, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jenis-jenis Kerah Kemeja:

Jenis-jenis Kerah Kemeja:

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Jenis-jenis Kerah Kemeja:

1. Turndown Collars

adalah kerah dengan potongan runcing yang menghadap kebawah, kerah ini terbagai menjadi dua kelas, Point Collar dan Cutaway / Spread Collar
Kerah diatas sudah sangat terkenal sebagai kerah basic, sebagai tata busana kemeja pria.Kerah ini sangat ekstrem berani mengukir ketajaman ujungnya kebawah dan erat berdampingan mempertemukan kedua ujung dibagian paling atas.


Kerah ini dapat dikatakan populer kedua setelah Point Collar, dengan tidak jauh berbeda dengan kakaknya tersebut, bagian kerah ini juga meruncing dibagian bawah, hanya saja regangan dari bagian badan kerah kanan dan kiri lebih terlihat luas dan lebar, potongan ini sangat cocok untuk orang yang terlihat kurus.


2. Button Down Collars

Kembali mengulang kesuksesan Point Collars, kerah ini menegaskan keruncingan tersebut dengan kancing pada bagian yang runcing, dengan hadirnya kancing pada bagian ini sangat mempertegas penampilan.


3. Pin and Tab Collars 

Kerah ini memang kembali berbentuk runcing, hanya saja yang membedakan Pin Collars adalah adanya lubang kecil pada setiap atau sisi kerah untuk memberikan pin atau identitas yang ditancapkan pada kerah tersebut. Sedangkan Tab Collars, hadir menghubungkan kedua sisi kerah tersebut, “hook and loop closure”

4. Wing Collars

Kerah Wing ini seakan mengambang dan tidak menyentuh bagian badan kemeja, berbentuk meruncing dengan ukuran yang runcing, kerah kemeja ini menjadi pasangan setia tuxedo.

0 komentar:

Post a Comment