, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Nama jenis produk kerajinan tekstil beserta gambar dan komentarnya

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Nama jenis produk kerajinan tekstil beserta gambar dan komentarnya

Nama jenis produk kerajinan tekstil beserta gambar dan komentarnya


kerajinan tekstil dan gambar - kerajinan batik, komentarnya batik merupakan warisan budaya indonesia.
kerajinan pahat, komentarnya kerajinan yang membutuhkan ketekunan.
kerajinan ukir, komentarnya adalah kerajinan yang lumayan banyak diminati oleh orang.
kerajinan songket, komentarnya kerajinan yang masih menonjol di beberapa daerah di indonesia
kerajinan sarung, kometarnya adalah kerajinan yang banyak peminatnya karena banyaknya permintaan dan merupakan kebutuhan yang tak bisa dielakkan.


Kerajinan Tekstil Tradisional Indonesia

Indonesia kaya akan budaya khas tradisional yang melekat menjadi sebuah identitas. Salah satu budaya Indonesia yang terkenal adalah produksi kain setiap daerah. Kain menjadi semacam identitas khusus dengan sebutannya masing-masing dan melambangkan ciri khas suatu daerah. Aneka kain cantik dan khas suatu daerah juga bagus untuk dijadikan buah tangan.
Inilah 5 jenis kain cantik nan elegan khas Indonesia yang cocok untuk buah tangan.

1. Batik

 
Batik menjadi salah satu kain yang mendominasi setiap lini fashion di berbagai kegiatan. Di setiap acara resmi sering kita temui orang orang yang memakai kain batik dengan berbagai model. Ada yang memakainya sebagai bahan kemeja resmi, atau hanya untuk pakaian sehari-hari. Kepopuleran Batik kini telah melebar hingga mancanegara. Tak jarang dalam ajang-ajang acara fashion internasional, banyak designer menggunakan batik sebagai tema fashion mereka.

Kepopuleran Batik sebenarnya terletak pada proses pembuatannya yang cukup unik. Kain batik diproses melalui proses pencantingan menggunakan malam atau lilin cair, setelah itu diberi pewarna sesuai kebutuhan. Makna yang terkandung dalam motif batik adalah falsafah hidup yang jika didalami banyak mempelajari tentang tata kehidupan.

Daerah yang terkenal memproduksi batik sebenarnya tersebar luas di seluruh Indonesia. Daerah-daerah tersebut memiliki corak khusus yang menjadi identitas  tersendiri. Namun, Batik akan sangat mudah Anda temukan jika Anda bepergian ke Pulau Jawa. Yogyakarta, Solo, Pekalongan, dan Cirebon adalah daerah yang menjadi tujuan utama para pelancong untuk berburu Batik. Keempat daerah pun memiliki beragam jenis kerajinan batik dan memiliki corak khasnya masing-masing. Bahkan kerajinan Batik juga bisa kita temukan di Pulau Madura dan Pulau Bali.

2. Tenun Ikat

 
Jika Anda pergi jalan-jelan ke Flores, NTT jangan lupakan dengan kain cantik khas daerah tersebut yaitu tenun ikat. Tenun ikat merupakan cinderamata yang pas dan wajib Anda beli dari Flores. Ada beberapa daerah sentra khusus yang memperoduksi tenun ikat sekaligus menjualnya langsung ke konsumen. Daerah tersebut meliputi Desa Sikka di Maumere yaitu yang paling sering dikunjungi turis, Lio, dan Ende.

Jika Anda berkunjung ke daerah sentra tenun ikat tersebut, Anda akan puas melihat proses pembuatan tenun ikat. pada mama asyik membuat kain tersebut di depan rumah, mereka dengan terampil memasukkan benang satu persatu menggunakan alat tenun menjadi satu kain yang utuh. Selain itu Anda juga akan dipuaskan dengan berbelanja kain tenun. Kain yang dijual di daerah tersebut sangat bervariasi ukurannya. Mulai dari kain ukuran 2 meter hingga kain kecil seperti taplak, sapu tangan, syal. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam sesuai ukuran kain.

3. Songket

 
Songket adalah kain lain di Indonesia yang tak kalah cantik sehingga sering dijadikan cinderamata oleh para pelancong. Kain ini akan mudah Anda dapatkan jika Anda berpergian ke tanah Sumatera. Daerah yang terkenal dengan oleh-oleh kain songket adalah Sumatera Barat.
NIlai jual songket dari Sumatera Barat yang terkenal adalah karena songket terbuat dari benang emas. Harganya cukup bervariasi tergantung tingkatan songket yang Anda pilih. Ada empat jenis songket sesuai tingkatan benang yaitu songket benang 1, 2, 3 dan 4.

Perbedaan keempat jenis tersebut terletak pada cara pembuatan. Songket benang 1 proses pembuatannya lebih rumit dan memerlukan waktu lebih lama. Sang penenun memasukkan benang  sehelai demi sehelai agar tercipta  satu lembar kain songket yang utuh. Harga songket benang pertama pun harganya lebih mahal dari tingkatan lainnya, bisa mencapai jutaan rupiah. Jika Anda memilih benang 4, maka harga akan lebih murah karena proses pembuatannya cukup mudah dan cepat. Prosesnya penenun langsung memasukkan 4 benang sekaligus ke dalam mesin tenun.

4. Ulos

 
Ulos menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat Batak di Sumatera Utara. Di setiap kegiatan atau upacara kebudayaan batak, Ulos tak pernah ditinggalkan keberadaanya, rasanya tidaklah sah jika tidak memakai Ulos. Oleh karena itu Ulos dianggap istimewa di mata masyarakat Batak.
Ulos hanya bisa didapat di Sumatera utara. Kain ini menjadi cinderamata khusus dari Sumatera Utara bagi para pelancong. Ada banyak  sekali sentra pembuatan dan penjualan Ulos di sana namun yang paling terkenal terletak di Desa Perbaban Pulau Samosir. Di desa tersebut, banyak sekali dijumpai pengrajin dan penjual Ulos sebagai cinderamata. Namun, Anda perlu mempersiapkan kocek sedikit dalam karena harga Ulos di sana cukup mahal mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

5. Sasirangan

 
Rupanya tanah Kalimantan tak hanya memiliki alam yang indah namun juga cinderamata yang indah pula. Cinderamata tersebut berupa kain khas yang dikenal sebagai Sasirangan. Kain ini banyak dijumpai di toko-toko yang ada di kota Banjarmasin dan Mamrtapura.
Keistimewaan Sasirangan terletak pada motifnya yang berbeda dengan kain lain. Jika kita sekilas melihat coraknya saja sudah menunjukkan corak khas Kalimantan. Sama seperti kain lain, kain Sasirangan juga dijual tiadk hanya dalam bentuk kain. Anda bisa mendapatkan sasirangan berupa daster, kemeja, kaos, rok ataupun celana. Bahan yang digunakan juga bervariasi, berupa kaso, sutera, maupun katun.

Nah, Jika Anda berminat untuk berburu kain Sasirangan, jalan-jalanlah ke Pasar Martapura, Kalimantan Selatan. Banyak penjual yang menjual kain Sasirangan dengan variasi harga yang cukup murah. Sasirangan berbahan katun bisa Anda peroleh dengan harga sekitar Rp 150.000, sedangkan yang sutera sekitar Rp 200.000.


Kursus Yogyakarta

Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

Kursus Rajut Jogja Kursus Rajut Yogya




Kursus Jahit Yogyakarta

Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

LPK NAVITA

Tempat Pelatihan Orang Mandiri
Pelatihan Jahit, Kaos, Bordir, Tas, Sulam Pita, Payet, Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca, Selimut, Bantal, Batik, Daster, Bed Cover, Kebaya, Korden, Rajut, Sablon, Jahit Baju Kucing dan Anjing

Mudah-Murah-Hemat-Terampil

Kenapa memilih LPK Navita:
Berpengalaman sejak 2003
Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
Magang
GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
Biaya Mulai 250rb/program
Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

Glagah Uh4/196
Warungboto Umbulharjo yogyakarta
PH.(0274)450326/714205

buka cabang di sleman :
Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
Godean Sleman Yogyakarta
HP. 085740028487
pin bb  75F08617 

Akhirnya, Cara Menjahit di 2017 Terungkap !




Siapa lagi yang ingin Meraih Kesuksesan 2017 Menggunakan STRATEGI JITU dan LANGKAH KONKRET yang TELAH TERUJI dan TERBUKTI

KEBERHASILANNYA ?



Segera ambil keputusan untuk mendapatkan ebook menjahit Luar Biasa

    Cara Menjahit Praktis?
    Benarkah keterampilan lebih bermanfaat dari akademik formal?
    Siapkah Anda jika UPAH MINIMUM mencapai Rp. 3,4juta?
    Bagaimana EBOOK ini akan mempengaruhi bisnis Anda?
    Penjahit terancam punah?
    Pasar Jahit stagnan?
    Apakah Indonesia akan mengalami "SWASEMBADA SANDANG"?
    Bulan apa saja yang harus  WASPADAI ?

DAPATKAN EBOOK MENJAHIT

7 Fakta Mengapa Menjahit Anda Tidak Efektif?

    Fakta 1. Pergunakan kain yang Mahal ...
Pergunakan kain yang murah, atau kain-kain bekas pembungkus seperti menggunakan karung terigu misalnya atau kain-kain

kiloan untuk menghemat harga

    Fakta 2. Belajar Asal
Belajar dari orang yang sudah profesional, atau anda bisa mempelajari secara diam-diam dengan menjahitkan satu baju ke

mereka untuk anda pelajari, teknik jahitannya seperti apa, bagian mana saja yang harus diberi lapisan dst.


    Fakta 3. Tidak melibatkan komitmen 
Siapa yang punya rencana, dia yang menjalankan. Banyak Kunci utama harus tetap semangat….semangat…dan semangat !!!!

Jangan putus asa kalau terjadi kesalahan dan menemui kesulitan. Teruslah belajar dan insyaAllah dalam waktu 6 bulan anda akan

mahir dalam menjahit pakaian

    Fakta 4. Tidak Menggunakan Mesin yang tepat ...
Keputusan Anda saat merencanakan sesuatu sudah menjadi separuh tindakan. Jika tidak menggunakan mesin yang tepat saat

menjahit, anda dapat yakin rencana anda tidak dijalankan sesuai keinginan anda.

    Fakta 5.Planning hanya memenuhi laci ...
Planning adalah management tool, seperti form, absensi, daftar harga, dan alat pengambilan keputusan lain. Kekuatan plan

anda hanya bermanfaat jika anda bisa mereview plan anda.

    Fakta 6. Takut berubah ...
Planning adalah alat untuk menjembatani transisi perubahan diperusahaan. Jika Anda tidak mau berubah, anda akan ebih kuat

berpegang pada kebiasaan lama.

    Fakta 7. Tidak ada Follow UP! ...
Yes, memang menagih janji tidak nyaman, meminta anda melakukan apa yang mereka tulis tidak mudah, tapi HARUS ANDA LAKUKAN

jika ingin rencana anda berhasil

Tetapi diantara semua alasan, ada #1 Reason:


Anda buat rencana HANYA berdasarkan TARGET Semata
Tanpa Menyelesaikan 'HAMBATAN' yang Ada …


AKIBATNYA, Rencana anda gagal karena Anda Lebih banyak Membahas 'REASON' daripada 'RESULTS'…

Saatnya mengubah Cara Anda menjahit dengan melibatkan CREATIVE PROBLEM SOLVING TOOLS

Say Good Bye To:

    Target tidak tercapai …
    Mencari-cari Alasan …
    Semuat orang LUPA akan rencana dan Kembali ke KEBIASAAN masing-masing …
    Ada Target Tetapi Tidak ada Yang peduli  …
    Planning hanya GREGET dibulan pertama, seperti SODA …


Dapatkan Ebook Jahit Bordir

Apa yang akan Anda dapat dalam EBOOK JAHIT BORDIR for Success ini:

    memiliki pengetahuan dan kemampuan melaksanakan promosi statis
    pengetahuan  dan kemampuan untuk melaksanakan penataan  promosi dinamis
    kemampuan mengidentifikasi jenis dan menetukan teknik promosi sesuai bentuk promosi
    mempunyai keterampilan menjahit dan menerapkan hiasan celana sesuai mode celana.
    pengetahuan dan mampu Menjahit
    Lenan Rumah Tangga dan terampil dalam menjahit menjahit lenan rumah tangga
    pengetahuan dan keterampilan tentang pola busana, meliputi: macam-macam pola busana, memilih pola busana, dan    

    menyesuaikan pola busana pada ukuran model.
    mempunyai keterampilan menghias kain pada busana dan lenan rumah tangga menggunakan teknik bordir. 
    mampu tahu berbagai mesin yang dapat dipergunakan untuk membordir, menyambung dan memasang kain keras sebagai     

    persiapan dalam membordir,membordir berbagai material busana
    mampu: membuat tertib kerja produksi pada bagian jahit (sewing) gaun anak, membuat tertib kerja produksi pada bagian    

    jahit (sewing) overall anak, melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian jahit (sewing) gaun anak dengan standar        

    kualitas, melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian jahit (sewing) overall anak sesuai dengan standar kualitas
    melaksanakan pekerjaan produksi pada bagian menggunting (cutting) kemeja pria sesuai dengan standar kualitas.
    Dan masih banyak lagi dalam 20 EBOOK JAHIT BORDIR


Survey menunjukkan bahwa Penjahit dengan planning yang tertulis mencapai penjualan
50% lebih tinggi dan 12% higher profit.

Ini adalah waktu yang tepat. Jika Anda tidak memaksakan diri untuk membuat rencana yang detail, mau tunggu sampai kapan?


PAKET EBOOK :

Berisi 20 EBOOK

teknik bordir 
teknik bordir lanjut pada busana
teknik cutting sewing
teknik cutting sewing dan finishing busana anak
teknik cutting sewing dan finishing busana pria
teknik jahit bagian
teknik marker
teknik merancang bahan
teknik pembuatan sampel
teknik pembuatan sampel busana anak
teknik pembuatan sampel busana pria
teknik pengemaasan
teknik setrikaan
variasi bordir
melaksanakan promosi dinamis
melaksanakan promosi statis
mengenal dasar dasar promosi
menjahit celana
menjahit lenan rumah tangga
pemilihan pola busana

Siapa Yang Harus Mendapatkan EBOOK ini?


Semua Pemilik Usaha Jahit Bordir
Semua Calon Penjahit Top
Semua Orang Yang Ingin Mulai Berbisnis Jahit
Semua Orang Yang Ingin Terampil Menjahit
Semua Orang Yang Ingin Punya Time & Financial Freedom


Jadi harganya berapa ?


Harga Normal :

Rp. 200.000,-



Kaget ? Tunggu dulu …
Karena ini untuk 15 pendaftar pertama, Anda boleh mendaftar Sekarang dengan Investasi Hanya:


Rp. 149.000,-



Ebook harganya tidak murah, tetapi Materi yang diberikan adalah materi kelas Nasional. Selain itu Anda dapat langsung

mengimplementasikan apa yang didapat dalam ebook di dalam bisnis Anda.

YES ! Saya Siap Untuk Sukses dan Ingin Bisnis Saya Sukses Sekarang Juga!

Daftar Sekarang ! 

silahkan sms ke 0857 400 28 48 7 atau invite pin 75F08617
Format : (nama lengkap) (domisili tinggal)

GARANSI UANG KEMBALI 100% + JIKA ANDA TIDAK BELAJAR SESUATU DARI EBOOK INI.


EBOOK ini sangat powerful sehingga anda dianjurkan untuk mengajak team dan orang kepercayaan anda agar dapat segera

mengimplementasikan skill ini …
Harga hanya berlaku untuk 15 pendaftar pertama, Jika HABIS maka, saya akan menutup Sales Page ini Segera.
Jika Anda tidak merasakan manfaat, uang anda akan dikembalikan 100%

 
buka mesin jahit : http://nadyatamara249.blogspot.com/2014/08/kerajinan-tekstil-tradisional-indonesia.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang kerajinan tekstil dan gambar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     CARA MEMBUAT BAJU PESTA

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment