Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

 Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

cara membuat pola baju anak - Memiliki buah hati adalah anugerah yang paling indah bagi para orang tua. Berbagai cara dilakukan para orang tua untuk menunjukkan kasih sayangnya, misalnya membelikan baju dan perlengkapan lainnya.

Berbicara tentang baju, untuk anak perempuan modelnya tentu lebih banyak jika dibandingkan baju anak laki-laki. Jika hanya membelikan saja, mungkin kita akan sedikit bosan karena terkadang model dan bahan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika sudah demikian tidak ada salahnya untuk membuat baju anak sendiri .Untuk membuat baju anak pilih jenis kain katun yang lembut misalnya katun jepang dengan ukuran yang agak longgar agar anak merasa nyaman.

Menjahit sendiri baju untuk anak tidaklah mudah jika kita tidak memiliki keterampilan dasar, namun jangan berkecil hati karena keterampilan dan keahlian menjahit bisa kita dapatkan dengan belajar melalui kursus ataupun otodidak. Apalagi sekarang banyak tutorial menjahit yang bisa kita dapatkan dari internet, baik itu berupa teks maupun tutorial dari video Youtube. Jika kita bisa membuat baju anak sendiri sudah barang tentu akan mengurangi pengeluaran. Kita bisa berkreasi dengan banyak model yang bervariasi yang bisa kita dapatkan dari majalah atau dengan searching Google. Ada kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri jika bisa membuat baju sendiri. Jika keahlian menjahit dikembangkan, sudah barang tentu akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Ini adalah baby dress pesanan mbak Meita Dewi Safitri beberapa bulan yang lalu.

Baju anak polkadotBaju anak motif bungaBaju anak motif abstrakBaju anak motif bunga ungu


Untuk membuat baju anak seperti diatas langkah pertama yaitu dengan melakukan pengukuran. Kita juga bisa menjiplak ukuran baju yang sudah jadi . Untuk memudahkan proses menjahit selanjutnya kita membuat pola terlebih dahulu. Pola dibawah ini saya buat dengan ukuran standart konveksi untuk anak usia 1 sampai 3 tahun .
Pola 1
Pola 1
Pola baby dress
 kerah                  
kerah
Pola kerah
Atasan depan
Atasan depan
Pola depan
atasan belakang
atasan belakang
Pola belakang
bawahanbawahan
Pola rok
Cara memotong kain sengaja tidak saya jelaskan karena saya yakin  semua orang sudah tahu termasuk anda. Untuk bagian rok/bawah tambahkan 10 cm untuk membuat kerut.

Itulah pola sederhana untuk memudahkan membuat baju untuk anak.
Semoga bermanfaat.
Happy Crafting
Salam Ceria...



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat pola baju anak

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang CARA MUDAH MEMBUAT DESAIN KRIYA TEKSTIL DENGAN TEKNIK MELIPAT 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://kreasiceria.blogspot.co.id/2016/06/membuat-baju-anak-dengan-pola-sederhana.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.