, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DESAIN TEKSTIL

 apa yang dimaksud garniture pada kerajinan fungsi hias - Desain Kerajinan Tekstil
Kerajinan tekstil yang akan diwujudkan menjadi karya seni akan terwujud secara maksimal
apabila melalui tahap pembuatan produk kerajinan tekstil. Desain merupakan langkah awal dalam mewujudkan suatu karya seni, dan desain merupakan rancangan yang akan memudahkan dalam pencapaian tujuan atau penciptaan karya seni. Dengan demikian desain dapat diartikan sebagai suatu rancangan gambar yang nantinya dilaksanakan dengan tujuan tertentu yang berupa susunan dari garis, bentuk, warna, dan tekstur. Desain dapat diterapkan pada berbagai benda yang ada di lingkungan kita.
Untuk mendapatkan suatu produk kerajinan tekstil yang baik memerlukan sebuah perencanaan yang didalamnya terdapat kesatuan antara bahan yang digunakan dengan fungsi serta jenis benda yang dibuat, kerumitan dalam pengerjaannya yaitu perpaduan yang seimbang, berlawanan, atau saling bertentangan yang menghasilkan nilai estetis pada benda tersebut.

Suatu desain yang baik akan memperlihatkan susunan yang teratur dari bahan-bahan yang dipergunakan sehingga menghasilkan suatu benda yang indah dan dapat dipergunakan. Dalam hal ini terdapat dua macam desain, yaitu structural design (desain struktur) dan decorative design(desain hiasan)
a. Structural Design (desain struktur)
Structural Design (desain struktur) adalah susunan dari garis, bentuk, warna, dan tekstur
dari suatu benda baik berupa benda yang mempunyai ruang maupun gambaran dari suatu
benda. Contoh deesain struktur: gambaran suatu benda yang akan dibuat dilengkapi dengan keterangan ukuran, warna, dan bentuknya.
b. Decorative Design (garnitur)
Decorative Design (garnitur) adalah sentuhan/perlakuan yang diberikan pada permukaan
busana yang memberikan efek visual memperindah penampilan. Garnitur bisa sebagai unsure dekoratif/hiasan atau sebagai unsur fungsional.
Terdapat tiga cara dalam menyusun decorative desain, yaitu: By the color and pattern, By
construction dedtails, By decorative trims. (Davis dalam Mila Karmila, 2006: 27)
a.     By the color and pattern, yaitu warna dan motif yang tersusun dalam suatu bahan
tekstil pada busana, secara tidak langsung juga berfungsi sebagai decorative design. Contoh :Batik Tapis Tapestry Songket
b.    By construction details, yaitu membentuk detail hiasan tertentu pada busana disini
biasanya dilakukan dengan membuat jahitan/setikan pada kain/tekstil.
 Cnth :: Quilting Smocking Shiring Pintucks
c.     By decorative trims, yaitu teknik yang biasanya berupa tempelan kain diatas
permukaan kain dengan menambahkan unsur pelengkap lain pada permukaan kain. Cnth : Buttons (kancing) Lace (renda) Braids (kepang) Fringe(susur/ekorkuda)

Pembuatan produk kerajinan tekstil dilakukan dengan cara menentukan jenis benda apa yang
akan dibuat (benda hias atau benda pakai), membuat desain produk, membuat desain hiasan pada
produk, menyiapkan bahan dan alat serta langkah kerja pembuatan produk kerajinan tekstil.
 

 

PENGEMASAN



Fungsi Kemasan & Pengemasan
Fungsi paling mendasar dari kemasan adalah untuk mewadahi dan melindungi produk dari kerusakan-kerusakan, sehingga lebih mudah disimpan, diangkut dan dipasarkan. Secara umum fungsi pengemasan pada bahan pangan adalah :

