, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menyimpan pola

Menyimpan pola

les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit

Pola–pola yang telah selesai digunakan sebaiknya diberi nama pemilik pola    (untuk tiap pola dibuat) dan cantumkan tanggal terakhir pola tersebut digunakan. Bila pola tersebut sudah terlalu lama, sebaiknya diperbaharui dengan mengukur kembali. Pola–pola setelah diberi nama tiap bagiannya disimpan dengan cara digantung, yaitu pola digulung dan diikat dengan perca dari pakaian yang terakhir dibuat kemudian disimpan dalam rak pola atau pola-pola dijadikan satu dan disimpan dalam amplop yang bagian luarnya diberi nama, tanggal dan ukuran kemudian disusun dalam rak pola sesuai urutan abjad. Setiap ada perubahan dalam ukuran, pola dasar diubah pula disesuaikan perubahan yang diperlukan.


•Menyimpan pola sesuai dengan standar setelah pola dikemas, dipilah-pilah dan dikelompokkan sesuai dengan desain dan identitas pelanggan, kemasan pola disusun dengan rapi pada satu wadah khusus penyimpanan pola.

Rangkuman

•Menentukan komponen–komponen pola harus mengertahui jumlah komponen-komponen pola yang pergunakan berdasarkan desain.
•Mengemas adalah membungkus yang berfungsi sebagai pelindung pola agar tidak mudah rusak.
Tempat untuk membungkusberbentuk amplop terbuat dari kertas sampul tebal yang dilengkapi dengan keterangan identitas pelanggan dan gambar model.
•Menyimpan pola sesuai dengan standar.
Menyusun kemasan pola dengan rapi pada wadah khusus penyimpanan pola.


1.Jelaskan arti dan fungsi mengemas pola!
2.Jelaskan urutan kerja mengemas dan menyimpan pola!

Kunci Jawaban

1.Mengemas pola adalah membungkus yang berfungsi sebagai pelindung pola agar tidak mudah rusak.
2.Urutan kerja mengemas dan menyimpan pola:
•Menyiapkan komponen-komponen pola sesuai desain
•Melipat komponen-komponen pola
•Mengelompokkan besar dan kecilnya pola dengan rapi
•Memasukkan lipatan pola pada kemasan
•Menyimpan kemasn pola pada wadah khusus.

keywords : les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit  

0 komentar:

Post a Comment