, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Limbah Organik Basah dan Limbah Organik Kering

 Limbah Organik Basah dan Limbah Organik Kering

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Limbah Organik Basah dan Limbah Organik Kering

bahan-bahan dari limbah organik yang dapat dijadikan kerajinan - Sebenarnya, limbah organik yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat dasar kerajinan ternyata dibedakan menjadi 2 yakni Basah dan Kering. Beberapa contoh yang akan diberikan antara 2 limbah tersebut ada di artikel ini.

Limbah Organik Basah dan Limbah Organik Kering

Limbah Organik Basah
Sampah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Contohnya seperti : kulit buah dan kulit sayuran atau dedaunan. Limbah Organik Basah yang dapat dijadikan karya kerajinan adalah seperti kulit jagung, kulit bawang, kulit buah atau biji-bijian, jerami dan sebagainya.

Pengolahan limbah organik basah ini tentu dapat dilakukan dengan cara pengeringan dengan menggunakan sinar matahari secara langsung ini hingga kadar air yang ada dalam limbah organik habis. Bahan yang telah kering merupakan salah satu bahan baku yang nantinya akan dan dapat dibuat berbagai macam kerajinan. Proses bahan baku menjadi bahan yang siap pakai ini ditentukan oleh si pengrajin.

Limbah Organik Kering
Sampah yang memiliki kandungan air cukup rendah. Seperti contohnya ialah kertas, kardus, kerang, tempurung kelapa, kayu, kulit telur dan sebagainya. Hampir semua jenis limbah organik kering ini dapat diolah kembali sebagai salah satu karya kerajinan karena memiliki sifat yang kuat serta tahan lama.

Dalam pengolahan limbah organik kering ini tidak memerlukan berbagai macam persiapan, karena ini bersifat kering menjadi limbah ini dapat langsung untuk digunakan. Akan tetapi yang perlu untuk diantisipasi ialah jika bahan limbah organik kering ini terkena oleh air, maka yang nantinya dapat dilakukan adalah dengan mengeringkan menggunakan sinar matahari secara langsung atau menggunakan alat pengering sehingga kadar air di dalam limbah organik tersebut dapat kembali sesuai kondisi semula. Bahan limbah organik yang kering ini merupakan salah satu bahan baku yang nantinya bisa dibuat untuk berbagai macam produk kerajinan.

Sama halnya dengan bahan organik yang basah, proses bahan baku menjadi bahan yang siap pakai juga ditentukan oleh si pengrajin.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bahan-bahan dari limbah organik yang dapat dijadikan kerajinan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang SULAMAN PUTIH 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.habibullahurl.com/2015/05/limbah-organik-basah-dan-limbah-organik-kering.html

0 komentar:

Post a Comment