, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

PENGERTIAN PROPORSI

PENGERTIAN PROPORSI

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
PENGERTIAN PROPORSI

apa itu proporsi pada musik - DEFINISI

    apa yang dimaksud dengan proporsi ?
    apa itu proporsi ? apa arti proporsi ?
    apa pengertian proporsi dalam seni rupa ?
    apa pengertian proporsi dalam arsitektur ?
    definisi proporsi itu sebenarnya apa sih ?

Pengertian Proporsi
Arti proporsi adalah :

Pengertian proporsi adalah suatu keseimbangan antara satu benda dengan benda lainnya dalm berbagai pertimbangan. Pada umumnya proporsi ini menggambarkan keseimbangan objek yang dilihat oleh seseorang atau beberapa orang dalam pengamatan mereka. Proporsi menggambarkan keseimbangan dua objek atau lebih dalam berbagai hal seperti bentuk, keindahan,ukuran, bahan, keawetan dan lainnya. Istilah ini banyak digunakan dalam arsitektur untuk menggambarkan keserasian benda tertentu. Bagi orang awam perbandingan tersebut sering dilakukan namun mereka tidak menggunakan kata-kata proporsi.

Proporsi adalah istilah yang sering diucapkan oleh beberapa orang yang sering melakukan pengamatan terhadap objek tertentu. Kita bisa mendapatkan proporsi yang tepat bila kita sudah terbiasa membandingkan keserasian benda tertentu. Beberapa objek yang sering dijadikan bahan proporsi adalah karya seni atau benda antik. Seorang seniman sering menyebutkan istilah ini. Proporsi dalam karya seni akan memberikan nilai tersendiri bagi pengamatnya.

Penggunaan kata proporsi jarang diucapkan di masyarakat awam. Istilah proporsi lebih sering di ucapkan oleh seniman, arsitek ataupun orang yang sering memandingkan objek dengan objek lainnya dalam berbagai sudut pandang yang berbeda. Jika dalam karya seni seseorang telah membuat proporsi dan menyimpulkan karya seni itu proporsional maka karya seni itu dianggap menarik. Jadi, istilah proporsi banyak digunakan dalam penciptaan karya seni. Dengan kata lain, pengertian proporsi adalah keseimbangan yang harus dimiliki oleh suatu objek dengan perbandingan objek lainnya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  apa itu proporsi pada musik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 5 contoh barang dari kerajinan limbah tekstil 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.pengertianmenurutparaahli.com/pengertian-proporsi/

0 komentar:

Post a Comment