, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kebaya Bordir Kreasi Terbaru

Kebaya Bordir Kreasi Terbaru

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Kebaya Bordir Kreasi Terbaru

contoh motif bordir di rok batik? - Model kebaya bordir dulu memang sempat populer, namun belakangan popularitasnya kalah bersaing dengan jenis kebaya modern seperti kebaya brokat atau kebaya tenun. Namun bagi kita yang terlanjur fanatik dengan desain kebaya bordir, kita bisa menghidupkan kembali pesona busana bordir, tentunya sebagai kebaya bordir modern dengan sentuhan desain masa kini.

Boleh saja pakaian bermotif bordir sudah melewati masa keemasan namun jenis kebaya ini masih menyimpan daya tarik terutama jika diaplikasikan untuk remaja putri atau wanita yang selalu ingin tampil anggun. Dengan kreasi kebaya yang menawan tentunya membuat penampilan wanita lebih percaya diri terutama saat menghadiri acara-acara formal.
Menciptakan Kreasi Kebaya Bordir

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika membeli kebaya jenis bordir yang ready to wear alias siap pakai. Dalam hal ini kita perlu memilih model dan pola bordir yang menarik. intinya model yang sesuai selera sangat mempengaruhi penampilan kita saat mengenakan kebaya tersebut.

Berikutnya kita perlu memperhatikan pola bordir yang terdapat pada kebaya. Umumnya kebaya atau gaun bordir yang siap pakai memiliki bordiran di beberapa bagian seperti kerah, bagian sekitar kancing, ujung lengan, dan lingkar kebaya paling bawah. Tentunya kita harus memastikan posisi bordiran sesuai selera kita, apakah hanya di kerah saja, atau di ujung lengan, sekitar kancing, atau malah ketiga-tiganya.

Akan jauh lebih menarik jika kita dapat menciptakan kreasi kebaya bordir sendiri, tentunya sedikit banyak harus memiliki pengetahuan tentang desain baju. Selain biaya lebih murah, kita lebih puas dengan hasil karya kita sendiri. Yang kita butuhkan hanya pilihan bahan, warna, dan pola bordir yang diinginkan. Kebaya sulam / bordir hasil kreasi sendiri juga lebih awet karena bordirannya lebih kuat.


kebaya busana bordir
Kreasi Kebaya 3 Bordir
Bordir Kreasi Kebaya 4
Kebaya Kreasi Bordir 5
Bordir Kreasi Kebaya

Kebaya Bordir Bali dan Bordir Kudus yang Mempesona


Kebaya bordir Bali termasuk jenis kebaya modern yang tak kenal musim. Artinya jenis kebaya ini begitu banyak diminati wanita pemerhati fashion karena memiliki corak yang khas dan motif modern. Tak berhenti pada corak dan motif, namun kebaya Sulam Bali digemari karena mayoritas terbuat dari bahan yang lembut dan halus.

Busana bordir Bali juga memiliki motif yang beragam terutama motif bunga-bunga khas Bali. kombinasi warna-warna yang apik pada kain kebaya Bordir Bali membuat kebaya jenis ini satu level diatas kebaya jenis lainnya. Mayoritas butik atau rumah kebaya di Bali menjual kebaya bordir. Peminatnya sendiri cukup mengejutkan karena mereka yang menyukai kebaya bordir Bali rata-rata berusia 15 – 25 tahun.

Kebaya bordir Bali biasanya memiliki beberapa standar motif yang mempengaruhi harga jualnya. Ada Busana bordir bali motif milimalis yang harganya paling murah karena proses pembordirannya tidak makan waktu lama. Sedangkan kebaya yang memiliki beberapa motif bordir harganya lebi tinggi.


Kebaya Bali Bordir
Kreasi Kebaya Bordir bali


Selain kebaya bordir Bali, popularitas yang sama juga hadir untuk kebaya bordir Kudus. Untuk kreasi kebaya bordir Kudus juga menghadirkan beberapa pilihan motif, termasuk motif milimalis. Kebaya motif bordir minimalis cukup digemari masyrakat dewasa. Selain karena harganya relatif murah, model kebaya ini lebih nyaman dan fleksibel saat dipakai.

Kebaya bordir Kudus juga cocok dikenakan oleh remaja putri karena terkesan lebih ringan. Dengan warna bordir yang variatif tentunya lebih mudah mencari padu-padan untuk bawahannya. Intinya kebaya bordir Kudus bisa dipadu-padankan dengan bawahan dari kain, rok lebar, atau celana panjang.


kebaya kudus bordir
kebaya kudus bordir 3
kebaya kudus bordir

Pilihan Bahan Kebaya Bordir Bali


Ada satu jensi kebaya bordir Bali yang kini cukup menarik perhatian yaitu kebaya bordir Bali motif Kirana. Kebaya ini memiliki ciri khas bahan katun dengan warna dasar hijau botol dan bentuk kerah berdiri (juga disebut kerah Sunda). Motif bordir menyebar di bagian depan dan punggung sehingga penampilan wanita terlihat anggun.

Berikutnya adalah kebaya bordir motif Bali Tamiang. Kebaya bordir motif Tamiang (cakra) menggunakan bahan sutera Organdi dengan warna dasar ungu maruun. Berbeda dengan kebaya bordir motif Kirana yang memiliki ciri khas bordir di depan dan di punggung, Kebaya bordir motif Tamiang hanya ada didepan kebaya.

Selain beberapa pilihan bordir diatas, masih ada beberapa kebaya bordir khas Bali yang pantas kita coba yaitu kebaya bordir motif roda dan motif kupu-kupu. Semua bisa kita pilih sesuai kebutuhan.



motif bordir terbaru, kebaya bordir, kebaya bordir modern, motif bordir kebaya, model kebaya bordir, gambar kebaya bordir wanita, kebaya bordiran, model kebaya bordir terbaru, model rok bawahan kebaya modern, kebaya bordir terbaru 2016, model kebaya bordir modern, kebaya bali 2016, motif bordiran terbaru, Motif bordir untuk kebaya, model baju kebaya bordir, bordir kebaya, butik kebaya trend 2016, bordiran, bordir kebaya modern 2016, Gambar kebaya bordir, kebaya bordir bali, kebaya modern bordir, motif bordir kebaya modern, model baju kebaya bordir terbaru, desain bordir kebaya, kebaya bordir bali 2016, motif bordir, motif bordiran kebaya, gambar bordir terbaru, motif kebaya

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh motif bordir di rok batik?


, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Membuat Tas Anak Lucu Dari Kain Flanel

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://modelkebayamodern.com/kebaya-bordir-terbaru-2016-17-18-19/

0 komentar:

Post a Comment