, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

cara menempelkan manik-manik di kulit tangan

cara menempelkan manik-manik di kulit tangan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
cara menempelkan manik-manik di kulit tangan




Cara Membuat Gelang Kulit

cara menempelkan manik-manik di kulit tangan-5 Metode:Membuat Gelang Kulit bermanik-manikMembuat sebuah Gelang Kulit KepangMembuat Sebuah Manset KulitMembuat Gelang Kulit PersahabatanMembuat Gelang Kulit Berkancing Logam

Anda merasa keberatan membayar mahal untuk sebuah perhiasan kulit yang sebenarnya bisa Anda buat dengan mudah? Maka dengan sedikit usaha Anda bisa membuat gelang kulit dengan bahan-bahan seadanya. Prosesnya sangat mudah, dan Anda akan mendapatkan sebuah perhiasan buatan tangan yang bergaya. Anda bisa mencoba salah satu dari lima tehnik ini untuk membuat gelang kulit sendiri di rumah yang memperlihatkan kreatifitas Anda dalam bergaya.


Metode 1 dari 5: Membuat Gelang Kulit bermanik-manik



    1
    Kumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Anda bisa menemukan bahan-bahan kulit di toko-toko peralatan pernak-pernik atau di toko-toko daring. Untuk membuat sebuah gelang kulit bermanik-manik, Anda membutuhkan senar atau tali kulit dan manik-manik dengan lubang yang cukup besar sehingga bisa dimasukkan tali kulit Anda.


    2
    Ukur dan potong bahan kulit tersebut. Potong 2 sisi senar atau tali kulit dengan gunting. Anda bisa memperkirakan panjangnya dengan melingkarkan tali kulit tersebut di pergelangan tangan Anda dan menambah beberapa cm dari panjang keseluruhan untuk pengikatnya.
   

    3
    Buat simpul di ujungnya. Ikat kedua ujung tali kulit tersebut dengan satu ikatan simpul. Sisakan sedikit di ujungnya sehingga bisa diikat dengan baik di pergelangan tangan Anda. Untuk proses pemasangan manik-manik, cara paling mudah adalah dengan menempelkan salah satu ujungnya di atas meja atau di ujung celana Anda.
   

    4
    Mulailah proses pemasangan manik-manik. Masukkan satu persatu manik-manik ke dalam senar kulit dan geser ke simpul awal.


    5
    Selipkan manik-manik ke senar kulit kedua. Masukkan senar kulit ini di manik-manik yang sama yang terdapat di seberang senar kulit pertama. Dengan cara ini kita membuat semacam lingkaran yang mengelilingi manik-manik, ikat untuk mengamankannya. Ulangi cara ini untuk manik-manik yang lain.
   

    6
    Lanjutkan dengan menambah manik-manik yang lainnya. Lanjukan menambah manik-manik ke gelang Anda dengan memasukkan tiap manik-manik ke senar kulit dan tarik senar kulit tersebut melalui tengah manik-manik di arah yang berlawanan. Lakukan ini sampai gelang Anda cukup panjang melingkar di pergelangan tangan Anda.

    7
    Untuk proses terakhir. Buat sebuah simpul dasar untuk mengikat ujung gelang Anda. Buang selotip dari ujung yang satunya lagi, dan terakhir ikat kedua ujungnya sambil melingkarkan pada pergelangan tangan Anda.


Metode 2 dari 5: Membuat sebuah Gelang Kulit Kepang


    1
    Pilih bahan-bahan Anda.Gelang ini bisa dibuat dari tiga tali kulit- baik senar kulit ataupun material kulit lain. Untuk membuat gaya Bohemian, Gunakan tali kulit yang tebal. Untuk mendapatkan gaya yang lebih sederhana, Anda bisa menggunakan senar kulit.

    2
    Ukur dan potong bahan kulitnya. Lingkarkan bahan kulit tersebut di pergelangan tangan Anda untuk menentukan seberapa panjang tali yang dibutuhkan. Potong 3 lembar tali kulit atau senar kulit dengan gunting.
 

    3
    Ikat dengan sebuah simpul. Ikat dengan simpul biasa di salah satu ujung dari tali kulit tersebut, untuk mengamankannya. Tempelkan tali kulit tersebut di atas meja dengan selotip atau tempelkan dengan sebuah pin di ujung kaki celana Anda.

    4
    Mulailah mengepang. Julurkan senar kulit yang kanan di atas senar yang kiri. Anda menggunakan cara mengepang yang sama yang biasa digunakan pada rambut.

    5
    Silangkan senar kiri ke tengah. Langkah ke dua adalah memindahkan lembaran di kiri terluar dan menempatkannya di tengah . Dengan cara ini Anda membuat kepangan baru.
  

    6
    Silangkan senar yang kanan lagi. Pindahkan lembar kanan terluar ke tengah. Ini adalah cara yang sama dengan yang sebelumnya.


    7
    Silangkan lembar yang kiri lagi. Dengan mengulangi pola yang sama, pindahkan lembar kulit yang kiri ke tengah.
   

    8
    Selesaikan kepang Anda. Buatlah kepangan di sepanjang tali kulit sampai mencapai panjang yang cukup di lingkaran pergelangan tangan Anda.Kencangkan kepangan Anda untuk membuat gelang lebih rata.

    9
    Ikat ujung-ujungnya. Ikat tali kulit dengan simpul biasa, dan buang selotip dan tempatkan gelang tersebut di pergelangan tangan Anda. Ikat kedua ujung dan potong sisanya.


Metode 3 dari 5: Membuat Sebuah Manset Kulit


    1
    Siapkan bahan-bahan Anda. Untuk membuat manset kulit, Anda membutuhkan bahan-bahan kulit, lem kulit, sebuah paku kulit, lembaran linen yang telah dilapisi lilin, dan sebuah kancing atau penjepit untuk ujung gelang.
   

    2
    Ukur dan potong bahan kulit Anda. Gunakan penggaris untuk mendapatkan lembaran kulit selebar 5 cm, dengan panjang sesuai pergelangan tangan Anda ditambah 2,5 cm. Potong bahan kulit tersebut dengan gunting atau pisau.
   

    3
    Lapisi bahan kulit Anda. Tempelkan bahan kulit yang telah dipotong di atas bahan kulit yang lebih besar dengan lem kulit. Gunakan jari Anda untuk menghaluskan permukaan kulit dari kerutan-kerutan, dan diamkan semalaman. Dengan menambah lembar kedua di gelang Anda akan menampilkan hasil akhir yang lebih bagus.
   



    4
    Potong gelang sesuai ukuran. Potong ujung kulit lembaran kedua untuk menghasilkan ukuran yang sama dengan lembaran yang pertama. Anda akan mendapatkan gelang dengan dua lembaran.
   

    5
    Tempelkan ujung-ujungnya. Gunakan paku kulit atau bahan linen yang telah dilapisi lilin untuk menempelkan kedua ujung manset. Anda bisa menggunakan cara menempel yang lainnya. Dengan menempelkannya, Anda lebih mengamankan kedua ujungnya dan akan lebih mendapatkan penampilan yang lebih bergaya.


    6
    Tambahkan penjepit. Gunakan paku Anda dan tambahkan lem kulit untuk mengamankan ujung-ujungnya. Dengan selesainya proses ini. Anda pun selesai .


Metode 4 dari 5: Membuat Gelang Kulit Persahabatan


    1
    Pilihlah bahan-bahan Anda. Untuk gelang ini,Anda butuh lembaran kulit atau senar kulit, lem kain atau lem kulit, sebuah jarum dan renda bordir beraneka warna. Anda juga membutuhkan gunting untuk memotong lembaran kulit dan senar. Jepitan boleh juga digunakan.

    2
    Ukur dan potong lembaran kulit itu. Lingkarkan selembar kulit di pergelangan tangan Anda, tambahkan 5 - 8 cm dari panjang yang dibutuhkan. Tambahan panjang tadi dibutuhkan untuk mengikat gelang jika sudah jadi. Potong kulit sesuai ukurannya.

