, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

tips menyetrika baju jahitan

tips menyetrika baju jahitan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
tips menyetrika baju jahitan


alat atau papan setrika untuk rumah jahit - Sedikit tips pada saat menyetrika baju yang sedang dijahit. Oia pada saat kita menjahit/membuat baju, aktivitas menjahit-menyetrika itu adalah satu kesatuan, artinya setelah kita menjahit bagian-bagian tertentu, langsung disetrika, begitu seterusnya, jadi bukan menunggu baju selesai dijahit untuk di setrika seperti kita menyetrika baju biasa loh !

 Tujuannya supaya hasil jahitan itu licin dan rapi ! Tipsnya simple aja kok : saya biasa menyetrika bagian baju yang baru saja selesai dijahit itu ke arah atas dan bawah, up and down ! atau maju mundur. Jadi tidak sama dengan cara menyetrika baju biasa yaitu side to side.


menyetrika-1Ketika jahitan bagian bawah baju sudah selesai, langsung disetrika dengan arah keatas-kebawah atau maju-mundur, sejajar dengan jahitan itu, beri tekanan yang cukup. Lebih enak kalau punya setrikaan yang “berat” seperti yang pernah saya tulis di artikel ini : Pressing tools, alat-alat untuk menyetrika :)




 setrika Panasonic



 (1): mesin jahit portable yamazaki,  kali ini saya mau cerita soal salah satu tools yang sudah cukup lama bertugas di Workshop  , yaitu setrika Panasonic.

Oia saya pernah menulis artikel tentang setrikaan ini, tepatnya pada bulan Februari 2007, artikel yang berjudul Yang berat,keker dan tebel itu ternyata merknya Panasonic to….. ^_^. Sudah sekitar 7 tahun dipakai di workshop kami, sehari full, dipakai banyak tangan :) ….. dan masih berfungsi baik lo sampai sekarang :)



Yang berat,keker dan tebel itu ternyata merknya Panasonic to….. ^_^


Masih inget dengan artikelku yang berjudul : Pressing tools, alat-alat untuk menyetrika ? nah di point no.1 itu adalah tentang setrika.

Sebenarnya selama  itu masih menggunakan setrika biasa yang merknya Philips, anda pasti tau deh, bentuknya runcing didepan dan enteng banget beratnya. Jadi kalau akan menyetrika baju yang baru selesai dijahit, kita harus menekan dengan ekstra supaya hasilnya mulus dan rapih, terus diteken lagi pakai papan kayu.

Nah, sudah lama sih sebenarnya aku minta suami untuk cari setrika yang lebih berat dan keker, dah dicari-cari tapi masih ngk nemu, karena ya itu tadi yang kepikiran merk yang bagus itu cuma merk Philips. Eh nggak taunya ngk usah jauh-jauh nyarinya, di Harmoni swalayan Ceger akhirnya dapet tuh, merknya bukan Philips tapi Panasonic.

 Yang aku suka dari setrika ini adalah “beratnya” yang memang berat ^_^ jadi untuk menyetrika baju baru itu lebih “nekan” tag linenya aja Powerfull Press – Heavy Weight, selain itu aku suka dengan lapisan coating plate yang tebal banget dan kabelnya yang luwes tapi tebal. Oia, listriknya itu 450 W loh !

Memang setrika ini tidak dilengkapi dengan fasilitas steam, tapi ngk masalah kok, untuk menyemprot toh kita masih bisa menggunakan tabung/botol kan.

Pertanyaan : Ngaruh gitu mbak soal setrikaan ? Wah ngaruh banget, apalagi kalau kita sudah mendeklarasikan kalau kualitas jahitan kita adalah butik, bukan jahitan biasa, ya alat-alatnya juga jangan yang biasa dong ^_^

Special forces, need special weapons, kata suamiku masa senjatanya Gultor-81 Kopasus sama kayak senjatanya Polantas ^_^


Tips merawat dan mencuci pakaian anda



 Informasi yang kami sajikan disini bisa diaplikasikan untuk semua pakaian anda, tidak hanya pakaian yang anda beli di rumahjahithaifa. Semoga dengan tips ini, pakaian anda akan tetap dalam kondisi bagus dan masa pakai yang lebih panjang.

Pls note tips ini berlaku untuk pencucian pakaian menggunakan mesin cuci ya, walaupun kami lebih suka mencuci dengan tangan
dibandingkan dengan mesin cuci.

Dan mohon perhatikan , bahwa tipe-tipe kain atau baju tertentu “tidak boleh dicuci dengan mesin cuci”, misalnya kebaya dan kain sutra.

Tips dalam memilah cucian



menyortir berdasarkan warna – pisahkan warna putih, warna gelap dan warna medium, untuk mencegah luntur. Pakaian yang berwarna terang, khususnya putih, dapat kelunturan oleh warna yang lebih gelap, dan untuk menjaga warnanya tetap cerah.

sumber : http://rumahjahithaifa.com/tag/setrika/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang alat atau papan setrika untuk rumah jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Meletakkan Pola Di Atas Bahan dalam produksi busana - pakaian -Rancangan bahan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment