, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bahan polos



Bahan polos 


 
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit



merupakan media yang sering digunakan. Akan tetapi bahan yang bercorakpun seperti kotak-kotak, polkadot dan garis dapat digunakan, apabila bahan yang akan disulam mempunyai corak/motif, maka sulaman yang dapat dibuat adalah sulaman merubah corak dengan warna benang yang disesuaikan dengan warna motif pada kain/bahan tersebut.
Jenis bahan yang dapat digunakan mulai dari bahan yang halus seperti sutera, katun, kaus, belacu hingga denim/jeans dapat digunakan sebagai media sulaman fantasi.
Jika bahan yang akan disulam berwujud busana yang sudah jadi,lokasi yang dapat disulam hanya pada bagian-bagian yang luas seperti punggung dan dada,karena pada bagian yang ada jahitannya tidak bisa maksimum tegangannya apabila dijepit olah raam/pemidangan sehingga hasil sulaman fantasi kurang maksimal.
Benang yang dipergunakan untuk menghias dengan sulaman fantasi adalah benang dengan bermacam-macam bentuk dan merek antara lain: benang DMC, benang cap mawar  dan benang cap payung, dan lain-lainnya. Warna benang dapat yang kontras, lebih tua, atau sama dengan bahan yang dihias, tergantung dari selera pemesan/penyulam.

0 komentar:

Post a Comment