, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Mengukur Badan untuk Setelan

 cara ambil ukuran baju yang benar - 3 Metode:Mengukur JasMengukur CelanaMendapatkan Ukuran yang Pas
Jika Anda ingin berpakaian rapi, tidak ada yang terlihat lebih baik daripada sebuah setelan yang dibuat dan dijahit dengan benar. Setelan harus menyanjung dan keren, memberikan Anda rasa profesionalisme yang tajam dan bergaya. Meluangkan waktu untuk mengukur badan Anda untuk setelan pas terbaik sebelum membelinya akan menghemat waktu dan uang, serta memastikan Anda mendapatkan ukuran yang sesuai. Anda dapat belajar untuk mengukur jas, celana, dan beberapa tips untuk membantu Anda memastikan bahwa setelannya sesuai dan pas.

Metode 1 dari 3: Mengukur Jas

  

Measure for a Suit Step 1    1
    Ukur total tinggi dan berat. Kapan saja Anda membeli setelan, gaya dan ukuran apapun, mengambil ukuran terbaru dari tinggi dan berat Anda untuk merupakan ide yang bagus. Meskipun ukuran badan individu yang terkait dengan setelan juga penting untuk membuat setelan yang pas, mendapatkan tinggi dan berat dasar yang tepat merupakan cara baik untuk mendapatkannya secara kasar.
        Hal ini sangat penting khususnya jika Anda akan memiliki setelan yang dijahit sendiri, karena tinggi dan berat membantu penjahit menentukan “jatuh” dari setelan Anda, yang membedakan antara ukuran celana dan jas. Ini akan membantu setelan dijahit lebih cepat.
 
Measure for a Suit Step 2
    2
    Kenakan kemeja ketika mengukur untuk setelan. Penting bagi Anda untuk mengenakan jenis kemeja yang mungkin akan dikenakan di balik setelan ketika Anda mengambil ukuran untuk setelan. Lapisan bahu kemeja dapat berfungsi sebagai titik pandang ketika mengukur lebar bahu atau panjang lengan, dan sebagian besar kemeja akan membantu memastikan bahwa jas Anda tidak terlalu sempit.
   

Measure for a Suit Step 3    3
    Mengukur lebar pundak. Ukuran bahu akan membantu membuat lebar dari seluruh jas, dari bahu ke bahu. Mulai meteran Anda pada sudut belakang bahu, tepat di bawah tulang selangka Anda berakhir. Bentangkan meteran sepanjang permukaan bahu Anda, di belakang leher dan ke sudut belakang dari bahu lainnya.
        Ketika melakukan pengukuran, jangan tarik meteran terlalu kencang. Sebaliknya, pastikan meterannya pas di sekitar bagian badan yang Anda ukur. Menarik meteran terlalu kencang akan menghasilkan setelan yang terlalu ketat.

Measure for a Suit Step 4    4
    Mengukur dada. Dada merupakan ukuran penting untuk mendapatkan jas yang pas badan dan potongan yang menyanjung. Untuk mengambilnya, angkat kedua lengan dan bentangkan meteran di sekitar bagian paling penuh dari dada, di bawah kedua tangan Anda. Turunkan lengan Anda untuk mencatat ukuran setelah meteran di tempat.
        Jangan melemaskan otot dada Anda ketika mencari tahu ukuran dada Anda. Melemaskan otot Anda dapat menghasilkan ukuran dada yang kelebihan dan setelan Anda akan tidak pas.
   
Measure for a Suit Step 5
    5
    Mengukur lengan. Mulai meteran Anda dari titik yang sama di bahu dimana Anda mengukur bahu Anda. Geser meteran Anda ke bawah lengan menuju pergelangan tangan Anda.
        Anda juga mungkin perlu memberikan mengukur mantel jas Anda, sambil mengenakan jas. Letakkan meteran pada bagian dalam lengan Anda, di bawah pergelangan tangan sedikit. Tarik meteran ke atas ke bagian bawah lengan Anda untuk menyelesaikan pengukuran.
 Measure for a Suit Step 6
    6
    Mengukur leher. Jika Anda juga akan membeli atau menyewa kemeja, mengambil ukuran leher juga hal yang penting. Belitkan meteran di sekitar bagian bawah leher, tepat di atas tulang leher, di mana kerah Anda biasanya berada. Hal ini akan membantu Anda menemukan kemeja yang sesuai dengan benar.


Metode 2 dari 3: Mengukur Celana

   

Measure for a Suit Step 7    1
    Selalu kenakan sepatu ketika mengukur celana. Karena sepatu sedikit mengubah cara Anda berdiri serta memberi Anda sedikit tinggi tambahan, mengenakan sepatu merupakan hal penting, dengan jenis yang mungkin Anda kenakan dengan setelannya pada saat Anda mengukur celana untuk membantu Anda mengambil ukuran yang akurat.
  

Measure for a Suit Step 8    2
    Mengukur pinggul. Untuk mendapatkan ukuran pinggang yang tepat untuk celana, ukur bagian paling lebar dari tulang pinggul Anda. Belitkan meteran di sepanjang sekitar pinggul Anda, di mana celana Anda duduk biasanya.
        Mengukur pinggang. Tergantung pada jenis celana Anda, Anda mungkin perlu atau tidak perlu mengambil ukuran pinggang, jadi merupakan ide yang bagus untuk tetap mengukurnya. Carilah titik awal sedikit di atas tulang pinggul sepanjang pinggang Anda. Lingkarkan meterannya disekitar pinggang Anda dan kembali ke titik awal untuk membantu mendapatkan ukuran yang akurat untuk pinggang dari celana setelan.
   

Measure for a Suit Step 9    3
    Mengukur panjang celana. Panjang celana merupakan ukuran dari kaki paling luar celana, turun mengikuti dari pinggul ke pergelangan kaki Anda. Untuk mengambil ukurannya, berdiri dengan punggung setegak mungkin dan ukur dari garis ikat pinggang ke sisi kaki di sepatu.
 

Measure for a Suit Step 10    4
    Mengukur keliman dalam celana. Dengan mengenakan sepatu yang tepat, mulai pengukurannya dari atas, di dalam bagian celana Anda dimana kaki Anda bertemu dengan pangkal paha. Jalankan meteran mengukur ke bawah bagian dalam dari kaki ke titik dekat bagian tengah kaki.
        Mengambil ukuran-ukuran ini berdasarkan celana yang sudah cocok dengan baik untuk Anda juga merupakan hal yang memungkinkan. Letakkan celana di atas permukaan datar, sisi pinggul mengarah ke bawah. Lipat salah satu bagian celana keluar dan ukur selu
ruh panjang dari keliman dalam celana.
 

Metode 3 dari 3: Mendapatkan Ukuran yang Pas


  

Measure for a Suit Step 11    1
    Mempelajari bagaimana ukuran jas. Setelan biasanya digambarkan dengan nomor tertentu yang menggambarkan ukuran dan kata yang menggambarkan panjang. 44 super panjang sebagai contohnya, adalah jas yang relatif besar. Ukuran jas berdasarkan pada pas badan dan gaya, tergantung pada ukuran dada dan lengan atas. Ukuran jas palung umum untuk orang dewasa melingkupi:
        Jas 38 adalah untuk orang dengan dada 40 inci, bahu 18 inci, dan lengan 24,5 inci.
        Jas 40 adalah untuk orang dengan dada 42 inci, bahu 18,5 inci, dan lengan 25 inci.
        Jas 42 adalah untuk orang dengan dada 44 inci, bahu 19 inci, dan lengan 25,5 inci.
        Jas 44 adalah untuk orang dengan dada 45 inci, bahu 19 inci, dan lengan 26 inci.
  

Measure for a Suit Step 12    2
    Pelajari cara menentukan panjang lapisan dalamnya. Panjang mantel adalah berdasarkan tinggi badan, jadi Anda harus mengetahui apa ukuran mantel yang akan Anda butuhkan jika Anda mengetahui ukuran kemeja yang Anda dapatkan dan tinggi badan Anda.
        Ukuran pendek biasanya digunakan pada orang-orang dibawah 173 cm , dengan lengan hingga 32 inci.
        Ukuran regular biasanya digunakan pada orang-orang diantara 173 cm dan 180 cm, dengan lengan 32-33 inci.
        Ukuran panjang adalah untuk orang-orang antara 182 cm dan 187 cm, dengan lengan 34-36 inci.
        Ukuran ekstra panjang adalah untuk orang-orang yang lebih tinggi dari 187 cm dengan lengan lebih panjang dari 36 inci.

Measure for a Suit Step 13    3
    Pastikan lengan baju tidak sempit. Ketika Anda mencoba jas, lengan baju harus cukup longgar untuk memungkinkan Anda nyaman dan punya ruang gerak. Dalam setelan baru, Anda tidak ingin mengambil risiko untuk merobek lapisan interior jas karena terlalu sempit.
        Jas setelan mudah disesuaikan, dan direkomendasikan bahwa Anda membawa jas Anda untuk disesuaikan jika Anda merasa sempit. Jika Anda merasa terjepit pada bagian ketiak, lepaskan jasnya.
  

Measure for a Suit Step 14    4
    Pastikan mantelnya halus di punggung Anda. Mantel tidak seharusnya terlihat berkumpul sepanjang bahu punggung Anda, tapi harus jatuh dan menciptakan permukaan yang halus, membuat garis bersih yang menyanjung badan Anda. Jika Anda melihatnya berkumpul, mungkin Anda memiliki jas yang terlalu kecil, dijahit dengan tidak baik, atau ukuran yang salah.[1]
 

Measure for a Suit Step 15    5
    Pastikan panjang lengannya sesuai. Biarkan lengan Anda menggantung dengan bebas di sisi Anda untuk memeriksa dan memastikan lengannya berada pada panjang yang pas. Keliman lengan harus menggantung pada buku-buku jari Anda, dan memperlihatkan sekitar 0,5 inci dari manset kemeja ketika lengan Anda dijulurkan ke depan Anda.
   

Measure for a Suit Step 16    6
    Pastikan celana panjangnya benar. Celana harus dikelim secara merata dengan tumit sepatu Anda, dengan lembut jatuh pada bagian atas sepatu. Mereka tidak seharusnya menggantung terlalu banyak atau berkelompok, dan harus menggantung di atas sepatu dengan lembut.
 

Tips

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Mengukur Badan untuk Setelan
    Ketika mengukur untuk setelan, mintalah seseorang untuk membantu Anda untuk mendapatkan ukuran yang akurat.
    Tuliskan semua ukuran untuk pembuatan setelan Anda atau untuk kebutuhan Anda di masa depan.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara ambil ukuran baju yang benar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 5 Kreasi Kerajinan Tangan Kulit Telur

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://id.wikihow.com/Mengukur-Badan-untuk-Setelan

0 komentar:

Post a Comment