    Mewadahi produk selama distribusi dari produsen hingga kekonsumen, agar produk tidak tercecer, terutama untuk cairan, pasta atau butiran
    Melindungi dan mengawetkan produk, seperti melindungi dari sinar ultraviolet, panas, kelembaban udara, oksigen, benturan, kontaminasi dari kotoran dan mikroba yang dapat merusak dan menurunkan mutu produk.
    Sebagai identitas produk, dalam hal ini kemasan dapat digunakan sebagai alat komunikasi dan informasi kepada konsumen melalui label yang terdapat pada kemasan.
    Meningkatkan efisiensi, misalnya : memudahkan penghitungan (satu kemasan berisi 10, 1 lusin, 1 gross dan sebagainya), memudahkan pengiriman dan penyimpanan. Hal ini penting dalam dunia perdagangan.
    Melindungi pengaruh buruk dari luar, Melindungi pengaruh buruk dari produk di dalamnya, misalnya jika produk yang dikemas berupa produk yang berbau tajam, atau produk berbahaya seperti air keras, gas beracun dan produk yang dapat menularkan warna, maka dengan mengemas produk ini dapat melindungi produk-produk lain di sekitarnya.
    Memperluas pemakaian dan pemasaran produk, misalnya penjualan kecap dan syrup mengalami peningkatan sebagai akibat dari penggunaan kemasan botol plastik.
    Menambah daya tarik calon pembeli
    Sarana informasi dan iklan
    Memberi kenyamanan bagi pemakai.


Fungsi ke-6, 7 dan 8 merupakan fungsi tambahan dari kemasan, akan tetapi dengan semakin meningkatnya persaingan dalam industri pangan, fungsi tambahan ini justru lebih ditonjolkan, sehingga penampilan kemasan harus betul-betul menarik bagi calon pembeli, dengan cara membuat :

    Cetakan yang multi warna dan mengkilat sehingga menarik dan berkesan mewah
    Dapat mengesankan berisi produk yang bermutu dan mahal
    Desain teknik dari wadahnya memudahkan pemakai
    Desain teknik wadahnya selalu mengikuti teknik mutahir sehingga produk yang dikemasnya terkesan mengikuti perkembangan terakhir.

Di samping fungsi-fungsi di atas, kemasan juga mempunyai peranan penting dalam industri pangan, yaitu :

    Pengenal jatidiri/identitas produk
    Penghias produk
    Piranti monitor
    Media promosi
    Media penyuluhan atau petunjuk cara penggunaan dan manfaat produk yang ada di dalamnya
    Bagi pemerintah kemasan dapat digunakan sebagai usaha perlindungan konsumen
    Bagi konsumen kemasan dapat digunakan sebagai sumber informasi tentang isi/produk, dan ini diperlukan dalam mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut atau tidak.

Begitu pentingnya kemasan dalam perdagangan, membuat setiap produsen terus berinovasi menciptakan kemasan-kemasan y
ang fungsional dan menarik.

KARAKTER CEWEK

KARAKTER CEWEK DARI CARA DUDUKNYA


Banyak orang yang cenderung tidak perduli dan mengacuhkan cara duduk seseorang. Padahal, tahukah kamu bahwa cara duduk bisa mengindentifikasi bagaimana karakter orang tersebut? Ya, kali ini Gemintang akan membahas tentang mengetahui karakter wanita dari cara duduknya. So, untuk kamu yang sedang mendekati seorang wanita dan ingin mengetahui bagaimana karakternya, kamu bisa melihat dari cara duduk si dia. Yuk, ketahui lebih lanjut.

. Duduk dengan kaki menyilang dan tumpang tindih
Wanita yang sering duduk dengan kaki menyilang dan tumpang tindih ini mempunyai karakter yang kuat. Penilaiannya terhadap hal yang ia yakini sangat teguh dan susah untuk diubah. Karakter wanita dengan cara duduk ini juga keras kepala dan egois namun sangat pandai dalam mengatur keuangan. Dan untuk Sobat Gemintang yang ingin mendekati wanita ini, berhati-hatilah, karena ia bukan tipikal wanita yang mudah dimakan rayuan cinta.

2. Duduk dengan kaki lurus di ujung kursi
Karakter wanita dengan cara duduk yang seperti ini adalah bijaksana dan peka. Suka menolong dan punya rasa iba yang tinggi namun ia mudah dipengaruhi oleh orang lain. Pendiriannya tidak kuat dan cenderung percaya pada apa yang orang lain katakan ketimbang apa yang ia yakini.

3. Duduk dengan kaki terbuka / terbentang
Jangan heran jika Sobat Gemintang sering melihat wanita yang cara duduknya dengan kaki terbuka atau terbentang selalu ceria dan mudah bergaul, karena itu merupakan karakter dari wanita tersebut. Selain itu, wanita ini juga emosional dan lihai dalam hal percintaan. Dia merupakan sosok penggoda yang ulung.

