, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Faedah Dapat Jahit Pakaian Sendiri

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Faedah Dapat Jahit Pakaian Sendiri

Faedah Dapat Jahit Pakaian Sendiri


Belajar Menjahit Baju    


Tag : belajar jahit, belajar menjahit, langkah buat pola, pelatihan menjahit, pelatihan on-line, menjahit pakaian 3

Saya sangatlah suka saat ada seseorang wanita lajang (cewek) datang ke tempat pelatihan menjahit saya serta segera mengambil kelas menjahit. Terlebih ia masih tetap sekolah.

Bagaimana tidak, menjahit untuk wanita yaitu suatu ketrampilan yang menurut saya sangatlah mutlak dipunyai oleh seseorang wanita, ditambah lagi saat sudah menikah, serta lebih-lebih lagi saat merasakan perekonomian keluarga ada dalam keadaan menengah kebawah.

Tetapi sayangnya umumnya wanita lajang di kota saya baru bakal mengerti keperluan itu saat sudah menikah, sedang saat itu, peluang belajar telah makin susah lantaran argumen anak, saat, serta keuangan.

Walau sebenarnya apabila kita mempunyai ketrampilan menjahit pakaian bakal sangat banyak faedah yang bisa kita dapatkan darinya.

Faedah dapat jahit pakaian sendiri yang dengan cara segera saya rasakan yaitu pakaian yang saya bikin bakal sesuai sama ukuran tubuh saya sendiri, mengingat ukuran standard yang umum dipakai konfeksi pakaian siap gunakan tak ada yang cocok dengan ukuran tubuh saya. Bila tak kebesaran ya kependekan.

Belum lagi jenis yg tidak sesuai sama selera saya, apabila saja ada jenis pakaian yang sesuai sama selera saya, pasti harga nya yg tidak sesuai sama kantong saya…. Hehehe

Karena tersebut ketrampilan menjahit yang saya punyai sangatlah menolong seluruhnya permasalahan saya tentang baju. Dengan dapat jahit pakaian sendiri kita bisa bikin pakaian yang Hanya ada 1 didunia ini, tak ada kata kembar terkecuali Anda sendiri yang berniat membuatnya kembar.

Faedah yang lain yang sangatlah saya sukai yaitu bisa membahagiakan orang lain.

Loh kok dapat???

Ya sudah pasti dapat, dengan dapat jahit pakaian sendiri kita dapat bikin pakaian untuk orang lain juga sebagai hadiah. Apakah itu anak, saudara, suami, maupun kekasih Anda. Dapat pikirkan bagaimanakah sukanya orang yang Anda sayangi itu terima suatu pakaian yang Anda buatkan sendiri KHUSUS untuk dia?

Pastilah hadiah pakaian yang Anda buatkan itu bakal jadi hadiah yang sangatlah bernilai serta bermakna untuk dia.

Faedah selanjutnya yang lebih-lebih saya sukai yaitu dapat membuahkan duit serta menghemat pengeluaran. Bila yang ini saya rasa Anda ketahui apa maksud saya… :)

Yah, buat jadi ketrampilan Anda itu usaha menjahit. Yakinlah, untuk mengawali usaha ini Anda tak perlu mempunyai ketrampilan menjahit tingkat tinggi. Juga sebagai awal cukup hanya Anda kuasai permak pakaian serta keberanian.

Sesederhana itukah?

Jawaban saya —- ya ——-

Cuma dengan Anda kuasai permak pakaian Anda dapat membuahkan duit penambahan. Kenapa saya berani menyampaikan sekian, oleh karena itu yang dikerjakan peserta pelatihan di tempat saya.

Sembari belajar sembari usaha. Terlebih terkadang saya yang membayar mereka lantaran menolong saya merampungkan order permak-permak pakaian yang menumpuk.

Serta tahukah Anda, mereka sekalipun belum usai pelatihan jahit tingkat basic.

Cuma perlu pengetahuan permak serta berani kata mereka….. pengetahuan ini malah murid saya yang mengajarkannya… :)

Saya sangatlah suka saat mereka bercerita baru memperoleh duit dari menjahit atau terasa senang lantaran dapat menghemat beberapa ratus ribu rupiah cuma dengan dapat jahit pakaian sendiri.

Waktu situs ini bakal di buka pada bln. ini mei 2011, saya berikanlah mereka kebebasan menjahit pakaian lebaran sendiri dengan catatan bukanlah jenis yang umum – umum, mesti pakaian yang belum pernah di jahit pada awal mulanya serta tak keluar dari materi tingkat basic.

Dari tantangan itu ada beberapa yang telah jadi kurun waktu 1 minggu pertemuan serta apa kata mereka….

“ mbak, saya butuhkan duit untuk beli seluruhnya bahan pakaian ini tak hingga 100rb, sedang bila saya beli di sini dengan jenis cantik seperti ini dapat hingga 200rb lebih” :)

Ceritanya dengan senyum lebar, bagaimanakah tak. Ia mempunyai sebagian anak wanita yang seluruhnya perlu pakaian lebaran… belum lagi anak laki2nya… :)

Lalu saya iseng bertanya….

“ Apa rugi pelatihan jahit? “

Sembari tertawa mereka jawab,

“ sangatlah tak rugi mbak? “

Lantas saya tanyakan lagi…

“apa mahal cost pelatihan jahit 175rb perbulan? “

Dengan senyum mereka juga menjawab….

“ sangatlah murah mbak “

Kesempatan ini saya juga tersenyum lebar…. Terasa ingin menambah saja cost kursusnya… hehehe

Memanglah tak rugi serta murah pelatihan menjahit atau belajar menjahit itu. Bisa pengetahuan yang selama-lamanya bakal jadi Punya Anda + bisa pakaian baru hasil karya sendiri + irit duit jahit pakaian + bahagiakan diri sendiri serta orang lain.

Apa lagi yang kurang?

Terkecuali faedah dari menjahit pakaian diatas terdapat banyak faedah yang lain lagi, namun cukup 3 hal yang saya anggap utama diatas tersebut yang saya ulas.

semoga berguna yaaaa…. :)

0 komentar:

Post a Comment