, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

7 Macam Mesin Jahit

7 Macam Mesin Jahit

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
7 Macam Mesin Jahit


macam mesin jahit - Mesin jahit merupakan kebutuhan penjahit untuk membuat pakaian. Pakaian yang ia jahit akan dijual/ dipake sendiri untuk memenuhi kebutuhannya. Setiap bagian dari pakaian menggunakan mesin jahit yang berbeda- beda. Sehingga macam- macam mesin jahit ditawarkan di toko-toko. Macam- macam mesin jahit mulai dari klasik hingga yang modern. Harganya pun bervariasi mulai dari yang ratusan ribu hingga puluhan juta. Sebagai seorang yang ingin menggeluti dunia jahit tentu anda harus mengenal macam-macam mesin jahit. Berikut adalah beberapa dari sekian banyak jenis dan model mesin jahit yang saya ketahui :
1. Mesin Jahit Klasik

1d
Jenis mesin jahit tradisional. Mesin jahit ini banyak dikenal karena hampir semua penjahit pernah mengguanakan mesin jahit jenis tersebut dan masyarakat pada umum pun sering menjumpai bahkan memiliki mesin  jahit jenis ini dirumahnya.

2. Mesin Jahit HighSpeed
2d

Mesin jahit dengan kecepatan tinggi dan biasana dipakai di konveksi-konveksi dan garment. Sangat cocok untuk menjahit bahan jeans, kapas dan serat kimia dengan , hasil rajutan. mesin jahit jenis ini dilengkapi dengan pasokan minyak otomatis dan hasil jahitannya pun sangat stabil dan indah. Mengoperasikannya cukup mudah dan melakukan pekerjaan bisa lebih cepat karena dilengkapi dengan motor listerik berkecepatan tinggi.

3. Mesin Jahit Automatic

3d
Jenis mesin jahit yang dilengkapi sistem komputerisasi dan layar monitor. Ini lebih canggih dari jenis mesin jahit no. 2. Pengguna bisa mengatur sistem yang diinginkan melalui tombol-tombol yang tersedia. Mesin jahit Automatic mampu memotong benang dengan sendirinya, mengunci jahitan diawal dan diakhir jahitan, mengatur pada langkah keberapa jahitan akan berhenti dan masih banyak fitur-fitur lainnya. Pada awal penggunaan, anda akan merasa kaku dan sering salah dalam pengoperasian tetapi setelah terbiasa akan terasa lebih mudah dan melakukan pekerjaan akan terasa jauh lebih cepat.

4. Mesin Jahit Obras

4d
cocok untuk  overclocking dan overedging bahan ringan dan menengah pelumasan secara otamatis  dan kinerja yang sangat baik low sewing tension, jahitan rapi dan indah.
5. Mesin Lubang Kancing
5d
Mesin jenis ini kegunaannya untuk membuat jahitan dalam lubang kancing dan pada beberapa tipe bisa digunaka sekaligus untuk memasang kancing. Model, tipenya,  ukurannya dan harganya juga bermacam-macam.  sangat efektif dan efesien dalam melakukan pekerjaan.

6. Mesin Jahit Jarum Dua Rantai (Distro)
6d
Mesin ini mengadopsi mekanisme tipe jarum feed mechanism, mengambil dan menangkap untuk menghasilkan dua baris jahitan rantai, yang tegas dan elastis, cocok untuk jahitan biasa dan jahitan dekoratif, pakaian dalam, pakaian berbahan dasar kaos, bedcover dan kulit. Ada lima jenis alat ukur yang tersedia untuk seleksi.
7. Mesin Jahit Overdeck
7d
Mesin ini mengadopsi sistem pelumasan otomatis tertutup yang lengkap, drive utama mengadopsi timing belt untuk menjamin kecepatan tinggi dan mengurangi kebisimgan. mesin jahit jenis ini harus di servive secara khusus, untuk meningkatkan kapasitas ketahanan aus nya.
Model dasar dari mesin ini dapat membentuk dasar menjahit dan tingkat lanjut. Mesin ini biasanya digunakan khusus untuk membuat pakainan berbahan dasar kaos, tetapi dapat juga digunakan untuk menjahit ritsleting nilon dan scallop.
Macam-macam mesin jahit saat ini sudah disediakan di took-took terdekat anda. Anda tinggal memilih mesin jahit seperti apa yang anda butuhkan di rumah maupun untuk konveksi anda. Cukup sekian informasi macam-macam mesin jahit yang bisa saya bagikan sekarang.. semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Jika anda tertarik untuk menjadi perancang Busana yang kompeten. Maka anda perlu belajar dari Ahlinya. Biaya sekolah untuk menjadi perancang Busana di sekolah ternama mencapai Ratusan Juta. Tapi jangan Khawatis sudah ada solusinya. Yaitu Belajar langsung dari Perancang Busana yang sudah sukses.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  macam mesin jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang POLA DASAR BAJU WANITA DEWASA

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://kursusjahit.com/mesin-jahit/7-macam-mesin-jahit

0 komentar:

Post a Comment