, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ada dua standar ukuran kemeja,

Ada dua standar ukuran kemeja,

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Ada dua standar ukuran kemeja,


yaitu standar Amerika/Inggris dan standar Continental (Eropa kecuali Inggris), yaitu :




Pada kerah kemeja biasanya terdapat label yang mencantumkan dua ukuran. Yang nomornya lebih kecil adal;ah ukuran ]eher, sedangkan yang nomornya lebih besar adalah ukuran tubuh. Bila pada label kerah kemeja tercantum angka 15 / 38. berarti ukuran lingkar lehernya 15, ukuran tubuhnya 38. Warna sangat berpengaruh pada kemeja. Sejak zaman dulu kemeja putih dikenal sebagai busana para bangsawan. Dalam buku Men's Wardrobe Seri Chic Simple disebutkan, para bangsawan Eropa abad ke-17 biasa mengenakan kemeja putih yang dihias renda pada bagian dada dan lengan.. Mereka juga biasa tampil dengan kemeja putih pada saat mengenakan busana tuxedo, busana yang berasal dari kalangan bangsawan Inggris. Sampai pada abad ke - 19 kemeja putih dianggap paling elegan. Dulu pria yang memakai kemeja putih dianggap kaya karena memiliki uang untuk sering mengganti kemeja dengan yang putih bersih. Kemeja putih dianggap sebagai busana pria yang bekerja di tempat bersih. Dari bahan apa pun, kemeja putih tampak bersih, elegan dan mewah.

Kemeja katun putih bisa dikenakan untuk suasana formal maupun kasual. 



Untuk suasana kasual, pria tinggal melipat lengan kemeja putih sampai ke siku dan inemadukannya dengan celana jins biru. Kemeja putib yang berkualitas biasanya memiliki kancing dari kulit kerang mutiara. Kemeja putih dari bahan sutera cocok dikenakan pada acara-acara formal, yang umumnya dikenakan bersama suit atau tuxedo. Kemeja putih untuk tuxedo biasanya diberi hiasan pada bagian depan dengan kerah bermodel spread collar atau wings collar untuk tempat dasi kupu-kupu. Bila membeli kemeja putih dari bahan sutera pilihlah yang berwarna putih bersih, Kemeja putih memerlukan perawatan yang lebih cermat dibanding kemeja bermotif atau berwarna. Bila disimpan di dalam lemari terlalu lama, kemeja putih cenderung akan berwarna kekuning-kuningan dan berbintik-bintik cokelat. Untuk menghindari setelah diambil dari laundry, gantungkan cillica gel atau kapur bams pada hangernya dan biarkan kemeja tetap berada di dalam plastiknya.


0 komentar:

Post a Comment