, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria Secara Manual

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria Secara Manual

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria Secara Manual


cara ngukur badan cowok - Pada umumnya cara menghitung berat badan ideal wanita ataupun pria bukanlah perkara sulit. Pasalnya ada rumus-rumus tertentu yang bisa digunakan untuk menghitung permasalahan tersebut. Bahkan di zaman yang serba canggih ini Anda bisa melakukan penghitungan dengan cara yang lebih mudah, karena saat ini sudah banyak aplikasi atau fitur pada gadget atau komputer yang bisa melakukan penghitungan berat badan ideal dengan sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan beberapa data yang dibutuhkan pada aplikasi tersebut, lalu Anda bisa mendapatkan data berapa berat badan ideal yang harus Anda capai. Berat badan ideal sendiri adalah tentang bagaimana seseorang bisa membuat tinggi badan dan berat badannya seimbang. Dan dengan tubuh yang ideal, seseorang wanita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan seorang pria pun bisa mendapatkan bentuk tubuh yang atletis. So, berikut ini akan kami jelaskan mengenai beberapa cara menentukan berat badan ideal wanita dan pria serta bagaimana cara mendapatkan berat badan ideal tersebut.


Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria dengan Rumus Matematis

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria Secara Manual
Berat badan ideal akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Oleh karena itu banyak sekali orang yang berbondong-bondong mencari berbagai cara untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi tunggu dulu, apakah Anda tahu berapa patokan berat badan ideal Anda? Nah, hal inilah yang biasanya menjadi masalah, karena tentu saja antara satu orang dengan orang yang lain berat badan idealnya berbeda.

Nah, ada sebuah rumus yang disebut dengan BMI yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa patokan berat badan ideal Anda. Selain itu ada juga cara menghitung dengan rumus brocha, ada juga rumus konvensinal. Lalu yang mana rumus yang paling mudah? Sampai saat ini rumus brocha adalah yang paling sederhana dan yang paling mudah. Dan berikut adalah bagaimana cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan rumus brocha.

    Wanita


Untuk seorang wanita, berat badan ideal bisa dihitung menggunakan rumus (Tinggi badan – 100) – (15% x tinggi badan – 100). Bagaimana? Mudah sekali kan caranya? Nah, sekarang kami akan berikan satu contoh mudah. Misal ada seorang wanita yang berat badannya 170 cm. Maka untuk mencari berat badan idealnya digunakan rumus (170 – 100) – 15% x 170 – 100) = 59,5 kg.

    Pria


Agak berbeda dengan wanita, ada perbedaan rumus penghitungan berat badan ideal yang digunakan. Untuk pria digunakan rumus (Tinggi badan – 100) – (10% x Tinggi badan – 100). Hanya berbeda nilai 15% dan 10% saja, kan? Sekarang akan kami contohkan ada seorang pria yang tinggi badanya 180 cm. Lalu berapa berat badan idealnya? Mudah sekali, (180 – 100) – 10% x 180 – 100) = 72 kg.

Nah, itu tadi adalah bagaimana cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria. Lalu apakah cara tersebut berlaku juga untuk anak-anak? Untuk menghitung bobot ideal anak-anak, ada dua rumus yang berbeda. Yaitu rumus berat badan ideal untuk anak usia 1 – 10 tahun dan untuk anak usia lebih dari 10 tahun. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan berikut ini.

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang usianya 10 tahun atau masih di bawah 10 tahun, gunakan rumus (2 x umur) + 8. Jadi misal ada seorang anak yang usianya 7 tahun, maka berat badan idealnya adalah, (2 x 7) + 8 = 22 kg.


Sedangkan untuk anak yang usianya lebih dari 10 tahun, cara penghitungannya agak lebih rumit lagi. Rumus yang digunakan adalah (Tinggi badan – 100) x 90%. Contohnya ada seorang anak yang tinggi badannya 155 cm. Maka cara menghitung berat badan idealnya adalah (155 – 100) x 90% = 49,5 kg.

buka mesin jahit : http://dedaunan.com/cara-menghitung-berat-badan-ideal-wanita-dan-pria/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara ngukur badan cowok

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sarung Bantal Sofa dari Kain Perca

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment