, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tapestry

Tapestry

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Tapestry

konsep tapestri -  1. Tapestry Yunani Rams Latin Tapestrum Sejenis sulaman yang memiliki banyak tehnik yang berbeda
    2. Alat dan Bahan 1. Kain Strimin Kain yang biasa digunakan adalah sejenis kain yang serat kainnya dapat dihitung atau tenunnya sering bercorak kotak dan berlubang. Kain seperti itu disebut dengan kain strimin. Strimin ada juga berbentuk plastik baik yang berlubang besar atau kecil.
    3. 2. Benang Sulam Pemilihan jenis dan warna benang sulam disesuaikan dengan jenis strimin yang akan dipakai serta desain motif hias yang akan dibuat. Benang yang dapat digunakan bermacam-macam seperti benang wool, kinlon, linen (benang logam), katun. Akan tetapi benang yang bagus digunakan adalah benang wool.
    4. Jenis-jenis Benang Wool 1. Crewel wool yaitu benang yang paling bagus digunakan dalam sulaman tapestry diatas kain kanvas atau strimin berlubang besar. contoh : membuat karpet, keset, dan tas 2. Tapestry wool yaitu sejenis benang wool yang berukuran sedang, dan panjang 13,8 m setiap gulungannya. Benang ini cocok digunakan untuk sulaman pd strimin plastik berlubang kecil. contoh : membuat hiasan dinding, tas dan sampul buku. 3. Rug wool yaitu sejenis benang wool yang berukuran kecil, agak halus dan setiap gulungan panjangnya 6 m. Sulaman yang menggunakan benang ini hasilnya akan halus, rapi, dan indah. contoh : membuat hiasan dinding, sarung bantal, kursi, taplak meja.
    5. 3. Jarum Sulam Jarum yang digunakan adalah jarum yang bermata besar sehingga mempermudah memasukkan benang. Jarum sulam tersedia dalam berbagai ukuran dari no. 13 - 26. Jarum yang umum dan sering digunakan no.13. Semakin besar nomor jarum maka ukuran jarum semakin kecil.
    6. Tusuk Tapestry Dalam sulaman tapestry ada 5 macam tusuk dasar yaitu: 1. Tusuk silang (trussed stiches/cross stitches 2. Tusuk lurus (straight stitches) 3. Tusuk diagonal (diagonal stitches) 4. Tusuk ikal (looped stitch) 5. Tusuk bintang (star stitches) 6. Tusuk mengikuti bentuk
    7. Tusuk Silang
    8. Tusuk Lurus
    9. Tusuk Diagonal
    10. Tusuk Ikal
    11. Tusuk Bintang
    12. Tusuk Mengikuti Bentuk

Apa pengertian kerajinan tapestry???


Trapestri merupakan salah satu teknik dalam pembuatan kriya tekstil.
tapestry = tenunan yang dibuat dari benang-benang, serat-serat atau bahan yang lain yang memungkinkannya, baik berwarn maupun tidak berwarna.

buka mesin jahit : http://www.slideshare.net/JasmineRahmaAmalia/tapestry-28570523

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang konsep tapestri

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Apa sih nilai estetika dan ergonomis dari kerajinan gerabah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment