, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

TUKANG JAHIT KREATIF

TUKANG JAHIT KREATIF

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
TUKANG JAHIT KREATIF

Pasang telinga denger2 ada kabar burung , bahwa disekitaran kantor konon ada tukang jahit mumpuni sakti mandraguna. Dia mampu menjahit rapi dan cepat. Sekarang serahin bahan, satu jam kemudian udah langsung jadi.. ett, salah deng! itu mah tukang stempel yang satu jam selesai, hehehe..  :)

Sebenernya bukan kabar burung juga sih, gara2 ada salah satu temen yang sering langganan bikin baju di ibuk tukang jait itu, lantas semua latah ikutan pengen cobain ngejait juga. Faktor utama yang  bikin banyak emak2 kantor pengen nyobain jahit di si ibuk tkg jahit itu salah satunya karena harga yang dipatok buat ngejait murah banget, cukup 35 rebu rupiah!

YA! hanya dengan 35 ribu rupiah anda dapat membawa pulang hari ini sepotong baju tanpa lengan! cukup hubungi NOMOR MAMA yang sedang demo harga BAWANG dikantor polisi ke nomor 0809-000-000.. *mulai gak fokus* *jitak*

Murah kan?
Hari gini  mana ada ongkos ngejahit 35 ribu rupiah. permak lepis yang cuma potong sama obras aja kadang2 diminta 15-20 ribu.

Mungkin latahan itu emang udah sifat turunan perempuan. Karena yang latah pengen ikutan ngejait bukan cuma emak2 aja, saya salah satunya. Ubek2 pasar, dapetlah 3 motif batik cerah nan lucu. Plus 2 sisa bahan kadaluarsa yang entah udah dibeli dari kapan tau. dan Taraaaaaaa… jadilah saya punya 5 bahan batik buat di ujicoba kan. Dengan hati riang gembira saya serahkan kelima bahan itu pada si ibuk tukang jahit. Ukur sana, ukur sini. Woww!! badan saya melebar beberapa senti kesamping.. *tepok tangan bahagia* ckckck.. perempuan aneh! :p

Karena masih belum kepikiran mau dibikin model apa, akhirnya cuma 2 baju saja yang dijahit. Sisa 3 bahan saya simpen alias numpang naruh di tempat si ibuk kalo kapan2  dapet ilham dari langit jd saya tinggal kasih contoh aja. As simple as that..

Hari telah disepakati kapan baju itu selesai. Hati berbunga-bunga  bakalan punya baju baru buat kerja kamis – jumat. Cek sana sini, dan ternyata emang bener, jahitan rapi. Tapi ketika mau dipake, Kok GAK MUAT! Gak tau dimana permasalahannya, apakah karena si ibuk itung2an matematikanya gak lulus waktu SD atau karena gara2 coklat, puding, pecel lele, dan bebek bakar yang saya makan minggu lalu. Gagal pake baju  baru, hiks..Eh, ternyata yang gagal bukan cuma saya loh, temen saya yang barengan jait juga sama bajunya gak muat alias kekecilan. Jadi  kesimpulannya, si ibuk  ngitungnya gak pas, ukuran pinggang sama dada saya dikorup sama si ibuk! lapor KPK..!

Tak ada gading yang retak, yang artinya ; ‘tak ada tukang jait yang sempurna…’

Sabarin hati, emang lagi apes aja kali bikin baju gak pas, sutralah! masih ada 3 bahan lagi..

***

Tadi siang dibawah siraman matahari yang nyelenet kulit saking panasnya. Bela-belain dateng ke tempat jait si ibuk. Nganter temen bikin baju, sekalian mau kasih contoh model buat sisa bahan. Baru pasang badan minta diukur ulang si ibuk udah suruh saya stop  sambil nyodorin plastik berisi bahan batik milik saya. Pas dibuka, ternyata bahan  saya udah berbentuk baju. Hebat! belum dipikirin model, itu baju udah ngedesain sendiri.

Antara sebel dan sebel! si ibuk kenapa kreatip banget ngejait baju tanpa persetujuan model dari saya. Masih mending kalo saya suka sama modelnya. Ini mah saya gak suka sama sekali sama modelnya yang dibikin kayak ibuk2 PKK! Ralat —> Saya bukan ibuk2 PKK, saya ibuk2 Darmawanita! :D

Liat baju pengennya garuk2 aspal aja ;(

Saya gak suka model baju lengan panjang, saya suka baju 7/8 atau model lengan tangan yang dibikin agak melebar di siku. Saya gak suka model kancing bungkus, saya lebih suka model kancing etnik. Saya gak suka model kerah runcing, saya lebih suka model kerah  bulat atau kerut. Intinya saya gak suka baju saya dibuat tanpa persetujuan saya! Saya kapok..

Kalo mau berbaik sangka,  mungkin si ibuk itu cuma mau ngebantu saya yang suka plintat plintut gak punya pendirian mau bikin model apa. tapi karena saya masih kesel dan gak mau berbaik sangka, saya maunya nyalahin ibuk2 penjait itu. Gara2 ibuk, 5 bahan saya gagal semua, ihiksss…. *Dirajam massa* hahahaha…. *ketawa stress bin

pait*

0 komentar:

Post a Comment