, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

KERAJINAN JAHIT PERCA

 KERAJINAN JAHIT PERCA

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 KERAJINAN JAHIT PERCA
 kerajinan jahit tindas - Pengertian jahit perca
Perca adalah sisa-sisa guntingan kain yang ada setelah membuat pakaian atau karya kerajinan tekstil lainnya. Jahit perca/tambal seribu/patchwork adalah proses pembuatan suatu produk kerajinan tekstil yang terbuat dari potongan-potongan kain / perca yang digabungkan dengan cara dijahit sesuai dengan rencana. Jahit perca pada dasarnya dipelajari keteknikannya bukan pada bahannya.

 

 KERAJINAN JAHIT TINDAS

Jahit tindas (quilting) adalah teknik menghias permukaan kain dengan cara melapisi atau mengisi kain dengan bahan pelapis atau pengisi kemudian dijahit tindas pada permukaan kain sesuai dengan rencana.
Jahit tindas adalah teknik pembuatan suatu benda kerajinan teksti
l dengan cara mengisi atau melapiskan kain dengan bahan pelapis, kemudian dijahit pada bagian atas kain sesuai dengan desain.

buka mesin jahit : http://yuliananaenis.blogspot.co.id/2015/03/kerajinan-jahit-perca.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang kerajinan jahit tindas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Unsur estetika dalam kerajinan tekstil meliputi:

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment