, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Pola Pakaian Dengan Penggaris Pembentuk

 penggaris pembuat pola pakaian - Untuk mempelajari seluk beluk pembuatan busana, termasuk teknik pembuatan pola pakaian, mau tidak mau seorang desainer harus mempelajari pula teknik menggambar dengan baik. Oleh sebab itulah ketelitian seorang pattern maker dalam menggoreskan garis-garis lurus maupun garis lengkung untuk membuat kerung lengan, kerung leher mapupun bentuk panggul sangat dibutuhkan.

Penggaris Pembentuk


Sumber : http://redysta.com

Pola dasar sebuah pakaian pada prinsipnya terbentuk dari garis-garis lurus dan garis lengkung. Untuk membuat atau menggambar pola busana itulah diperlukan penggaris/rol dressmaker dengan bentuk yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu berupa penggaris pembentuk yang didesain khusus untuk membuat garis pola terutama garia-garis lengkung yang cenderung sulit.

Penggaris Pembentuk
Sumber : http://www.duniakonveksi.com

Sebagai alat pendukung dalam kegiatan pembuatan busana, penggaris pembentuk sendiri memiliki berbagai macam variasi jenis dan modelnya. Ada yang dibuat dari plastik, mika, maupun kayu. Setiap penggaris pembentuk tersebut diciptakan sesuai fungsi masing-masing.

Penggaris Pembentuk
Sumber : http://griyahobifitriaa.blogspot.co.id

Satu buah penggaris pembentuk biasanya memiliki dua atau tiga fungsi sekaligus. Sebagai contohnya penggaris pembentuk yang mempunyai tiga fungsi utama berikut ini.
Penggaris Pembentuk

Sumber : https://www.tokopedia.com


Penggaris tersebut dapat digunakan untuk membentuk kerung lengan dan kerung leher pada blouse, serta membentuk garis lengkung lingkar pinggang maupun garis lengkung antara pinggang dan panggul pada rok.

Penggaris Pembentuk
Sumber : https://bawangijo.wordpress.com

 

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Membuat Pola Pakaian Dengan Penggaris Pembentuk

Dengan adanya informasi yang kami sajikan
tentang penggaris pembuat pola pakaian

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Standar Ukuran Busana dan Cara Mengukur Badan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://fitinline.com/article/read/membuat-pola-pakaian-dengan-penggaris-pembentuk/

0 komentar:

Post a Comment