, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Arti Aplikasi

 Arti Aplikasi

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Arti Aplikasi

pengertian jahit dan jahit aplikasi - Aplikasi di sini dikenal dengan seni kerajinan membentuk gambar di kain dan kemudian menempelkan  dengan dijahit bisa berbentuk semi bordir, disom, dll.  Dulu sebelum mesin jahit mempunyai banyak bentuk jahitan seperti tusuk feston, bordir dan beberapa teknik menjahit lainnya maka semua ketrampilan menjahit atau handcraft dilakukan sepenuhnya secara manual. Akan tetapi dengan berkembangnya jaman dan beragam bentuk jahitan dihasilkan dari mesin jahit maka kebanyakan kerajinan tangan sekarang diselesaikan dengan mesin jahit. hal ini bukan semata - mata karena perajin malas atau mengejar sisi komersil akan tetapi lebih ditekankan pada hasil yang lebih berkualitas khususnya jahitan dimana jahitan yang dihasilkan akan lebih tahan lama daripada yang diselesaikan secara manual.


Kata aplikasi sendiri berasal dari bahasa perancis appliguer yang berarti mengenakan.Aplikasi merupakan kerajinan tangan yang lebih mudah dilakukan daripada quilting atau knitting yang membutuhkan teknik dasar yang harus dipelajari sebelumnya. Karena aplikasi seperti dikatakan tadi yaitu seni membentuk kain dan menempelkannya membentuk desain yang kita inginkan adalah terbilang mudah. Kain yang digunakan biasanya adalah kain sisa atau kain perca yang sebernanya sudah tidak digunakan lagi. Bagaimana kain buangan tersebut mampu menjadi karya yang unik, kreatif dan mempunyai nilai tersendiri, maka diperlukan sentuhan seni hasil dari emosi dan juga hobi atau kecintaan sebagai pondasi orang berkarya. Setiap karya yang dihasilkan dari emosi akan selalu berbeda - beda dan sebagai hobi, aplikasi merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan yang bisa dilakukan dirumah.


Walaupun hanyalah kain sisa, tapi masih diperlukan pemilihan jenis material dan perpaduan warna satu dengan warna lainnya sehingga akan tampak lebih menarik dipandang. Aplikasi sendiri bisa diterapkan dalam pembuatan tas, baju, sarung bantal, seprei, taplak meja dan produk lainnya.

buka mesin jahit : http://gamismuslimahaplikasi.blogspot.com/p/blog-page_17.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pengertian jahit dan jahit aplikasi

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian jahit dan jahit aplikasi ?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment