, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pelajaran muatan lokal bordir dilakukan di luar jam pelajaran,

Pelajaran muatan lokal bordir dilakukan di luar jam pelajaran,

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Pelajaran muatan lokal bordir dilakukan di luar jam pelajaran,

 

apakah berpengaruh terhadap keadaan fisiologi Kalian?
Ikut mata pelajaran muatan lokal bordir tidak mempengaruhi kondisi
belajar saya walaupun di luar jam pelajaran.
Apa yang Kalian rasakan pada saat mengikuti mata pelajaran muatan
lokal bordir?
Senang mbak ikut muatan lokal bordir, semangat untuk bisa membordir
mbak.
Siapa saja yang mendukung Kalian mengikuti mata pelajaran muatan
lokal bordir?
Yang mendukung kegiatan muatan lokal bordir teman, orangtua dan diri
sendiri mbak.
Keinginan apa yang kalian harapkan dengan mengikuti mata
pelajaran muatan lokal bordir?
Keinginan yang saya peroleh bisa belajar membordir dan saya sekarang
jadi bisa membordir sendiri mbak.
Apakah dengan mengikuti mata pelajaran muatan lokal bordir kalian
memperoleh apa yang dicita-citakan?
Suatu saat bisa merancang baju dan dibordir sendiri, mempunyai ide untuk
membuat motif bordir.

Apakah mata pelajaran muatan lokal bordir memberikan


pengetahuan pada Kalian dibidang bordir? Apa saja yang diketahui?
Iya mbak, pelajaran muatan lokal bordir memberikan pengetahuan buat
saya, saya jadi tahu cara membordir, membuat motif bordir.
Apa rencana kalian ke depan setelah mengikuti mata pelajaran
muatan lokal bordir, setelah terjun di masyarakat?
Ingin melanjutkan kuliah mbak, inginnya mendirikan usaha butik kan butik
ada hubungannya dengan bordir.
Apakah bordir bermanfaat bagi Kalian ke depannya? Apa saja
manfaatnya?
Manfaatnya saya bisa menghias busana, menambah pengetahuan.
Bagaimana tanggapan keluarga Kalian adanya mata pelajaran
muatan lokal bordir?
Mendukung keluarga saya mbak.
Apakah teman bergaul berpengaruh terhadap keberhasilan belajar
Kalian pada mata pelajaran muatan lokal bordir?
Tidak mempengaruhi mbak, karena saya membuat bordir sendiri
Bagaimana suasana kelas pada mata pelajaran muatan lokal bordir?
Ramai mbak, di kelas panas dan ruangannya sempit kalau praktek.
Apakah kelas Kalian pada saat mata pelajaran muatan lokal berjalan
dengan kondusif?
Iya mbak bisa terkendali.
Bagaimana profesionalisme guru dalam mengajar sudah disiplin atau
belum?
Ibu guru sudah mbak, tinggal kita menyesuaikan sikap
Apakah guru membantu Kalian dalam praktek bordir?
Iya mbak, membantu kalau kita tidak bisa membordir, guru pasti akan
membantu.
Adakah rasa kekeluargaan yang tercipta di dalam kelas?
Iya ada mbak, kadang-kadang kita makan bersama dengan guru.

Pelajaran muatan lokal bordir dilakukan di luar jam pelajaran,
apakah berpengaruh terhadap keadaan fisiologi Kalian?
Berpengaruh mbak, capek karena seharusnya udah waktunya jam pulang
kok masih ada kegiatan tambahan.
Apa yang Kalian rasakan pada saat mengikuti mata pelajaran muatan
lokal bordir?
Senang, pelajaran muatan lokal bordir ternyata berguna bisa menambah
ilmu dan pengalaman membuat kerajinan bordir.
Siapa saja yang mendukung Kalian mengikuti mata pelajaran muatan
lokal bordir?
Keluarga dan teman mbak.
Keinginan apa yang kalian harapkan dengan mengikuti mata
pelajaran muatan lokal bordir?
Yang saya dapat tadinya tidak bisa membordir menjadi bisa, bisa menghias
busana, bisa membuat motif.
Apakah dengan mengikuti mata pelajaran muatan lokal bordir kalian
memperoleh apa yang dicita-citakan?
Iya mbak, Kalau saya lulus nanti saya ingin jadi pembordir yang terkenal.
Apakah mata pelajaran muatan lokal bordir memberikan
pengetahuan pada Kalian dibidang bordir? apa saja yang diketahui?
Iya mbak, memberikan pengetahuan membordir, memberi wawasan.

Apa rencana kalian ke depan setelah mengikuti mata pelajaran
muatan lokal bordir, setelah terjun di masyarakat?
Kalau sudah lulus nanti saya ingin mendirikan bordir mbak.
Apakah bordir bermanfaat bagi Kalian ke depannya? Apa saja
manfaatnya?
Sangat bermanfaat, bisa menerapkan ilmunya mbak nantinya ke depan.
Bagaimana tanggapan keluarga Kalian adanya mata pelajaran
muatan lokal bordir?
Sangat mendukung, jika kegiatan itu positif.
Apakah teman bergaul berpengaruh terhadap keberhasilan belajar
Kalian pada mata pelajaran muatan lokal bordir?
Tidak mempengaruhi mbak, karena yang menjadikan berhasil kan diri kita
sendiri.
Bagaimana suasana kelas pada mata pelajaran muatan lokal bordir?
Ramai mbak, suka ribut sendiri terus panas
Apakah kelas Kalian pada saat mata pelajaran muatan lokal berjalan
dengan kondusif?
Iya mbak berjalan kondusif.
Bagaimana profesionalisme guru dalam mengajar sudah disiplin atau
belum?
Belum disiplin mbak, soalnya kalau siswa ramai dibiarin saja.
Apakah guru membantu Kalian dalam praktek bordir?
Iya mbak, mbak misalnya kami tidak bisa membordir dibantu guru.
Adakah rasa kekeluargaan yang tercipta di dalam kelas?
Ada rasa kekeluargaan mbak.

Bagaimana rasanya setelah mengikuti mata pelajaran muatan lokal

bordir?
Rasanya susah-susah gampang, tapi asyik karena menambah pengetahuan dan
menghasilkan suatu karya.
Apakah bordir memberikan manfaat bagi Kalian? Apa saja
manfaatnya?
Ada manfaatnya, mapu mengoperasikan mesin bordir, mengetahui jenis dan
bentuk motif bordir.
Apakah masih ada keinginan kalian untuk mngikuti mata pelajaran
muatan lokal bordir?
Masih mbak.
Keinginan apa yang kalian harapkan setelah mengikuti mata pelajaran
muatan lokal bordir?
Harapannya mampu menghias busana dengan membordir sendiri,
memberikan jasa bordir pada orang lain.
Apakah setelah mengikuti mata pelajaran muatan lokal bordir kalian
memperoleh apa yang dicita-citakan?
Iya mbak. Saya jadi bisa membordir dan nantinya saya mungkin bisa
mendirikan usaha bordir
Apakah mata pelajaran muatan lokal bordir memberikan pengetahuan
pada Kalian dibidang bordir?


Iya mbak, memberikan pengetahuan terhadap saya tentang bordir sehingga
saya bisa membordir.
Apa saja yang Kalian peroleh setelah mengikuti mata pelajaran muatan
lokal bordir?
Teknik membordir, motif bordir, dan semua tentang bordir.
Adakah rencana ke depan setelah kalian mengikuti mata pelajaran
muatan lokal bordir, pada saat terjun di masyarakat?
Setelah mengikuti muatan lokal bordir dan lulus nanti mungkin akan
membuka jasa bordir.
Bagaimana tanggapan keluarga Kalian waktu itu mengikuti mata
pelajaran muatan lokal bordir?
Setuju, karena itu berkaitan dengan sekolah dan memberi manfaat.
Apakah teman bergaul berpengaruh terhadap keberhasilan belajar
Kalian pada saat waktu mengikuti mata pelajaran muatan lokal bordir?
Tidak mempengaruhi mbak, belajar itu komitmen bukan hobi, jadi seperti
apapun teman dan situasi pasti tidak akan berpengaruh.
Bagaimana profesionalisme guru pada saat mengajar kalian sudah
disiplin apa belum?
Sudah mbak.
Adakah rasa kekeluargaan yang tercipta di dalam kelas waktu kalian
mengikuti mata pelajaran muatan lokal bordir?
Ada mbak. Mungkin jika mesin rusak kita saling bertukar mesin agar dapat
adil atau sama-sama jadi hasilnya.

0 komentar:

Post a Comment