, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

cara memutihkan gigi dengan cepat

cara memutihkan gigi dengan cepat

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
cara memutihkan gigi dengan cepat


cara memutihkan gigi dengan cepat-Bukan cuma kesehatan gigi yang harus diperhatikan, tapi keindahannya juga. Dan salah satu hal yang membuat gigi terlihat indah adalah warnanya yang putih cemerlang, bukan kuning mengkilap. Kalau perhiasan kuning mengkilap bagus, tapi kalau gigi? Nggak deh!

Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting supaya kita terhindar dari berbagai masalah gigi dan mulut. Misalnya sariawan, sakit gigi dan gusi bengkak.

Banyak hal yang bisa membuat gigi yang putih menjadi kuning. Diantaranya tumpukkan flak, terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan warna, misalnya kopi. Merokok juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning.

Gigi putih dengan bahan alami

Lalu bagaimana cara memutihkan gigi yang sudah terlanjur menjadi kuning? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih. Dan itu tidaklah mahal. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi. Diantaranya sebagai berikut:

1. Buah Apel
Konsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan dapat berfungsi sebagai pembersih gigi alami dari tumpukkan flak dan sisa-sisa makanan. Juga dapat merangsang keluarnya air liur, dimana air liur ini merupakan antibakteri alami yang dikleuarkan mulut. Karena itu makanlah buah apel dan wortel setelah makan siang.

2. Lemon
Buah lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Caranya juga sangat mudah, ambil satu buah lemon lalu belah menjadi beberapa bagian. Gunakan potongan-potongan lemon tersebut untuk menggosok gigi anda, kemudian berkumur untuk menghilangkan sisa-sisa lemon yang menempel.

3. Cengkeh
Cengkeh ternyata merupakan rempah-rempah yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Tidak heran jika dalam budaya ajawa yang mengenal ritual makan sirih, giginya pada sehat dan kuat.

4. Mustrad Oil dan Garam
Mustard oil dan garam adalah campuran yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya, celupkan sikat gigi pada minyak mustrad, lalu celupkan pada garam sehingga garamnya menempel di ujung sikat gigi. Kemudian gosoklah gigi anda seperti menggosok gigi dengan pasta gigi. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya.

5. Baking Soda

Selain digunakan untuk membuat kue agar mengembang, ternyata soda kue juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya, campurkan baking soda dengan cuka hingga membentuka pasta lalu gunakan untuk menyikat gigi. Selain bisa memutihkan gigi, ramuan ini juga dapat menghilangkan flak.

6. Permen Karet
Siapa sangka bahwa mengunyah permen karet dapat membantu membersihkan gigi? Pada kenyataannya mengunyah permen karet bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Terlebih lagi sekarang ada permen karet yang memang diformulasikan untuk memutihkan gigi.

7. Susu dan Keju
Susu dan keju merupakan makanan sumber kalsium tinggi. Kalsium dibutuhkan untuk menguatkan gigi membuat gigi tampak lebih putih.

8. Air Putih
Nah, ini juga jangan sampai dilewatkan. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu metabolisme lancar dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

9. Yang harus dihindari

Hindari konsumsi kopi dan teh secara berlebihan karena akan menimbulkan noda di gigi. Selain itu, hindari konsumsi makanan yang berwarna gelap, misalnya cokelat. Dan jika anda ingin memiliki gigi yang putih, berhentilah merokok.

10. Yang harus dilakukan
Bersihkan gigi setiap hari dengan cara menggosok gigi yang benar, jika perlu gunakan benang gigi. Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan 'memoles, menyikat bagian bawah, lalu sikatlah berputar-putar'. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Nah, itu dia cara memutihkan gigi dengan cepat yang sudah terlanjur menguning. 

0 komentar:

Post a Comment