, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

100+ Model Baju Kebaya Modern Terbaru 2015

 100+ Model Baju Kebaya Modern Terbaru 2015

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 100+ Model Baju Kebaya Modern Terbaru 2015

macam-macam pola untuk kebaya – Pembaca ModelBajuKebaya,kali ini artikel yang kami angkat tentang baju kebaya gamis. Kini kebaya telah menjadi salah satu pakaian favorit yang banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Mulai dari ibu-ibu pada umunya, para remaja, anak-anak, bahkan untuk balita pun telah tersedia desain khusus yang lucu dan menarik. Banyak toko-toko dan butik yang menyediakan jenis kebaya dengan berbagai warna, jenis, dan model yang tentunya banyak dicari oleh para peminatnya.

Baju Kebaya Gamis
Baju Kebaya Gamis Modern
 Berbagai variasi jenis kebaya telah menjamur. Anda tidak akan kehabisan mode ketika akan memilih baju kebaya yang siap dipakai dalam berbagai acara. Seiring dengan maraknya komunitas hijabers, seakan kebaya pun juga turut mengiringi. Tentunya model baju kebaya gamis, yaitu baju terusan memanjang ke bawah dan tanpa potongan yang memisahkan atasan dan bawahan. Baju kebaya jenis ini dirasa sangat sesuai bila dipadukan dengan kreativitas hijab. Baju kebaya muslim ini terinspirasi oleh baju gamis ala timur tengah yang biasanya berwarna polos dengan sedikit hiasan. Namun, ada cara yang dapat menambah estetika atau keindahan dari baju gamis ini. Yaitu dengan membuatnya dari bahan kain kebaya sehingga terasa lebih mewah dengan hiasan dan pernak-pernik yang lebih banyak.

Baju Kebaya Gamis Modern
Baju Kebaya Gamis Modern


Rangkaian baju kebaya gamis modern ini dapat di pakai untuk menghadiri acara pernikahan, berkunjung ke rumah saudara atau pada agenda-agenda lain yang serupa. Karena berbagai kelebihan yang dimiliki, baju kebaya muslim modern yang desainnya di buat benar-benar mewah, maka jadinya ialah seperti baju pengantin yang kini sedang marak dipilih oleh para calon pengantin yang menginginkan desain baju kebaya muslim modern yang artinya tidak kuno, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan dunia fashion saat ini.




Desain baru yang banyak bermunculan ini mengadopsi dari berbagai negara. Seperti gaya barat, korea, india, dan ala timur tengah serta ta jarang pula para perancang busana ini berinovasi dengan kemampuan imajinasi dan kreativitasnya yang luar biasa. Dengan mempertahankan karakteristik kebaya yang dipadu dengan budaya muslim yang menuntut agar selalu tertutup dan tidak menampakkan aurat, maka dapat dipastikan baju kebaya muslim modern ini menjadi favorit bagi setiap muslimah. Demikian artikel tentang baju kebaya gamis modern. Silahkan baca juga tentangAsal-Usul Baju Kebaya Nyonya.

  Baju Kebaya

Baju kebaya – Artikel kali ini ModelBajuKebaya angkat agar pembaca lebih mengenal tentang kekayaan khasanah pengetahuan pembca tentang baju kebaya. Berbicara tantang baju kebaya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang baju kebaya. Mulai dari sejarah baju kebaya, berbagai model baju kebaya, jenis-jenis baju kebaya, samapi dengan ciri khas yang dimiliki oleh baju kebaya tiap-tiap daerah di Indonesia. Karena antara daerah yang satu dan lainnya memiliki perbedaan pada corak baju kebaya yang dihasilkan. Berikut akan saya paparkan mengenai ciri khas dari baju kebaya di setiap daerah.

Ciri khas kebaya Jawa Tengah
Kebaya Jawa Tengah memiliki ciri yang dapat dibedakan pada status pemakainya. Hal ini terinspirasi dari adat dan kebiasaan pemakaian kebaya di keraton Jogja. Untuk seorang permaisuri, kebaya yang dipakai ialah kebaya yang bagus. Baik dari segi mode ataupun motif dan warnanya. Biasanya kebaya ini terbuat dari bahan kain sutra atau kain beludru. Kain ini memiliki sifat yang halus sehingga cocok dipakai oleh seorang permaisuri keraton. Berbeda lagi jika yang memakai adalah seorang putri. Pemakaian kebaya juga memperhatikan usia. Sehingga motif yang dipakai oleh para putri ini berlengan pendek dengan hiasan secukupnya. Sedangkan untuk selir, kebaya yang digunakan ialah berbentuk kebaya gulon yaitu kebaya berkerah. Sampai pada tingkatan perempuan di bawahnya. Semua terlihat jelas perbedaan status sosial dalam keraton tersebut.

Baju Kebaya
Baju Kebaya

kebaya Jawa
Baju Kebaya Jawa Tengah


Ciri khas kebaya DKI Jakarta.

Pada umumnya kebaya DKI Jakarta memiliki warna yang cerah dan berwarna warni bagian atasnya. Sedangkan pada bagian bawah memakai kain sarung atau batik dan memakai selendang. Selendang tersebut biasanya di pakai untuk kerudung, bukan untuk di selempangkan di bahu. Bagi anda yang pernah melihat acara abang none Jakarta, ya begitulah kurang lebihnya model dan ciri khas kebaya DKI Jakarta. Kebaya DKI ini banyak dipengaruhi oleh budaya dari China yang disebut kebaya Encim. Dulunya kebaya ini dipakai oleh peranakan Cina. Hiasan yang paling terlihat yaitu di bagian depan terdapat sulaman dari bagian leher memanjang sampai bagian bawah.

Baju Kebaya
Baju Kebaya

kebaya DKI Jakarta
Baju Kebaya DKI Jakarta


Ciri dari kebaya khas yang ada di tiap-tiap daerah bertujuan untuk menunjukkan kreativitas dan mempertahankan eksistensi kebaya masing-masing daerah. Demikian artikel tentang baju kebaya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang macam-macam pola untuk kebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Menjahit Payet Bunga 3 Dimensi

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://anaarisanti.blogspot.co.id/p/menjahit_22.html

0 komentar:

Post a Comment