, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

kerajinan bahan keras

kerajinan bahan keras


conto kerajinan bahan keras beserta nama bahan baku motif fungsi teknik -  1. Produk Kerajinan Dari Bahan Keras Kelompok Anggota : 1. Amalia Dewi Ikawati 2. Ivan Adji Pamungkas 3. Latifatu Hannia 4. Mia Amalia 5. Valentina Evia Adinda
    2. Kerajinan Dari Kayu  Nama Kerajinan : Pigura Cermin  Bahan Dasar : Kayu Jati  Motif Hias : Biasanya motif hiasnya adalah bunga-bunga dengan dedaunan yang melambangkan keindahan  Teknik Pembuatan : Dengan cara mengukir, tetapi sebelum diukir, papan dilubangi terlebih dahulu dengan cara dibobok sesuai dengan motif yang akan dibuat  Fungsi : sebagai benda pakai (untuk bercermin) sekaligus sebagai benda hias, untuk menghias dinding rumah
    3.  Gambar :
    4.  Nama Barang : Hiasan Dinding  Bahan Dasar : Kayu Jati  Motif Hias : Kehidupan Masyarakat  Teknik Pembuatan : Dengan cara di pahat, tetapi sebelumnya, kayu dibuat komponen dengan sangat tebal  Fungsi : Sebagai hiasan dinding untuk memperindah suatu ruangan  Gambar
    5.  Nama Kerajina : Kaligrafi  Bahan Dasar : Kayu Jati  Motif Hias : tulisan tulisan arab  Teknik Pembuatan : dengan cara mengemal kemudian melubangi dengan gergaji bobok, dan selanjutnya di ukir dengan tatah  Fungsi : Untuk menghias suatu ruangan dengan nuansa islami  Gambar :
    6.  Nama Kerajinan : Miniatur Motor Gede  Bahan Dasar : Kayu Jati ( kayu yang digunakan harus tebal )  Motif Hias : Hiasanya sama seperti motor aslinya  Teknik Pembuatan : Dengan cara memahat sedetail mungkin  Fungsi : Sebagai benda hias sekaligus untuk mengoleksi miniatur jika seseorang tersebut suka dengan motor gede  Gambar :
    7. Kerajinan Dari Rotan  Nama Kerajinan : Perabot Rumah Tangga  Bahan Dasar : Rotan  Motif Hias : Tidak Ada Motif yang digunakan, biasa- biasa saja, karena menekankan pada kebutuhan tetapi tidak meninggalkan unsure estetikanya  Teknik Pembuatan : Rotan dikeringkan terlebih dahulu, kemudian dianyam sesuai dengan apa yang akan dibentuk  Fungsi : Untuk keperluan Sehari-hari  Gambar :
    8.  Nama Kerajinan : Tempat Lampu  Bahan : Rotan  Motif Hias : tidak ada hiasanya, hanya bentuk saja yang indah  Teknik Pembuatan : dengan cara menganyam sesuai bentuk yang diinginkan  Fungsi : sebagai benda pakai, sekaligus sebagai benda hias  Gambar :
    9.  Nama Kerajinan : Helm  Bahan Dasar : Rotan  Motif Hias : tidak ada hiasanya, hanya bentuk saja yang indah  Teknik Pembuatan : dengan cara menganyam sesuai bentuk yang diinginkan  Fungsi : sebagai benda hias sekaligus sebagai benda pakai (melindungi kepala)  Gambar :
    10.  Nama Barang : Miniatur Motor Gede  Bahan Dasar : Rotan  Motif Hias : tidak ada hiasanya, hanya bentuk saja yang indah  Teknik Pembuatan : dengan cara menganyam sesuai bentuk yang diinginkan  Fungsi : Sebagai benda hias sekaligus untuk mengoleksi miniatur jika seseorang tersebut suka dengan motor gede  Gambar :
    11. Kerajinan Dari Bambu  Nama Barang : kursi bamboo  Bahan Dasar : Bambu  Motif Hias : Minimalis  Teknik Pembuatan : Dirakit, tidak diayam, kemudian di plitur, untuk memperhalus  Fungsi : sebagai tempat duduk  Gambar :
    12.  Nama Barang : Perabot Rumah Tangga  Bahan Dasa
r : Bambu  Motif Hias : tidak ada motifnya, menekankan pada bentuk yang akan dibuat  Teknik Pembuatan : dengan cara deweleti terlebih dahulu, kemudian dianyam  Fungsi : sebagai kebutuhan hidup sehari-hari  Gambar :
    13.  Nama Barang : Kipas tangan  Bahan Dasar : Bambu  Motif Hias : berbentuk gelombang-gelombang, seperti kelopak bunga  Teknik Pembuatan : menganyam  Fungsi : untuk kipasan, agar tidak kepanasan  Gambar :
    14.  Nama Barang : Patung Bonggol Bambu  Bahan Dasar : Bonggol Bambu  Motif Hias : menyerupai wajah topeng-topeng  Teknik Pembuatan : dengan cara memahat  Fungsi : sebagai benda hias  Gambar :
    15. Kerajinan Dari Logam  Nama Barang : Perhiasan cincin dan anting-anting  Bahan Dasar : monel  Motif Hias : hiasan permata-permata yang indah  Tekn
ik Pembuatan : monel dicairkan kemduian dicetak sesuai dengan bentuk dan ukuran  Fungsi : sebagai perhiasan tubuh  Gambar :
    16.  Nama Barang : hiasan perabot rumah tangga  Bahan Dasar : Logam  Motif Hias : bentuk dengan lekuku-lekuk yang indah  Teknik Pembuatan : monel dicairkan kemduian dicetak sesuai dengan bentuk dan ukuran  Fungsi : sebagai perhiasan rumah  Gambar :
    17.  Nama Barang : kaligrafi  Bahan Dasar : logam  Motif Hias : tulisan arab dengan ukiran disamping- sampingnya  Teknik Pembuatan : monel dicairkan kemduian dicetak sesuai dengan bentuk dan ukuran  Fungsi : sebagai benda hias islami  Gambar :
    18.  Nama Barang : miniatur dokar  Bahan Dasar : Logam  Motif Hias : Tidak ada, menekankan pada bentuk aslinya  Teknik Pembuatan : monel dicairkan kemduian dicetak sesuai dengan bentuk dan ukuran  Fungsi : sebagai benda hias di rumah  Gambar :
    19. Kesimpulan :  Ternyata dari bahan dasar seperti kayu, rotan, bambu, dan logam dapat dijadikan kerajinan yang unik. Kerajinan ini tidak hanya digunakan sebag
ai benda hias saja, melainkan digunakan juga sebagai benda pakai, yan pastinya mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, tetapi juga tidak meninggalkan unsur estetikanya.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
kerajinan bahan keras

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang conto kerajinan bahan keras beserta nama bahan baku motif fungsi teknik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Menerapkan Ragam Hias pada Bahan Kayu

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.slideshare.net/ivanaji11/presentation2pk-lk1

0 komentar:

Post a Comment