, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Inilah Cara Memasang Jarum Mesin Jahit Yang Benar

Inilah Cara Memasang Jarum Mesin Jahit Yang Benar

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Inilah Cara Memasang Jarum Mesin Jahit Yang Benar

memasang sekoci pada mesin jahit - Selamat datang didunia mesin jahit. Ketrampilan bisa menjahit adalah salah satu suatu modal berharga untuk anda mencari penghasilan yang lumayan banyak mendapatkan uang walaupun begitu caramenjahit juga banyak teori tetapi teori tanpa didasari memasang jarum mesin yang benar itu tidak akan bisa untuk menjahit kemudian dengan melaksanakan praktek itu juga sangat penting maka dari itu dasar teori menjahit dan praktek menjahit itu adalah sama sama sangat penting sekali untuk menunjang ketrampilan menjahit.

Nah dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan teori teori yaitu bagaimana caranya untuk memasang jarum mesin yang benar dan nudah di fahami, Jika anda telah berusaha memasang jarum mesin jahit akan tetapi mesih saja kurang kurang pas atau benangnya tidak bisa keluar dari tempat sekocinya atau benang jahit tidak bisa naik keatasitu berarti cara memasang jarumny tidak benar.

Untuk cara memasang jarum mesin jahit juki atau tipycal atau mesin merek yang lainya caranya adalah lepas dahulu sepatutindes mesin sebenarnya tidak dilepas juga tidak apa apa, Kemudian sebelum memasang jarum  mesin jahit lihatlah dahulu dibagian jarumnya disitu jarumnya ada lubang garis panjang dan sebelahnya  tidak ada lubang garisnya. Akan tetapi hanya terdapat kowakan biasa atau gepeng nah caranya masukkan jarum mesin jahit dengan perlahan lahan sampai betul betul mentok ke atas.
                                                                   

   
Kemudian jarum mesin jahit tadi lihatlah disitu ada lubang garis panjang tempatkan diposisi sebelah kiri jika anda masih kesulitan tidak bisa keluar benang jahitnya dari sepul sekoci cobalah jarum mesin jahit tadi di putar putar atau di balik arah jarumnya kanan kiri kemungkinan memasangnya kurang pas.
                                                                         
Begitu juga memasang jarum mesin jahit itu tidak boleh miring kekanan dan tidak boleh miring kekiri harus betul betul pas. Jika tidak pas nanti akan terjadi kesalahan pada mesin tadi. begitu juga memakai jarum mesin jahit itu harus yang betul betul baru jangan memakai jarum mesin yang bekas, Juga tidak boleh memakai jarum mesin yang tumpul jika memakai jarum mesin tumpul itu akan mempengaruhi pada jahitan dan terjadi hasil jahitan anda akan kelihatan lubang jahitan atau dredet. Dan kainya kelihatan jahitan ada lubang jahitan karna memakai jarum bekas juga yang tumpul.

Maka dari itu pilihlah jarum mesin jahit yang baru dan sesuai ukuran mesin jahit yang pas pakailah jarum yang DB jika jarum mesin jahit tadi tidak masuk ditempat lubang jarumnya berarti ukuran jarum mesin jahitnya salah karna jarum mesin jahit ada yang berbeda ada DB dan DP apapaun itu mesin jahitnya cara memasang jarum itu sama saja hanya saja berbeda jarumnya.

Selanjutnya apabila anda menjahit kemudian benang sepulnya yang ada disekoci tidak bisa keluar atau tidak bisa naik keatas kemungkinan ada beberapa kesalahan. Nah berikut caranya cobalah jarumnya diturunkan sedikit kira kira 1mili atau 2mili kemungkinan juga jarumnya kurang naik sedikit bisa anda coba teori lain yaitu jarum mesin jahitnya diputar kekiri atau kekanan tetapi kebanyakan diputar kearah kanan sedikit saja.
untuk lebih aman memasang jarum mesin jahit kalau bisa jangan sampai keadan mesin jahit keadaan nyala jadi aliran listrik matikan dulu sekakelnya.

Dengan demikian akan mempermudah memasang jarum mesin jahit dan sedikit mengurangi resiko kena jarum mesin jahit. Nah itulah tadi tutorial cara memasang jarum mesin jahit yang benar. Semoga ini akan sedikit bisa membantu anda terimakasih atas kunjunganya.  

  

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  memasang sekoci pada mesin jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Menggunakan Mesin Jahit

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://caramenjahitpakaian.blogspot.co.id/2016/01/inilah-cara-memasang-jarum-mesin-jahit-yang-benar.html

0 komentar:

Post a Comment