Siswa SMKN Ini Bikin Gaun dari Kantong Kresek

Siswa SMKN Ini Bikin Gaun dari Kantong Kresek

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Siswa SMKN Ini Bikin Gaun dari Kantong Kresek


cara membuat pakaian dari plastik - Bagi yang biasa belanja di pusat perbelanjaan tentu sering mendapatkan kantong kresek (plastik pembungkus). Selain bisa didaur ulang, kantong kresek itu bisa diolah menjadi pakaian yang menarik. Inilah yang dilakukan Aidilla Febrian Dini, Serli Kusumawati, Riri Yulviani dan Nadyla Aptriyuni.

Tapi jangan dibayangkan pakaian yang dihasilkan mereka seperti pakaian berbahan plastik kebanyakan. Empat siswa yang berasal dari jurusan tata busana ini mengubahnya menjadi kumpulan bunga plastik.

Lembaran kantong plastik dipotong dan dibuat empat lapis. Potongan plastik ini diubah menjadi bunga. Bunga inilah yang kemudian dirangkaikan dengan selembar spanduk bekas.

Spanduk ini berfungsi sebagai lapisan dalam sehingga mampu membentuk busana yang dibuat menjadi gaun. "Kalau diperkirakan ada lebih 200 bunga yang dibuat bersama," ujar Aidilla, Kamis (20/8/2015).

Selain plastik putih, mereka juga membuat bunga dari plastik warna merah. Ini ditujukan untuk memberi kesan merah putih.

Fokus pada penggunaan bahan daur ulang, baju yang dibuat ini bukan saja dari plastik dan spanduk. Namun juga menyertakan bulu ayam bekas, sendok plastik hingga kaca yang dihaluskan.

"Kendala dalam membuat busana ini justru terletak pada pengumpulan bahan. Kami harus mencari bulu ayam bekas yang telah digunakan untuk main bulu tangkis. Kami mencarinya sampai ke GOR," ujar Riri


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat pakaian dari plastik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Makalah PLH membuat batok kelapa 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :  http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/08/21/siswa-smkn-ini-bikin-gaun-dari-kantong-kresek

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.