, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Merawat Blazer

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Merawat Blazer

Cara Merawat Blazer


1.    Cara mencuci harus dengan tangan  bukan mesin, rendam pakaian menggunakan sabun ± 1/4 jam sebaiknya memakai bak (ember) mandi untuk mandi bayi agar blazer tidak kusut.
2.    Kucek dengan lembut jangan terlalu kasar dan kuat, terutama dibagian motif.
3.    Hindari pemakaian sikat saat mencuci.
4.    Hindari memeras blazer karena bisa merusak lapisan dalam
5.    Bilas dengan air bersih dengan cara dicelup berulang-ulang tanpa memeras hingga busa berkurang.
6.    Terakhir rendam dengan air yang sudah ditambahkan pelembut & pewangi pakaian untuk tetap menjaga agar pakaian tetap lembut selama ½ jam kemudian bilas dengan cara dicelup berulang-ulang.
7.    Angkat pakaian dalam keadaan basah lalu gantunglah dengan hanger biarkan air mengucur dengan sendirinya jangan diperas, jemur di tempat yang tidak terkena matahari langsung dan diangin-anginkan saja.
8.    setelah kering pakaian akan tetap licin dan dapat langsung dikenakan tanpa menyetrika. (kalaupun diperlukan untuk disetrika karena ada bagian tertentu yang kusut, sebaiknya jangan menyetrika secara langsung dengan cara diberi alas kain putih di atas pakaian yang akan disetrika dengan suhu medium). Hal ini dilakukan agar pakaian  tidak cepat pudar warnanya.

0 komentar:

Post a Comment