, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DATA ANAK SD YANG SEHAT

 DATA ANAK SD YANG SEHAT

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
  DATA ANAK SD YANG SEHAT


ukuran badan anak sd - DATA ANAK SD YANG SEHAT
Menurut WHO yang dimaksud dengan kesehatan adalah keadaan yang meliputi kesehatan fisik, mental, dan sosial dan bukan hanya keadaan yang bebas dari penyakit cacat, dan kelemahan. Berikut beberapa data anak SD sehat yang telah saya amati di lingkungan saya :
1.      LULU NUGRAHA
Umur               : 6 Tahun
Berat Badan    : 28 Kg
Tinggi Badan  : 115 cm
Menurutsaya Lulu Nugraha ini terbilang anak yang sehat dilihat dari bentuk tubuh, berat badan dan perilakunya. Di umurnya yang baru menginjak 6 tahun beratnya telah mencapai 28 kg. Anak ini tumbuh dengan baik dan teratur sesuai dengan umurnya serta dalam proporsi yang baik. Selain memiliki berat yang proporsional, dia juga memiliki kulit yang putih bersih dengan mata yang berbinar. Anak ini juga memiliki Jiwa atau rohani yang  berkembang secara wajar dan normal. Di dalam lingkungan sehari-harinya dia memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik pada saat bermain dengan teman sebayanya. Saat ini dia telah memiliki seorang adik, dalam merawat adiknya dia menonjolkan sifatnya yang gesit dan ceria serta mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Jika menyangkut makanan, anak ini juga sangat mudah diberi makan dan tidak pernah dipaksa untuk makan oleh orang tuanya.
2.      DIMAS
Umur               : 6 Tahun
Berat Badan    : 30 Kg
Tinggi Badan  : 117 cm
Salah satu contoh anak SD yang sehat, yang saya dapatkan di lingkungan saya adalah Dimas. Dia adalah murid kelas 1 SD. Diliat dari fisiknya dia adalah anak yang sehat, karena memiliki kulit yang putih serta rambutnya juga hitam berkilau. Anak ini selalu aktif bergerak dalam kegiatan bermain juga termasuk interaksi dengan lingkungan di luar rumah. Dilihat dari kehidupannya sehari-hari lancar buang air besar juga sering dia lakukan sehingga pencernaannya juga sehat. Untuk menjaga kesehatannya orang tuanya juga tidak lupa mengontrol kegiatan tidur yang dilakukan oleh anaknya sehingga anak ini terlihat tidak mudah lesu dan selalu ceria.pertumbuhan rambut dan gigi pada anak ini dalam kondisi maksimal. Dimana giginya terlihat berwarna cerah dengan gusi kemerahan dan terang.
3.      ASWAD
Umur               : 6 Tahun
Berat Badan    : 31 Kg
Tinggi Badan  : 118 cm
Aswad merupakan anak SD kelas 1 namun di usianya yang masih terbilang anak-anak dia telah memiliki berat 31 kg dengan tinggi badan 118 cm. Ini merupakan salah satu contoh anak sehat yang menunjukkan pertumbuhan yang terus menerus sesuai dengan usianya. Jika dilihat anak ini juga selalu menebarkan senyum dengan lingkungannya dan begitu sopan dengan orang yang lebih tua. Anak ini memang selalu menggemaskan dengan mata yang selalu berbinar. Ketika bermain dengan teman sebayanya seakan-akan dia tidak memiliki rasa lelah tetapi dia jarang sekali bertengkar dengan temanya. Jika diperhatikan cara makannya, dia makan dengan lahapnya yang menandakan nafsu makannya tidak terganggu.salah satu pertanda anak sehat adalah suhu tubuh yang normal. Dia memiliki suhu tubuh berkisar 36,5 sehingga anak ini tergolong sehat. Untuk menjaga kesehatan badan maka orang tuanya juga tidak pernah lupa untuk menyuruhnya membersihkan badan dengan mandi 2 kali sehari dan memotong kukunya.
4.      VIRGI NINDIA
Umur               : 10 Tahun
Berat Badan    : 34 Kg
Tinggi Badan  : 119 cm
Virgi Nindia merupakan anak SD yang berusia 10 tahun dan memiliki berat badan 34 kg. Di umurnya yang sudah menginjak 10 tahun dia memiliki pertumbuhan yang sehat dan teratur seiring dengan waktu. Dia telah mampu berbicara lancar sesuai dengan umurnya. Anak ini juga sudah mampu menempatkan dirinya di lingkungan masyarakat dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya.salah satu ciri anak ehat yang dimiliki oleh anak ini yaitu dia juga memiliki wajah yang bulat dan selalu ceria, tidak pemalu, suka berteman, kulit lembut dan putih serta gigi bersih dan gusi merah muda. Di sekolah, anak ini juga mampu menjadi juara kelas dan lancar dalam membaca dengan tingkat intelegensi di atas rata-rata.
5.      ARYA
Umur               : 10 Tahun
Berat Badan    : 34 Kg
Tinggi Badan : 121 cm
            Arya adalah anak kelas 4 SD yang sudah berumur 10 tahun dimana tinggi dan berat badan yang tumbuh secara seimbang. Dengan postur tubuh tegap dan otot padat dia termasuk salah satu anak yang sehat. Di kelsnya dia termasuk anak yang pintar dan sudah lancar membaca, memiliki sikap penuh perhatian, rasa ingin tahu yang tinggi serta berinteraksi baik dengan lingkungan sekitar.Walaupun sering aktif dalam bermain namun anak ini selalu menjaga kebersihan tubuhnya dengan mengganti pakaian yang bersih ketika berkeringat, memotong kuku secara teratur serta bau tubuhnya tidak menyengat. Dari aktivitasnya sehari-hari, ketika berbicara anak ini selalu menatap mata lawan bicaranya, yang menunjukkan adanya kontak mata yang responsif sehingga anak ini termasuk anak yang sehat.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang ukuran badan anak sd

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Khazanah Trans7

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://ervirahmadani22a.blogspot.co.id/2015/02/data-anak-sd-yang-sehat-menurutwho-yang.html

0 komentar:

Post a Comment