, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 stel bahan berapa meter

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
1 stel bahan berapa meter

1 stel bahan berapa meter



1 stel bahan berapa meter-gan, biasanya tempat nyewa jas dimana ?


Sewa jas u/ keperluan apa dulu? kalau sewa jas untuk formal biasa mah banyak kok ane ga enak sebutin disini , coba aja goolong keyword : sewa jas jakarta
kalau buat pengantin, paling ke bridal..
mending buat aja gan ,sesuai keinginan, bahan jg bagus.. lol


gan untuk membuat setelan jas <jaket dan celana>
1. dibutuhkan bahan berapa meter?
2. trus merk bahan yang recomended dan gak terlalu over budget apaan yah?
3. untuk warna jas kira-kira yang paling keren itu warna apa yah? soalnya gak punya jas dan rencana mau bikin 1 jas tapi warnanya masuk ke segala macam acara formal gitu.

pengen banget punya jas seperti james bond kan keren banget tuh


ane coba bantu jawab yah mohon maaf nih kl ada kata2 yg salah :P
1. tinggi 170 berat 70kg model 2 kancing biasa gak terlalu longgar/gombrong pakai bahan minimal 2.85m (kalau ga mau repot dihitung 3m)
2.merk itu tergantung si agan mau buat untuk apa dulu? kalau untuk wedding/show pake bhn shiny lagi musim skrg..kl mau formal biasa warna dov juga bagus..jangan lihat dr merk, urutan pertama yang penting nyaman dan suka dgn warna nya.
3. kalau mau bisa dipakai untuk segala macam acara, ane saranin buat model jangan pakai lis / kancing bungkus / kancing emas..
mending model simple elegan aja, bahan juga jangan yang shiny, tp yang dov.

cmiiw

Thanks

1. meternya tergantung proporsi tubuh saran ane ke tailornya langsung supaya dia tau kira-kira butuh berapa meter.
2. merk bahan udah bermacem-macem, tapi saran ane, test drive bahannya dengan coba dipake pada waktu dalam bentuk bahan, apakah cukup nyaman, atau malah panas dan kasar, itu cukup mempengaruhi (based on experience).
3. keren / gak keren tergantung fit gan warna sekeren sekinclong apapun kalo ill-fitting gak ngaruh tapi kalo mau start, ane saranin navy / midnight blue, atau charcoal gray. never start with black gan

tinggi 174 berat 55kg kurus tapi atletis
suka warna navy sih gan kira-kira model apa yah ?
itu yang model list yang seperti apa ?


maklum newbie kurang paham sekali




ya paling agan pake 2.85 an bisa, tp leluasa 3m gan..


wool harus dry clean dan bukannya wool itu hangat
cotton bisa hand washing dan cotton itu adem
jakarta tangerang bekasi kan panas
jadi lebih baik pilih cotton
bener gak gan?

Pure wool panas and agak gatel, cotton lbh adem.. Tp kl buat jas pake cotton jatuhnya kurang bagus..
Dan lagi jas dr bahan apapun kalau bs dry clean aja gan jgn cuci sndiri


Waahh.. Nemu thread ginian.
Gan, ane mau tanya.
Ane mau bikin stelan jas.
Tinggi ane 180cm bobot 75kg.
Kira-kira kain berapa meter yg dibutuhin buat bikin stelan jas?
Terus kira kira penjahit mana yg recomended buat bikin jas di bandung?
Hatur nuhun.



Hrs diliat dl gan model and bentuk tubuh..
Tapi kalau ngomong kira2 agan bs pake minimal 3,25 dan max 3,65 1 stel jas..
Kalau untuk di bandung ane krg tau gan..mgkn mbah google/ bawah ane tau



gan, biasanya tempat nyewa jas dimana ?

hehe. not recommended sih menurut ane kalo nyewa, at least punya 1 yang fit-nya oke. bertahan bisa hampir seumur hidup


wool harus dry clean dan bukannya wool itu hangat
cotton bisa hand washing dan cotton itu adem
jakarta tangerang bekasi kan panas
jadi lebih baik pilih cotton
bener gak gan?


classic question nih gan bagus sekali.
cotton suit memang bagus di musim panas, di europe pun cukup banyak yang punya cotton suit. tapi cotton suit punya kelemahan, yaitu mudah berkerut sehingga akhirnya kurang bagus, berkerut di lengan sih khususnya. tapi sebenernya gak terlalu masalah juga kalau mau punya.

tapi saran ane, suit pertama yang agan punya at least wool, karena bisa dipake di season apapun sebenernya. ketika bahannya memang nyaman, di musim panas pun gak masalah ya, kalo panas tinggal dijinjing gan jaketnya



an kalo untuk celana formal ke kantor itu pake bahan jenis apa yah kalo bisa yang hand wash atau laundry gitu ?
alasan handwash atau laundry kan enak bisa di cuci sendiri jadi gak repot ke dry clean kalo pake wool.
bener2 newbie soal pakaian formal, maklum selama ini setiap hari pakenya celana jeans.


Bahan katun bisa gan
Atau campuran katun polyester
Disini boleh nyebut merk gak yah?



BTW
Ane barusan ditelepon penjahit yang melayani permak jas
Keren banget dah customer service
Ane sms jam 1 malam, pagi2 ane udah ditelepon buat atur janji



Gan, tinggi ane 178-an lah. berat 60 kilo. Gak tau deh masuknya kurus apa kagak

Kemaren ane beli satu setel jas buat wisuda SMA ane.
Pas ane pake, jasnya udah mantab lah.
Cuma masalahnya, itu jasnya kancing satu. sebenernya buat acara
formal kek gitu jas model kek gitu boleh dipake gak sih?

Soalnya ane baca2 sekilas, katanya jas kancing satu cocoknya buat santai aja. buat yg formal mendingan kancing dua / tiga.

Mohon sarannya gan



sekedar kasih masukan gan..klo salah mohon dikoreksi ya..yg ane tau itu namanya tuxedo gan..ane juga punya n malah tuxedo itu ane pake pas nikahan kakak ane...n akhrnya kpilih tuxedo itu juga dari tukang yang bikin jasnya...alesannya dia karena liat ane masih muda waktu itu...dan itu jas bisa dipake buat acara formal..bisa juga dipake buat acara2 santai......

tapii ada yang ane lupa gan...ni maap ya kalo salah....misalkan agan mau jadiin itu tuxedo buat formal..otomatis bawahannya clana kain....n kancingnya dikancingin.....kalo mau yg acara santai...bawahan bisa aja pake jeans.. asal itu jasnya dbuka gan..ga usah dikancing...klo ngga salah begitu gan...

sejauh ini ane lihat emg tuxedo lebih keliatan anak muda gan...dtmbh kalo muka mendukung....berasa kayak daniel craig lagi jalan di padang gurun kayak di pelem james bond....di padang gurun pun tetep kliatan keren..hahaha



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang 1 stel bahan berapa meter

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang cara mengambil ukuran dan pola membuat kerung leher

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment