, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Fitur dan Harga Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih


Fitur dan Harga Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Fitur dan Harga Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih
 beli buku jahit profesional - Kelebihan dan harga terbaru Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih, produk terbaru dari kategori Home Appliances Garment Care Sewing Machines 5 SellerCenter .

Kelebihan Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih


    Kecepatan 800-1,600 spm
    Banyak Digunakan Dikalangan Craft/Quilting
    Tuas Maju-Mundur Sangat Ringan
    Desain Mesin Jahit Sangat Elegan Dan Mewah

 Dapatkan Harga Murah


Janome Mesin Jahit Quilting 1600P-QC,Dirancang Untuk Yang Hobi Quilting,mesin jahit elektronik yang mempunyai banyak features. Sesuai dengan namanya QC piawai dalam membantu menyelesaikan berbagai proyek jahitan anda. Menggunakan Digital System didesign dengan menggunakan sistim computer, menjamin keakuratan sistim pengoperasian mesin serta kerapihan dan keindahan hasil jahitan.Mempunyai Beberapa Jenis Tombol Otomatis,Tiga Tipe Langkah Kecepatan,System Pengambilan Benang Dari spul Kejarum Secara otomatis,Dilengkapi Dengan Lampu LED Yang Terang Membuat Anda Nyaman Dalam Berkreasi Menyelesaikan Berbagai Proyek Jahitan Yang Anda Inginkan.Mesin Jahit Ini Bisa Ditambah Frame Quilting Otomatis

Keutamaan Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih


    SKU = JA876ELARIHCANID-635936
    Harga = RP 13.000.000
    Buyer Protection details = GARANSI JANOME
    Warna = Putih
    Material Utama = Bodi Mesin Full Besi
    Model = 1600p-QC
    Konsumsi Daya (W) = 100Watt
    Product Line = Janome 1600p-QC Mesin Jahit Profesional Dengan Kecepatan Tinggi Super Otomatis
    Ukuran (L x W x H cm) = 50x43x21
    Garansi produk = Garansi Distributor 1 Tahun
    Berat (kg) = 22
    Production country = Taiwan, Province of China

Isi Paket Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih

    Janome 1600P-QC Mesin Jahit Profesional – Putih
    Buku Cara Pengoperasian
    Accesories
    Sepatu Free Motion
    Soft Cover/Cover Penutup
    Extention Table
    Pedal Injakan
    Kartu Garansi


My Sewing Books


 Sebelumnya aku mau ngucapin mohon maaf lahir batin ya. Maafkan keterlambatan pengucapan ini, dikarenakan berhari-hari nggak sempet buka blog, sibuk liburan.. hehe. Dan kini saatnya kembali ke dunia normalku, di mana aku bisa menorehkan sepenggal cerita dalam rangkaian kata di blogku tercinta.. #eaaa..


Kali ini postinganku bercerita tentang hobiku, jahit menjahit. Sebenarnya ini terinspirasi dari obrolan emak-emak di grup FB Kumpulan Emak-emak Blogger, yang membahas tentang mesin jahit dan ketertarikan beberapa emak dalam bidang ini. Ada pertanyaan menarik dari mak Jihan Davincka, apakah menjahit itu butuh bakat atau seperti menulis yang makin dilatih makin terlatih. Kalau pendapatku, aku sepakat dengan pernyataan yang kedua. Menjahit itu semakin dilatih akan semakin ahli. Yang penting ada kemauan, nggak mudah bosen, dan nggak mudah menyerah. Ada bakat tapi nggak ada kemauan, sama juga bohong kan? Nggak bakal menghasilkan apa-apa. Tapi kalau ada kemauan keras, belajar secara otodidakpun bisa berhasil loh, tanpa harus ngambil les atau kursus menjahit.

Contohnya aku sendiri, yang memutuskan belajar menjahit secara otodidak. Kenapa otodidak? Karena aku nggak punya waktu untuk ikut kursus. Kegiatanku sehari-hari udah cukup menyita waktu *sok sibuk*, jadi aku nggak mungkin lagi meluangkan waktu dan tenaga untuk kursus menjahit di luar rumah. Kedua tentu saja karena alasan biaya. Kursus menjahit itu biayanya cukup mahal bagiku. Daripada buat bayar kursus, mending duitnya buat beli kain atau peralatan jahit. Terus belajarnya dari mana kalau nggak kursus? Belajarnya dari internet, lewat website atau blog, dan belajar dari buku-buku menjahit. Nah di bawah ini aku sharing buku jahit menjahit yang aku punya. Siapa tahu ada yang tertarik belajar menjahit juga, atau pengen cari buku menjahit yang rekomended. Yuk kita lihat..


Buku Panduan Membuat Pola Busana



Buat yang sama sekali belum mengenal dunia jahit menjahit, dijamin langsung puyeng melihat penampakan buku ini. Apalagi bagian dalamnya, nggak ada menariknya sama sekali. Hanya kertas putih dengan cetakan tulisan dan garis pola busana yang cetakannya mirip banget ama fotokopian. Yup! Buku ini nggak ada menariknya sama sekali. Tapi mau bagaimana lagi, mau nggak mau aku harus mempelajari buku ini, karena nggak ada lagi buku menjahit yang aku temukan saat itu. Memang cukup mengherankan, di Indonesia penjahit banyak, tapi buku tentang menjahit jumlahnya sangat sedikit. Itupun pelit banget ilmunya.

Oke, kembali ke buku orange ini. Dengan susah payah aku mempelajari bagaimana membuat pola busana dengan teori dan hitungan yang lumayan njlimet untuk otak tuaku ini. Benar kata orang, no pain no gain. Akhirnya aku berhasil membuat pola, dan menjahitnya jadi beberapa blouse dan baju anak-anak. Hasilnya memuaskan, potongan pas di badan, karena emang ukurannya dihitung secara detil. Tapi buku ini cuma mengajarkan membuat pola saja, sedangkan step-step dan cara menjahit tidak dibahas di buku ini.

Beautiful Blouse - Tatiana Vidi





Aku sebut buku ini buku menjahit kontemporer. Lupakan acara ngitung ukuran yang njlimet. Buku ini sudah menghitungkannya untuk anda. #Halah kaya' iklan aja :D. Yang diperlukan cuma ukuran dada, pinggang, dan pinggul. Dari ukuran itu, kita tentukan masuk size apa, bisa XS, S, M, L, atau XL. Ada tabelnya untuk masing-masing ukuran. Selanjutnya tinggal membuat polanya sesuai ukuran yang tersedia. Praktis, nggak pakai puyeng ngitung sendiri. Kelebihan buku ini adalah pada step by stepnya. Jadi bagi pemula, buku ini sangat mudah dipahami. Kekurangannya, model bajunya itu-itu aja, paling-paling variasinya ada di panjang lengan atau blusnya aja. Satu lagi, polanya kurang pas untuk yang berbadan kurang ideal. Jadi bagi yang badannya kurang ideal, perlu ada modifikasi, seperti memperbesar atau memperkecil bagian tertentu, biar lebih pas.

Baju Kasual untuk Remaja


Males ngitung pola, males nggambar pola, tapi pengen bikin baju sendiri? Buku ini jawabannya. Bahkan orang yang belum pernah pegang mesin jahitpun bisa bikin baju dengan buku ini.. hihii. Tinggal ambil pola besar sisipannya buku ini, jiplak, potong kainnya, terus jahit. Model bajunya sangat-sangat sederhana. Jadi nggak perlu ahli untuk bisa menjahitnya. Kebanyakan modelnya tanpa lengan atau berlengan sangat pendek, jadi lebih cocok untuk baju santai.

Home Couture by Machiko Kayaki



Ini buku favoritku, sekaligus buku menjahit termahal yang aku punya. Benar kata orang jawa, ono rego ono rupo, alias kualitasnya sesuai dengan harga yang dibayar. Maklum aja, buku ini buku impor dari negeri sakura sana, dan dibuat oleh perancang busana terna
ma di negerinya. Model busananya sangat elegan, simple, klasik, tapi kelihatan mahal. Pokoknya bangga banget bisa membuat baju dari buku ini. Hasilnya terlihat seperti buatan penjahit profesional dari sebuah butik mahal.. hihii. Walaupun tulisannya dalam huruf jepang, tapi buku ini mudah dipahami. Yang aku suka dari buku ini, ada pola besarnya yang sangat presisi. Jelas petunjuknya titik-titik mana yang harus digabungkan. Jadi hasilnya lebih rapi. Bahkan untuk menjahit lengan yang biasanya sulit, dengan pola dari buku ini jadi lebih mudah. Buku ini menggunakan ukuran ideal standar Jepang, yaitu ukuran 9, 11 dan 13. Maaf untuk yang big size nggak tersedia polanya :D.

Majalah Dressmaking jadul dari dalam dan luar negeri



Buku-buku ini aku dapat dari hasil berburu buku bekas. Satu buku isinya ratusan model busana. Banyak banget ya? Walaupun tanpa pola berukuran besar, tapi buku ini mencantumkan cara membuat pola dasar dan pecah polanya untuk masing-masing model busana. Modelnya macam-macam. Dari yang pemula sampai yang ahli bisa memakai buku ini. Tinggal disesuaikan aja memilih model busana yang tingkat kesulitannya sesuai dengan kemampuan kita. Dengan ratusan model busana, kita nggak akan kehabisan ide untuk bereksperimen.

Sampai sekarang aku masih sering berburu buku-buku menjahit, karena aku masih perlu banyak referensi untuk belajar. Sayangnya buku menj
ahit buatan dalam negeri masih sangat kurang. Kalau mau beli keluaran luar negeri mahal bingits.. Hiks. Mungkin nanti aku bikin buku menjahit sendiri aja, dengan rancanganku sendiri, kedengarannya keren ya? hehe

buka mesin jahit : http://covalimawati.blogspot.com/2014/08/my-sewing-books.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang beli buku jahit profesional

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang dasi keren pelengkap pakaian kemeja

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.



0 komentar:

Post a Comment