, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Merancang Model Baju Kebaya Anak Sendiri

 Tips Merancang Model Baju Kebaya Anak Sendiri

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Tips Merancang Model Baju Kebaya Anak Sendiri


cara jahit kebaya anak - Ketersediaan model baju kebaya anak mungkin tak sebanyak model untuk remaja atau orang dewasa. Apalagi kebaya merupakan busana tradisional yang umumnya dikenakan orang tua untuk berbagai acara resmi dan formal. Kalaupun anak-anak memakainya, biasanya hanya pada acara tertentu di sekolah seperti pada peringatan Hari Kartini atau perayaan hari nasional lainnya.

Bagi anda yang memiliki anak-anak perempuan mungkin sudah merasakan betapa sulitnya mencari dan menemukan model baju kebaya anak. Apalagi jika kebutuhan itu datangnya mendadak, maka bisa dipastikan akan banyak orang tua yang bingung dan stress karena harus bolak-balik dari satu toko ke toko lainnya untuk mendapatkan kebaya anak yang diinginkannya.

Kalaupun ada, tak sedikit desain kebaya anak tersebut yang hanya mengadopsi model baju kebaya orang dewasa namun dengan ukuran yang kecil. Padahal semestinya anak-anak pun bisa mengeskpresikan gayanya melalui model baju kebaya yang sesuai sifat dan karakter anak-anak.



model baju kebaya anak

Di sinilah mungkin sudah saatnya anda sebagai ibu berkerasi sendiri membuat atau merancang model baju kebaya anak yang sesuai dengan karakter anak yang ceria dan dinamis, entah itu bahan brokat, katun, busana bordiran. Nah, tips berikut ini mungkin berguna buat anda yang ingin merancang atau membuat kebaya khusus untuk anak anda.

    Pilih bahan yang halus, mudah menyerp keringat dan nyaman dikenakan anak karena anak senang bergerak sehingga mudah meghasilkan keringat. Anda tak harus menggunakan bahan tipis transparan seperti bahan kebaya dewasa. Bahan katun cukup bagus sebagai bahan dasar kebaya.
    Buat beberapa model dengan mengakomodasi desain dasar kebaya namun tentunya dengan menambahkan desain yang membuat anak terlihat lucu dan menarik. Untuk kebaya atasan ini anda bisa membuatkan bordiran dengan corak dan warna khas anak-anak yang dinamis. Termasuk bordiran warna-warni dengan motif bunga atau lingkaran.
    Sedangkan untuk bawahannya anda bisa memadukannya dengan busana panjang hingga mata kaki ataupun bentuk rok. Namun agar terlihat lebih modis dan bergaya funky layaknya anak-anak, kreasikan bawahan yang tidak kaki seperti kebaya dewasa namun lebih sesuai dengan sifat dan karakter anak.

Berikut Gambar Model Baju Kebaya Anak :


baju kebaya anak anak perempuan
baju kebaya anak kecil

 model baju kebaya anak 2015

Demikian sedikit tips sederhana dalam membuat kebaya anak-anak. Rancangan anda ini bisa anda jahit sendiri ataupun dijahitkan ke tukang jahit yang lebih ahli. Model baju kebaya anak hasil kreasi sendiri tentunya akan lebih membanggakan dan berbeda dengan model lainnya.

Incoming search terms:

    model kebaya anak
    kebaya anak
    model baju kebaya anak
    model kebaya anak kecil
    kebaya anak kecil
    kebaya anak-anak
    kebaya anak anak
    baju kebaya anak kecil
    baju kebaya anak
    inspirasi model kebaya modern

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara jahit kebaya anak

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga

anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya

tentang  Paket Dasar Mempelajari :

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.model-kebaya.com/model-baju-kebaya-anak

0 komentar:

Post a Comment