, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong

 Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong


cara menjahit pakaian dengan teknik pengisian - Jahit aplikasi potong motif (perse) adalah teknik menghias permukaan kain dengan cara memotong motif yang ada pada kain, kemudian ditempel pada permukaan kain. Teknik penyelesaiannya sama dengan jahit aplikasi yang lain.
 1.  Menyiapkan alat dan bahan
            2. Membuat desain produk/gambar kerja

Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong    3.Pilih motif atau gambar yang diinginkan dari kain bermotif yang sudah disediakan, gunting motif atau gambar tersebut mengikuti bentuknya.
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong     4.  Tempelkan potongan motif tersebut pada kain fitslin yang sudah digunting mengikuti bentuk motif.
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong5. Seterikalah motif yang sudah ditempel pada kain fitslin secara hati-hati dengan panas yang sedang agar tidak mengkerut. Ada cara lain untuk menyiapkan motif yaitu, pilih motif yang diinginkan, tempelkan pada kain fitslin, selanjutnya diseterika, baru kemudian digunting
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong
      6. Tempelkan guntingan motif yang sudah ada kain fitslinnya. pada kain dasar yang akan digunakan untuk membuat salah satu komponen pakaian yang akan diberi hiasan. Komponen pakaian yang akan diberi hiasan kali ini adalah saku/kantong.
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong

    7. Jelujur pada sekeliling motif agar tidak bergeser pada saat dijahit.

Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong  8. Pasang pada midangan (alat untuk merentangkan kain), dan usahakan agar tegangan kain cukup kuat, karena akan mempermudah proses selanjutnya dan mempengaruhi hasil akhirnya.
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong

9. Jahitlah dengan tusuk zig-zag di sekeliling motif yang sudah dijelujur menggunakan mesin jahit spesifik. Proses ini juga bisa dikerjakan dengan tangan menggunakan tusuk feston.

Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong10. Setelah selesai dijahit pada sekeliling motif lepaskan kain dari midangan, kemudian digunting sesuai ukuran pola saku
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong11.  Bentuklah pola saku bermotif yang sudah digunting dengan cara dijahit, kemudian pasanglah saku yang sudah bermotif pada pakaian anak yang sudah disiapkan.
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong    12. Penyelesaian akhir (finishing)
Tutorial Jahit Aplikasi Lipat PotongMembersihkan sisa-sisa benang yang masih ada dengan cara digunting.
 

13.  Hasil jadiTutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Tutorial Jahit Aplikasi Lipat Potong

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara menjahit pakaian dengan teknik pengisian

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Jelaskan Arti Ragam Hias !

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://kelasbusana.blogspot.co.id/2016/01/tutorial-jahit-aplikasi-lipat-potong.html

0 komentar:

Post a Comment