, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mengenal Nama dan Bentuk Kerah Pada Kemeja Pria

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Mengenal Nama dan Bentuk Kerah Pada Kemeja Pria

Mengenal Nama dan Bentuk Kerah Pada Kemeja Pria


mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria - Pernahkan Anda menyadari jika kerah kemeja pria memiliki bentuk serta fungsi yang berbeda pula? Ada kemeja dengan kerah yang bersiluet tegas, memiliki detil kancing, hingga berbentuk seperti origami sayap burung dan semua jenis kerah ini harus disesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri.

Selain penting mengetahui nama dan bentuknya agar tak salah kostum saat mengenakannya, pertama-tama Anda juga harus merasa nyaman dengan penampilan Anda sendiri dan paham dengan fungsi dari kerah tersebut.

Sebelum mengenakannya, ada baiknya untuk mengenal beberapa jenis kerah pada kemeja Anda


Straight point collar


Jenis kerah tipe ini pasti sering Anda lihat. Kerah ini memperlihatkan sisi tegas dari kemeja sekaligus menonjolkan sisi maskulin Anda. Straight point collar merupakan ciri khas dari gaya pekerja kantoran.

Jenis kemeja ini juga sering ditemui pada model kemeja kasual. Anda juga dapat memakai jenis kemeja straight point collar saat bersantai yang dipadukan dengan celana jeans atau chino sehingga penampilan Anda akan terlihat kasual namun tetap rapi

Button down point collar


Jenis kerah ini mirip dengan straight point collar yang membedakan adanya dua kancing pada ujung kerahnya. Jenis kerah ini biasanya melekat pada model kemeja formal dan kasual. Kemeja dengan kerah ini cocok dipadukan dengan dasi karena dua kancing pada ujungnya menjadi penegas bagi penampilan Anda ketika menghadiri acara formal.

Untuk Anda yang ingin berpenampilan classy and casual saat hang-out dengan teman, button down point collar juga dapat menjadi teman yang cocok untuk melengkapi gaya Anda.

Tab collar


Tab Collar biasanya berbentuk lebih tajam pada ujungnya hampir menyerupai straight point collar namun pada titik tengah dari kerah ini memiliki penahan yang berguna untuk merapatkan kerah Anda ketika memakai dasi. Jenis kerah ini harus dipadukan dengan dasi karena akan terasa sangat aneh jika Anda memperlihatkan penahan kerah pada kemeja yag tak berdasi.

Kemeja ini cocok untuk Anda yang memiliki leher panjang, karena ukuran kerahnya yang tinggi dapat menutupi bentuk leher yang jenjang. Salah satu model tab collar yang menjadi tren adalah kemeja yang dipakai oleh aktor Daniel Craig saat berperan sebagai James Bond dalam film Skyfall

Spread collar

Spread collar juga biasa disebut dengan English spread collar karena kerah ini dipopulerkan oleh keluarga kerajaan di Inggris. Jenis kerah ini masih mempunyai sisi runcing pada ujungnya, namun yang membedakan adalah peregangan antara kedua sisi dari kerah ini yang cukup memberikan jarak sehingga cocok bagi Anda yang ingin memamerkan simpul dasi yang Anda pakai.


Mandarin collar

Mandarin collar adalah jenis kerah yang paling berbeda dengan jenis kerah yang lainnya, karena tidak mempunyai sisi runcing pada kedua ujung
nya. Jenis kerah ini mempunyai ciri bulat dan tidak dapat diturunkan. Dinamakan Mandarin Collar karena jenis kerah ini mirip dengan kerah pada pakaian tradisional di China.

Kemeja ini dapat Anda gunakan pada saat ke pesta, dan jangan sekali-kali memakai dasi saat memakai jenis kerah ini. Jika ingi
n tampil lebih formal lagi, Anda hanya perlu menambahkan blazer atau jas yang akan menghadirkan kesan classy.

Rounded collar

Jenis kerah ini juga mempunyai ciri khas tersendiri, kedua ujung dari kerah ini berbentuk bulat. Kerah unik ini mulai dipopuler
kan pada tahun 1800-an. Kerah ini cocok untuk Anda yang berwajah kurus. Kelembutan pada ujung yang bulat membuat wajah tirus Anda akan tampak lebih berisi.

Rounded collar juga dapat Anda padukan dengan dasi pada saat Anda menghadiri acara atau ingin berjalan-jalan dengan tampilan formal tapi tetap berkesan kasual.

Wing collar


Mengenal Nama dan Bentuk Kerah Pada Kemeja PriaWing collar adalah kerah yang memeliki ujung runcing dan agak terangkat seperti origami sayap burung. Jenis kerah ini biasanya menjadi perpaduan ketika Anda akan ke pesta formal dengan menggunakan tuxedo dan dasi kupu-kupu.
Yang perlu Anda ingat adalah jenis kemeja ini tak cocok jika Anda kenakan pada saat hang-out bersama teman-teman dalam suasana santai atau kasual. Karena jenis kemeja ini hanya cocok untuk menghadiri acara formal saja.

  • Hasil gambar untuk mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria
  • Hasil gambar untuk mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria
  • Hasil gambar untuk mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria
  • Hasil gambar untuk mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria
Gambar lainnya untuk mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria

buka mesin jahit : http://www.sooperboy.com/lifestyle/mengenal-nama-dan-bentuk-kerah-pada-kemeja-pria-1505069/wing-collar.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang mengenal nama dan bentuk kerah pada kemeja pria

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan Bahan Keras, Contoh dan Tahap Pembuatannya

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment