, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

MEMBUAT LOBANG KANCING DAN FINISHING KEBAYA

 MEMBUAT LOBANG KANCING DAN FINISHING KEBAYA

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 MEMBUAT LOBANG KANCING DAN FINISHING KEBAYA
 cara mendesain baju kebaya dg komputer - Meski tampak sepele, namun membuat lobang kancing merupakan bagian kompetensi kerja dalam proses pembuatan busana, yang tidak kalah penting dengan bagian kompetensi kerja lainnya.

Andaikan ada seseorang yang mengaku telah dapat dan mampu membuat baju sendiri, kemudian kepadanya ditanyakan BAGAIMANA CARA MEMBUAT LOBANG KANCING ternyata dia tidak bisa mempraktekkannya, maka siapa yang percaya kalau dia betul sudah bisa membuat baju?  Bisa-bisa malah disepelekan, buat lobang kancingnya saja belum bisa, apalagi membuat yang lainnya... Demikianlah, masyarakat yang semakin modern dan kritis akan menilai kompetensi kerja seseorang...

Pada jaman dulu membuat lobang kancing dilakukan dengan jahitan tangan.  Pada masa lalu, membuat lobang kancing dilakukan dengan MESIN LOBANG KANCING, dan di jaman sekarang membuat lobang kancing sudah lebih praktis lagi karena dapat dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan MESIN JAHIT MULTI FUNGSI.

Ketika membuat lobang kancing, sepatu mesin jahit multi fungsi harus diganti dengan sepatu khusus yang spesial untuk membuat lobang kancing.  Dengan cara ini, membuat lobang kancing dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.


Setelah lobang kancing dipasang, langkah terakhir dalam pembuatan kebaya adalah finishing kebaya antara lain meiputi pekerjaan memasang kancing, memasang pendy di pundak kiri dan kanan, membuat jahitan lipatan bawah kebaya dan lainnya.

Memasang kancing dpat dilakukan menggunakan jahitan tangan, atau menggunakan jahitan mesin jahit multi fungsi. Keunggulan jahitan tangan, hasilnya kancing yang dibuat akan lebih kuat.  Sedang untuk jahitan mesin, hasilnya lebih cepat.


sumber : http://pelatihanmasyarakat.blogspot.com/2014/09/membuat-lobang-kancing-dan-finishing.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara mendesain baju kebaya dg komputer

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Memilih bahan yang sesuai dengan kesempatan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment