, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jumbai

Jumbai

les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit

Jumbai-jumbai: adalah suatu pinggiran tempel untuk menggantungkan benang-benang, kor dan monte-monte, yang memberikan nuansa gerakan untuk suatu desain. Jumbai-jumbai dari bahannya sendiri bisa dibuat dengan mencabut benang-benang yang melintang pada pinggiran bahan, kemudian disetik kelim.

Piping, sepotong lipatan bahan atau kor yang dijahitkan pada pinggiran sebuah busana atau disisipkan menyembul diantara dua kampuh jahit.

Bahan kontras, menciptakan efek yang menarik dengan mengkombinasikan corak bahan dasar, warna, dan tekstur di atas suatu busana. Penanganan yang cerdik termasuk memberikan pelapis (lining) atau singkapan (facing) dan sebuah busana dengan bahan lainnya atau untuk efek yang lebih nyata, saku-saku, kerah dan manset bisa dibuat kontras.

Krah bordir atau krah renda yang siap pakai (ready to use), model krah dan duduknya krah yaitu krah tegak, setengah tegak, rebah.


keywords:les,indonesia,private,obras,guru,sekolah,wanita,belajar,yogyakarta,usaha,jogja,kursus,terbaik,batik,kaos,kebaya,jahit,baju jahit,mesin jahit,konveksi,bordir,belajar menjahit,kursus menjahit  

0 komentar:

Post a Comment