4. Duduk dengan kaki sejajar dan bersandar pada kursi
Agresif dan berpendirian teguh merupakan karakter wanita dengan cara duduknya yang seperti ini. Dalam hal percintaan, jika ia menyuka seseorang, ia akan terus berusaha mengejar dan bersikap agresif dalam masa pendekatan dengan orang tersebut. Dan wanita ini juga suka mengabaikan hal-hal kecil sehingga banyak orang menganggapnya teledor.

5. Duduk dengan tangan diatas lutut / paha
Bisa dibilang wanita dengan cara duduk seperti ini merupakan wanita imajinatif. Ia adalah pengkhayal yang hebat dan selalu bersikap terbuka dengan orang lain. Ia selalu berusaha untuk membuat orang yang dicintainya selalu bahagia. Karakter lain dari wanita ini yang dapat Anda kaetahui adalah sifat kekanak-kanakannya. Ia juga mudah cemburu terhadap segala hal yang menurutnya lebih baik dari dia.

 

SIFAT COWOK YANG DISUKAI CEWEK


  Untuk para cowok atau pria menjadi or
ang yang disukai cewek atau wanita adalah hal yang sangat bisa dibanggakan, karena ini salah satu Cara Agar Cepat Punya Pacar Dan Jodoh seperti artikel sebelumnya. namun banyak hal juga yang harus kita lakukan untuk menjadi orang yang disukai cewek. Caranya ikuti beberapa tips dibawah ini.


1. Sifat Cowok Yang Perhatian
Cowok yang selalu perhatian dengan cewek adalah  sifat cowok yang sangat di senangi cewek. Wanita ingin terus di yakinkan bahwa kita mencintai dan menyayanginya. Ada banyak cara untuk meyakinkan dan menunjukkan rasa sayang kita terhadap cewek misalnya, menanyakan kabarnya setiap hari melalui SMS/telpon setiap hari. untuk para cowok Anda harus ingat! kalau Anda tidak mau menunjukkan rasa sayang Anda secara terbuka sama saja dengan Anda malu bersamanya. Namun jangan terlalu sering menunjukkan perhatian Kita terhadap cewek apalagi didepan umum, nanti akan di anggap lebay.

2. Sifat Karakter Cowok Humoris
Wanita sangat menyukai cowok yang humoris. Kenapa bisa begitu? dengan membuatnya tertawa berarti Anda sudah memberi sedikit kebahagiaan terhadap dia, karena sebenarnya wanita mempunyai cukup banyak masalah yang dipendamnya. jadi berikanlah dia tersenyum dan nyaman saat dekat dengan Anda.

3. Cowok Atau Pria Yang Murah Senyum
Senyum para cowok terhadap wanita bisa di artikan bahwa Anda adalah cowok yang friendly atau bersahabat, mudah bergaul, dan tidak jutek. saat kamu memberikan senyuman terhadap cewek, cewek itu pun akan merasa dirinya spesial dimata Anda.

4. Cowok Yang Suka Merawat Diri
Jika Anda cowok tampan tapi tidak bisa merawat diri, maka ketampananmu dimata wanita akan terlihat biasa saja. cewek sangat suka dengan pria yang selalu tampil rapi, bersih, dan pandai merawat dirinya. cewek selalu memandang, jika cowok mampu merawat dirinya maka ia juga mampu merawat pasangannya. Mulai sekarang untuk para cowok biasakan hidup bersi dan rapih.

5. Cowok dengan Pakaian yang Baik

Cewek sangat senang dengan cowok yang berpakaian rapi yang memperlihatkan cowok itu terlihat keren. tidak perlu mengikut gaya artis bintang film. Jadi untuk para pria, Anda pasti lebih tahu pakaian yang lagi trend saat ini. Jangan pernah mengikuti trend yang jadul tidak mengikuti perkembangan zaman.

Itulah beberapa sikap atau gaya cowok yang sang
at disukai wanita. ingat ya, menurut saya Cowok ideal itu adalah cowok yang bisa mengerti dan memahami cewek.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 DESAIN TEKSTIL

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang apa yang dimaksud garniture pada kerajinan fungsi hias

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Seragam Tenaga Honorer dan PNS Dibedakan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://mywaoblog.blogspot.co.id/2014_01_01_archive.html

0 komentar:

Post a Comment