, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Pola Dasar Kebaya Kartini


Membuat Pola Dasar Kebaya Kartini

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Pola Dasar Kebaya Kartini

cara pengerjaan kebaya kartini - Begini cara membuat pola dasar kebaya kartini bagi anda yang ingin sekali menjahit kebaya kartini untuk diri sendiri.Kebaya kartini itu sendiri adalah kebaya yang sangat tradisional sekali tentunya khas kebaya dari Indonesia.Kebaya kartini yang sangat simple dan anggun tentunya membuat para wanita indonesia sangat mencintai jenis kebaya yang satu ini.Untuk itu berikut ini akan saya coba share bagaimana cara membuat Pola dasar kebaya kartini.Sudah sangat banyak tips dan trik menjahit yang wahyuni share di sini seperti pola pakaian lainya bisa di lihat di pola menjahit dasar.Baiklah untuk pola kebaya kartini yang saya maksudkan anda bisa simak di bawah ini yang sudah wahyuni sertakan dengan gambar.

Pertama sekali akan saya coba menjelaskan cara membuat pola dasar kebaya kartini pada bagian belakang kebaya seperti gambar di bawah ini:
Pola dasar kebaya kartini bagian belakang
Penjelasan gambar sebagai berikut:
1.Dari bagian bahu seperti pada gambar diatas masuk 2 cm begitu juga dengan bagian lengan bawah.
2.Kemudian anda bisa menarik garis lurus pada bagian lengan tepatnya di bagian bawah lengan lalu di bagi dua sama lebar.Kemudian hitung bagian pinggang di bagi 4+3-1 untuk pembuatan kupnat.
3.Hitung bagian panggul sepert empat + 1.5 - 1
4.Kemudian anda sudah bisa membentuk pola nya seperti gambar diatas yang sudah wahyuni sertakan dengan penjelasan juga.

Setelah bagian belakang sudah beres kemudian kita membuat pola untuk bagian depan,untuk pola dasar kebaya kartini bagian depan berikut seperti gambar di bawah ini:
Pola dasar Kebaya Kartini Bagian Depan
Penjelasan gambar untuk pola bagian depan berikutt ini:
1.tarik bagian lengan bawah ke arah dalam sebanyak ukuran 1 cm
2.Kemudian buatlah kupnat samping,tarik dari bagian BP
3.Hitung lingkar pinggung sepertempat +1.5 -1 sama saja seperti pola bagian belakang.

Nah kalau sudah siap pola depan dan belakang ingat jangan lupa menyamakan kedua pola depan dan belakang yah.Kalau sudah berati pola sudah siap anda gunakan untuk menjahit kebaya kartini sendiri.Gimana? mudah bukan untuk membuat sebuah pola? bagi anda ibu rumahtangga yang memang benar-menar niat menjahit saya yakin hal seperti ini adalah sebuah hal yang asyik untuk di kerjakan dan tentunya mudah.kalau ada pertanyaan lain silahkan di tanyaankan lewat comment yah.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara pengerjaan kebaya kartini

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang “MACAM-MACAM TEKNIK MEMBORDIR”

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.caramenjahit.com/2016/08/membuat-pola-dasar-kebaya-kartini.html

0 komentar:

Post a Comment