    3
    Amankan lembaran kulit tersebut. Selotip salah satu ujungnya di atas meja, kira-kira 5 cm dari ujungnya.

    4
    Mulai melapisi lembaran kulit. Oleskan lem ke bahan kulit, dan aplikasikan renda bordir di sepanjangnya. Rekatkan renda bordir dengan baik sebelum Anda berganti warna. Ketika Anda selesai, tambahkan lem dan potong sisa renda bordirnya.

    5
    Tambahkan warna yang berbeda. Ulangi proses di atas dengan menambahkan lem ke bahan kulit, dan lapisi dengan renda bordir dengan warna yang berbeda di sepanjang bahan kulit. Lanjutkan melapisi dengan renda tersebut sesuka Anda, dan tambahkan lem lagi lalu potong sisanya.

    6
    Ulangi pola tersebut. Tambahkan renda sesuka Anda ke gelang Anda untuk menambah variasi warna. Anda bisa memilih melapisi seluruh gelang kulit Anda atau hanya sebagian saja, semua terserah Anda.

    7
    Selesaikan proses pemasangan renda bordir. Ketika Anda variasi sesuai selera Anda, pasangkan ujung renda Anda ke sebuah jarum dan potong lembaran kulit dengan ditambah 2,5 cm. Jahit dengan jarum di sepanjang renda Anda. Tarik keluar jarum Anda di ujung yang lain, sehingga ujungnya tersembunyi di bawah lapisan renda

    8
    Selesaikan gelang Anda. Jika Anda ingin menambahkan penjepit di gelang Anda, tempelkan di ujung lembaran kulit pada suatu titik. Atau, ikatkan kedua ujungnya di sepanjang pergelangan tangan Anda, dan Anda pun selesai.[4]




Metode 5 dari 5: Membuat Gelang Kulit Berkancing Logam


    1
    Kumpulkan bahan-bahan Anda. Sebuah gelang kulit berkancing logam membutuhkan bahan kulit yang kuat, kancing-kancing logam, pisau x-acto, palu, jepitan dan gunting.

    2
    Ukur dan potong lembaran kulit. Lingkarkan kulit tersebut di sekeliling pergelangan tangan Anda, dan tambahkan beberapa cm. Gunakan gunting untuk mendapatkan panjang yang diinginkan, dan potong di sudut-sudut di sekelilingnya sampai ujungnya.

    3
    Pasang kancing logam. Ambil kancing-kancing logam Anda dan aturlah sesuai selera Anda di sekeliling gelang Anda. Ketika Anda mendapatkan yang Anda inginkan, tempelkan secara lembut kulit sampai kaitannya menusuk kancing-kancing logam tersebut. Cara ini tidak akan merusak kulit Anda, hanya menyisakan lekukan kecil.

    4
    Potong kaitan kancing logam, gunakan pisau x-acto untuk menggunting kaitan yang menempel di kulit. Potongan ini dibutuhkan jika kaitan telah dimasukkan di lembaran kulit dengan utuh; jika Anda memotong terlalu lebar akan terlihat jika gelang telah selesai

    5
    Tambahkan kancing logam. Geser kancing logam jika kaitan kancing yang sebelumnya telah dipotong. Kaitan kancing akan menempel di belakangnya. Pelintir kaitannya untuk mengamankannya di lembaran kulit.

    6
    Tekuk kebawah kaitan kancingnya. Balikkan lembaran kulit dan gunakan palu untuk menekuk kaitan kancingnya. Jika ada dua kaitan di tiap sisinya, gunakan palu di arah yang berlawanan.

    7
    tambahkan kancing. Untuk membuat penjepitnya, tambahkan kancing tempel di tiap ujung gelang. Di ujung-ujung gelang mungkin terdapat kaitan kancing logam, Anda bisa merapikannya dan memukul dengan palu, atau Anda perlu menggunakan lem.

    8
    Cobalah gelang Anda. Gunakan pengait untuk mengamankan gelang Anda di pergelangan tangan Anda. Atur tiap kancing logam yang mungkin tidak teratur penempatannya. Gelang Anda selesai. Pamerkan gaya baru Anda ini dan buat lain sebagai persediaan

sumber : http://id.wikihow.com/Membuat-Gelang-Kulit

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menempelkan manik-manik di kulit tangan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang cara dan tekhnik buat pola baju

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

   

0 komentar:

Post a Comment