlu terlalu panjang, cukup sisakan sekitar 5-8 sentimeter
5. Menentukan Panjang tas
cara membuat tas dari kain 3
cara membuat tas dari kain 3
www.wikihow.com

Tentukan berapa panjang tas yang ingin kamu buat. Jika sudah ditentukan panjang tasnya, ambil kaosnya dan tarik garis horisontal di kaos. Kita bisa menggunakan penggaris atau meteran kain untuk menentukan berapa panjang yang kita inginkan.

Ingat bahwa tas dari bahan kaos tersebut akan merenggang (melar) sedikit ketika kita meletakkan sesuatu di dalamnya. Jadi musti teliti dalam menentukan panjang tasnya.
6. Membuat Garis Pola untuk Hiasan pada Tas
cara membuat tas dari kain 4
cara membuat tas dari kain 4
www.wikihow.com

Untuk mempercantik tas, kita perlu membuat sedikit variasi. Caranya gambar serangkaian garis vertikal di bagian bawah kaos. Lebar variasi tas ini bisa kita sesuaikan dengan selera masing masing, untuk acuan kamu bisa membuat garis antara 1 sampai 3 sentimeter lebarnya.
7. Memotong Garis Pola
cara membuat tas dari kain 5
cara membuat tas dari kain 5
www.wikihow.com

Setelah membuat garis pola untuk hiasan pada tas, selanjutnya potong garis vertikal tersebut perlahan-lahan. Pastikan dalam memotong melalui kedua lapisan kaos pada saat yang sama, agar hasilnya nanti memuaskan. Dan jangan sampai melebihi garis yang sudah dibuat ya.
8. Mengikat Hiasan pada Tas
cara membuat tas dari kain 6
cara membuat tas dari kain 6
www.wikihow.com

Langkah selanjutnya ikat pangkal kain yang sudah dipotong tadi, ikat kain satu persatu dengan teliti, jangan sampai kelewat walau hanya satu potongan kain.
9. Mengikat Hiasan Tas Agar Bisa Menampung Barang Kecil
cara membuat tas dari kain 7
cara membuat tas dari kain 7
www.wikihow.com

Agar tas yang kita buat tidak bolong alias bisa menampung barang yang berukuran kecil, kita perlu melakukan 1 hal lagi, yaitu mengikat hiasan pada tas sekali lagi. Kamu hanya perlu mengikat lebih kencang pada kain potongan tadi, tujuannya tentu supaya bisa menampung barang-barang yang kecil.

Kalau kamu suka kamu juga bisa lho menambahkan manik-manik pada potongan kainnya, agar lebih cantik lagi. 🙂
10. Gunting Bagian Jahitan Bahu
cara membuat tas dari kain 8
cara membuat tas dari kain 8
www.wikihow.com

Langkah terakhir adalah menggunting jahitan pada bahu kaos, lalu ikat masing-masing bagian kiri kanan bahu. Kalau kamu lebih suka yang agak rapi kamu bisa menjahit bagian kiri dan kana bahu. Ya, ini sesuaikan dengan selera masing-masing aja sih, lebih suka yang mana.

Nah, tas keren hasil kreasi sendiri sudah jadi, siap dibawa jalan-jalan guys.

cara membuat tas dari kain 10
cara membuat tas dari kain 10
Demikian cara mudah membuat tas dari kain kaos, semoga bermanfaat


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas santaii

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MACAM-MACAM BENTUK KERAH BAJU 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://santaisaja.net/cara-membuat-tas-dari-kain/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.