, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Panduan menjahit baju


Panduan menjahit baju

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Panduan menjahit baju

ebook 1# cara membuat pola dasar wanita - Sebenarnya telah banyak panduan menjahit yang beredar di pasaran sejak awal mulai kursus jahit dulu. Apakah itu berupa buku menjahit atau ebook menjahit(buku elektronik), dan akupun gemar sekali membelinya walaupun akhirnya kecewa juga.

Mungkin sama bagi siapa saja yang masih pemula dalam menjahit kemudian mendapatkan panduan-panduan menjahit itu, karena semuanya hanya di bahas sebagian besarnya saja. sedangkan bagi pemula, butuh penjelasan yang sangat detail, bahkan proses dari setiap titik ke titiknya.

Aku ingat ketika membeli sebuah buku menjahit yang berisi puluhan model busana dengan pembahasan cara buat pola baju dan cara peletakan pola di kain, tapi hanya itu saja pembahasannya, belum lagi rumus-rumus menjahit yang sedemikian rumitnya. Rasanya semakin banyak kunang-kunang yang beterbangan di kepalaku... hehehe... :)

Tapi karna hoby  n suka dengan menjahit, akhirnya tetap membeli  buku panduan menjahit lainnya walaupun tidak begitu membantu... :)

Akhirnya dengan berbekal kekecewaan pada panduan-panduan menjahit itu, aku berusaha membuat panduan-panduan menjahit sakti untuk para pemula dalam menjahit, bahkan bisa di mengerti bagi orang yang benar-benar ga' pernah tahu apa itu pola baju, bagaimana pakai mesin jahit, apalagi pernah menggunting kain n menjahit baju.... :)

Awalnya panduan menjahit ini aku ujikan kepada beberapa or
ang dummies dalam bidang menjahit, dan beberapa orang yang hanya tahu menggunakan mesin jahit, juga beberapa orang yang sudah bisa menjahit baju.

Ajaibnya semuanya bilang WOW githu........ hehehehe.... :D

Dalam proses pengujian mereka juga membantu memberi masukan, saran, n harapan, karna aku mengerti  merekalah yang paling tahu apa yang paling mereka butuhkan ketika belajar menjahit sendiri dengan hanya berpegang pada sebuah panduan menjahit.

Akhirnya jadilah satu persatu panduan-panduan menjahit sakti yang telah terbit saat ini yang aku jadikan pusat belajar menjahit melalui ebook  menjahit SAAAAAAJA..... !!!!! :)

Ini adalah beberapa ebook yang telah terbit sejak 2011 dan beberapa ebook yang di update 2012

cara jahit baju
    Model 1# Blouse Dasar (Materi pertama member basic)

Ini adalah model pertama Blouse Dasar. Model ini sangat sederhana karena ini adalah pembelajaran pertama cara membuat pola dasar gaun wanita dewasa. Model ini dibahas ke dalam 3 ebook yaitu :

    Ebook 1# Cara Membuat pola blouse dasar, semuanya lengkap di bahas mulai dari cara mengukurnya (ebook khusus cara mengukur) kemudian cara melipat kertas pola, cara menentukan satu titik ke titik lainnya hingga selesai menggambar pola, kemudian cara membesarkan lingkar leher, dan cara menggunting polanya. untuk satu ebook cara buat pola dasar ini saja menghabiskan lebih dari 40 halaman A4.  Coba cari ebook menjahit yang membahas pola dasar wanita hingga 40 halaman, paling banyak hanya 2 atau 3 halaman pembuatan pola dasar, selebihnya tugas Anda sendiri yang memikirkannya..... :)

kok banyak banget mba ??

Karna aku jelaskan semua caranya bahkan sampai hal terkecil, mengapa begini mengapa begitu, jangan begini dan harus begitu, n bukan hanya penjelasan, bahkan gambar-gambar pun bisa menjelaskan tahapannya setahap deeeeemi setahap, full collor, n dengan gambar besar sehingga Anda tidak perlu pakai kaca pembesar ketika melihatnya...... :)

Ebook 1 # ini aku kasih gratis untuk Anda yang mau berkunjung ke website kami di www.khasanahelzahra.com..... yaaah untuk hadiah karna Anda sudah bertamu ke website kami..... :)

jadi kalau Anda mau buktikan apa yang aku katakan, yuk main-main ke sana dulu, n ambil saja hadiah Anda gratis !!!!

    kemudian Ebook 2# Cara Menggunting kain blouse dasar

    Dalam ebook menjahit ini akan dijelaskan bagaimana cara Anda melipat kain. kemudian meletakkan pola, cara menggambar kampuh (lebihan kain untuk jahitan), cermin kampuh, cara menggunting, dan cara lader kain.

    Bahkan di dalamnya di ajarkan cara menjarum yang benar, dan cara menggunting yang benar. Carilah ebook menjahit lainnya yang mengajarkan Anda semua cara dan rahasianya itu pada Anda... kalau ada.....  :)
    mungkin Anda hanya akan kecewa :)

    Terakhir Ebook 3# Cara menjahit Blouse Dasar
    Disini Akan di bahas lengkap cara menjahitnya dari awal sampai selesai. dan bila Anda melihat model busana di atas terdapat renda bordir di bagian pergelangan dan bagian bawahnya, itupun akan di bahas bagaimana cara jahitnya, jadi bila Anda melihat pada web kami sebuah model busana, maka akan di bahas caranya SEEEEEEEEMUA, sampai jadi sama persis dengan busana tersebut, sehingga Anda bisa membuat busana yang sama persis juga.

    Tidak akan ada tahapan yang dihilangkan apa lagi di sembunyikan dari Anda  ... SWWWEEERRRRRRRR !!!!!   Cerius lhoo.... !!!! :)

Model 1 ini adalah sebagai patokan untuk model yang lainnya sehingga modelnya masih sangat-sangat sederhana... supaya anda yang pemula juga ga langsung stres dapat model yang susah..... bertahaplah belajarnya.... :)


Cara Membuat Pola Baju Wanita Dewasa


Pola dasar baju wanita sangat bermacam – macam bentuknya, begitu juga metode yang digunakan.
Belum lagi bagi mereka yang telah menggeluti dunia jahit menjahit, biasanya menemukan tehnik membuat pola dasar baju yang di temukannya dari hasil penelitian atau pengamatannya.

Namun kali ini saya perkenalkan pola dasar yang sangat sederhana, pola dasar ini saya pelajari ketika mulai belajar jahit di LPK tingkat dasar.


Pola dasar ini langsung di buat pola depan dan belakang dan kedua pola tersebut memiliki ukuran yang sama, maka pola ini sangat cocok bagi Anda yang sangat pemula dalam menjahit.

Yuk di coba…….. 



POLA DASAR GAUN WANITA

UKURAN KECIL

Lingkar Badan 76 + 4

Lingkar Pinggang 64 + 4
Panjang dada 30
Lebar dada 30
Lebar Punggung 32
Lingkar Panggul I 80 + 4
Lingkar Panggul II 84 + 4
Lebar Bahu 12
Panjang rok 60

CARA MEMBUAT POLA

A – A’ = 2,5 Cm
A – B = 7,5 cm
B – C = 5 cm
B – D = ½ panjang dada
B – E = panjang dada
E – F = 13 cm
E – G = 20 cm
E – H = Panjang rok
A – M = 7 cm
M – S = Lebar bahu
S – S’ = Turun 3 cm
C – C’ = 1/2 lebar dada
C – C’’ =1/2 Lebar punggung
D – D’ = 1/4 lingkar badan
E – E’ = 1/4 lingkar pinggang + 3 cm (coup)
F – F’ = 1/4 lingkar panggul 1
G – G’ = 1/4 lingkar panggul 2
H’ dan H” dinaikkan 1 cm
E – V = 1/10 lingkar pinggang
V – V’ = 3 cm ( coup)
M – O = ½ M S’
d = ½ V V’
d – x = 12 cm
 


 

buka mesin jahit : https://belajarjahitbaju.wordpress.com/tag/menjahit/
http://www.khasanahelzahra.com/artikel/panduan-menjahit-baju

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang ebook 1# cara membuat pola dasar wanita

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Proses Pembuatan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment