, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Alat Musik Wind Chime

Membuat Alat Musik Wind Chime

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Membuat Alat Musik Wind Chime

Alat Musik Wind Chime
       

Cara Membuat Wind Chime

contoh pembuatan lonceng dari limbah - Angin berpadu adalah alat musik yang memanfaatkan angin sebagai pemain dan komposer. Angin berpadu juga disebut lonceng angin, dan dibuat dalam tiga konfigurasi dasar:
* Sekelompok objek serupa (logam tabung, kerang, potongan kaca, panjang dari bambu, atau fragmen gerabah) yang menggantung dari dukungan pusat dan denting ketika digerakkan oleh angin;
* Sekelompok benda termasuk sebuah genta ditangguhkan dari dukungan yang lonceng sebagai angin meniup terhadap pelat datar atau penangkap angin pada akhir genta tersebut;
* Bel dengan genta lama melekat pada penangkap angin yang bermain sebagai angin pemogokan terhadap genta lonceng.

Sejarah


Angin berpadu adalah produk dari banyak budaya dan berkali-kali. Lonceng pertama kali ditemukan pada zaman prasejarah, dan bukti paling awal dari mereka berasal dari 3000 SM dan ditemukan di situs arkeologi di Asia Tenggara. Pada tahun 2000 SM , Lonceng telah dikembangkan secara mandiri di sepanjang pantai Laut Tengah dan sedang dilemparkan dari perunggu oleh orang Mesir.

Peradaban kuno di Asia dapat mengklaim perbaikan musik dan seni angin berpadu sebagai milik mereka. Orang Cina casting lonceng dengan 1100 SM , Dan mereka menciptakan lonceng angin yang mereka sebut feng-ling. Lonceng angin dianggap benda-benda keagamaan yang diyakini menarik roh baik dan mengusir orang-orang jahat. Para um
at Buddha khususnya dihormati lonceng angin dan menggantung mereka oleh ratusan dari atap kuil, pagoda, kuil, dan di gua-gua. Di Jepang, Cina, Tibet, dan Bali, kebiasaan agama diadopsi dalam dunia sekuler, dan banyak rumah yang sama dihiasi dengan lonceng khas. Di Jepang, lonceng angin disebut furin.

Dimana bambu tumbuh dengan mudah, lonceng angin yang terbuat dari bambu panjang mungkin bahkan lebih kuno. Di Bali khususnya, set besar bambu lonceng digantung di sawah di mana mereka melakukan layanan praktis burung mengejutkan dan hewan, serta menawan roh.

Logam set tuned, lonceng berbentuk tabung yang sempurna untuk digunakan dalam orkestra pada abad kesembilan belas. Justru yang dicari, berkualitas tinggi lonceng angin tampaknya mengikuti perkembangan instrumen lonceng dan telah dibantu oleh teknologi yang memungkinkan pemotongan presisi dan tuning ke skala musik baik kuno dan modern.

Angin lonceng dan lonceng menjadi seni dekoratif juga yang menggunakan berbagai macam bahan dan berkisar dari yang sederhana sampai yang sangat rumit dalam ukuran, konstruksi ornamen, dan. Daya tarik suara ganda dan penampilan membantu angin berpadu menyebar ke dunia Barat selama abad kesembilan belas dan kedua puluh.
Bahan Baku

Angin tradisional atau perkusi berpadu adalah yang paling sederhana dalam penampilan tetapi yang paling tepat dalam desain. Persyaratan bahan meliputi potongan kayu untuk bagian atas atau dukungan dan penangkap angin, pipa atau tabung logam yang biasanya terbuat dari aluminium, cincin atas untuk menangguhkan seluruh berpadu, logam


Wood tops are sawed, shaped, sanded, and weatherproofed. Holes are drilled through the wood to accommodate support strings. Aluminum tubing is cut using conventional milling process. 
Puncak kayu digergaji, berbentuk, diampelas, dan weatherproofed. Lubang dibor melalui kayu untuk mengakomodasi string dukungan. Tubing aluminium dipotong menggunakan proses penggilingan konvensional.

Wood tops are sawed, shaped, sanded, and weatherproofed. Holes are drilled through the wood to accommodate support strings. Aluminum tubing is cut using conventional milling process.
Puncak kayu digergaji, berbentuk, diampelas, dan weatherproofed. Lubang dibor melalui kayu untuk mengakomodasi string dukungan. Tubing aluminium dipotong menggunakan proses penggilingan konvensional.
pengencang atau paku, dan tali nilon dikepang untuk jahitan potongan. Kayu bisa dari berbagai jenis, dan diperlakukan dengan minyak sebagai atap yang bocor saja.

Angin baru lonceng yang dibuat dengan kuningan, tembaga perunggu,, atau tabung bambu. Di tempat tabung, mereka dapat membuat musik dengan kerang ditangguhkan, bentuk tanah liat tembikar, die-cut potongan logam, kaca, atau benda denting lainnya. Dukungan dan kentungan mungkin sama beragam. Driftwood, bentuk logam, resin dan ornamen di antara ratusan pilihan yang tersedia. Cat, lem, banyak jenis string, dan gantungan dari berbagai gaya dan bahan yang digunakan untuk sekolah angin berpadu desain.

Disain


Lonceng angin datang setiap ukuran dan bentuk. Terkecil dapat dipakai sebagai anting-anting, dan model mini yang cocok di telapak tangan dan memiliki tiga pipa. Yang terbesar memiliki tabung yang 58 di (147 cm) panjang dan bergema seperti lonceng di menara jam Big Ben. Beberapa sudah terpasang pada magnet atau saham pabrik, dan sebagian besar tergantung dari bentuk hias atau benda.

Penekanan antara banyak desainer dan produsen saat ini adalah kualitas suara yang dihasilkan oleh lonceng. Woodstock Perkusi, Inc, mulai revolusi desain dalam lonceng angin pada tahun 1979 ketika perusahaan mulai memproduksi lonceng dengan suara khas dan skala musik yang disetel dengan komputer. Mereka memandang budaya lain untuk menemukan skala historis yang menjadi dasar angin berpadu melodi dan lonceng dirancang dengan nuansa dan nada lonceng Bali di Indonesia atau Gregorian modus nyanyian.

Daya Tahan juga masalah karena sebagian lonceng dirancang untuk tampilan luar ruangan, sehingga mereka harus menahan tidak hanya angin tapi matahari, suhu ekstrim, dan curah hujan.

Manufaktur

Proses


Jenis berpadu dijelaskan di sini adalah angin, perkusi tradisional berpadu terbuat dari tabung aluminium, salah satu dari berbagai jenis dan bentuk kayu sebagai bagian atas, string nilon dikepang yang digunakan untuk melampirkan tabung ke atas mereka dan atas ke gantungan, kancing logam dan atau kuku untuk klip string ke kayu.

1. Bagian atas kayu ini dibuat dengan memotong ke dalam mesin, bentuk yang dipilih dan pengamplasan bagian potong, dan memperlakukannya dengan minyak untuk melindunginya dari elemen. Lubang dibor menembus hutan untuk memungkinkan string mendukung melewatinya.
2. Produsen tersebut membeli panjang panjang tubing aluminium dari pemasok khusus. Tabung adalah 8-12 kaki (2,4-3,7 m) panjang, tergantung pada diameter tabung dipilih sesuai dengan ukuran keseluruhan desain. Tabung yang justru dipotong untuk awal atau bekerja


Four to eight tubes are used in a typical wind chime. Each tube is then tuned with the help of a computer that has been programmed to compare the sound when the tube is struck to the pitches from the original design. If necessary, the tubes are trimmed slightly to adjust the sound.Empat sampai delapan tabung digunakan dalam angin khas berpadu. Setiap tabung kemudian disetel dengan bantuan komputer yang telah diprogram untuk membandingkan suara saat tabung dipukul ke pitches dari desain aslinya. Jika perlu, tabung dipangkas sedikit untuk menyesuaikan suara.

Four to eight tubes are used in a typical wind chime. Each tube is then tuned with the help of a computer that has been programmed to compare the sound when the tube is struck to the pitches from the original design. If necessary, the tubes are trimmed slightly to adjust the sound.
Empat sampai delapan tabung digunakan dalam angin khas berpadu. Setiap tabung kemudian disetel dengan bantuan komputer yang telah diprogram untuk membandingkan suara saat tabung dipukul ke pitches dari desain aslinya. Jika perlu, tabung dipangkas sedikit untuk menyesuaikan suara.
panjang dengan menggunakan mesin bubut atau mesin penggilingan. Empat sampai delapan tabung digunakan dalam angin khas berpadu. Setiap tabung dalam instrumen presisi maka komputer diatur; komputer telah diprogram untuk tahu materi dan membandingkan kualitas suara saat tabung dipukul untuk pitches tepat untuk skala musik yang, sekali lagi, adalah bagian dari desain yang dipilih. Jika perlu, tabung dipangkas sedikit untuk menyesuaikan suara. Lubang tersebut kemudian dibor dekat bagian atas pipa dipotong sehingga mereka bisa ditunda; lubang ini adalah kontra-tenggelam jadi tidak ada, tajam tepi extemal.
3. Di bidang perakitan, angin berpadu adalah mengumpulkan dengan tangan dalam apa yang pada dasarnya sebuah operasi jahit. Garis nilon dikepang yang digantung melalui tabung dan bagian atas. Atas ini terkait dengan gantungan, dan perakitan tali pusat ditambahkan. Pada bagian bawah dari string pusat, genta tersebut terpasang, beberapa produsen sebut genta bulu atau penangkap angin. Sebuah hang tag terikat pada angin berpadu selesai.
4. Produk jadi diberi inspeksi visual akhir dan dikemas untuk dijual atau pengiriman.

Quality Control

Pemeriksaan kualitas dilakukan selama proses manufaktur. Kayu yang terampil dan pekerja logam menangani bahan-bahan dan menolak setiap yang memiliki luka atau goresan. Di bidang perakitan, awak perakitan juga bertanggung jawab untuk menolak bahan dan pengerjaan yang kurang lancar. Pemeriksaan kualitas akhir terjadi tepat sebelum angin berpadu lengkap dikemas.
Produk samping / Limbah

Angin berpadu produsen tidak membuat produk sampingan, per se, tetapi mereka sering menghasilkan banyak jenis angin berpadu atau versi dari desain mereka. Mereka juga menghasilkan limbah yang sangat sedikit. Limbah aluminium diminimalkan dengan teknik mesin-hati. Jumlah kecil dari aluminium limbah yang melakukan hasil daur ulang. Bahaya yang berhubungan dengan angin berpadu produksi juga sangat terbatas.
Masa Depan

Seperti banyak produk dengan sejarah panjang, angin berpadu tampaknya memiliki prospek masa depan yang sama panjang. Berkebun adalah nomor satu hobi di Amerika Serikat, dan lonceng angin adalah menyenangkan aksesoris untuk taman, deck, dan teras. Angin genta juga mengalami kebangkitan di bunga mulai pada sekitar tahun 1979 ketika teknologi komputer mulai memungkinkan untuk menghasilkan di-tune dan angin benar-benar musik berpadu. Hubungan instrumen untuk budaya musik dan banyak membuatnya universal dicintai.


buka mesin jahit : https://usahamart.wordpress.com/2012/02/24/membuat-alat-musik-wind-chime/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh pembuatan lonceng dari limbah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 6. Teknik Pembuatan Produk Kerajinan dari Bahan Lunak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment