stop riset googlingnya, saatnya terjun langsung!

stop riset googlingnya, saatnya terjun langsung!


"belajar jahit", "jahit"


Sekarang, apapun* bisa dicari jawabannya di google. Just googling ^_^, dan anda tinggal klik satu persatu, cari jawaban yang paling “klop” dengan yang anda cari.



Memang ada banyak artikel di blog RJH yang saya tulis seputar dunia jahit-menjahit ini, dan hasilnya : ta daaaa !…. koment, pertanyaan bahkan spam ! banyak saya terima…koment/pertanyaan langsung di blog ini, di fan page facebook RJH, email, sms,bbm,wa, telpon atau bahkan ada yang datang langsung ke WS RJH ! *_* …

Komentar/pertanyaan tersebut (yang terkait soal jahit-menjahit sebagai hobby atau bisnis ) sebenarnya masih relevan /sesuai konteksnya dengan artikel yang saya tulis baik di FB maupun di Blog RJH ini. Tapi banyak dari komen/pertanyaan yang sebenarnya kurang “pas”/”tepat” kalau ditanyakan ke saya, misal pertanyaan seperti :

“Beli staplek yang bagus di Bandung dimana? harganya brapa ? jenisnya apa aja ?” – meneketehe, kan saya biasa maen ke jakarta dan tangerang, mana saia tau.

“Mesin jahit jenis ZZXXYY itu harganya berapa ? bagus nggak ?“, -nggak tau ! kan saia bukan penjual atawa kolektor mesin jahit.

“Katun jepang per m berapa ?“, – harga dari saya apa harga di tokonya? harga di sini belum tentu disana sama kan.

Yah, kira-kira seperti itulah…pertanyaan2 yang persis sama dengan pertanyaan2 yang muncul dibenak kepala saya dulu, bedanya adalah kalau dulu itu kalau googling, informasi yang muncul tidak selengkap dan sebanyak sekarang,jarang-jarang yang mau share soal jahitan (rahasia perusahaan kali), kalau sekarang kan makin banyak tuh yang nulis artikel seputar jahit-menjahit.

Sebenarnya, banyak dari pertanyaan2 itu yang akan terjawab jika anda datangi langsung sumbernya, berapa harganya trikot permeter, vislin ini, mata nenek ? datangi langsung toko benang yang terdekat dari rumah anda. Pusat tekstil dan seluk beluknya kalau di Jakarta itu ada di Tanah Abang, Mayestik, Cipadu, Jatinegara dll, paranin langsung ! Pusat mesin jahit itu dimana ? P.Jayakarta kah, deket-deket Glodok ada tuh, Tanah Abang ada, Cipulir banyak, atau Jatinegara ? datangi saja ! biar lebih jelas dan clear, tanya langsung sama penjualnya, coba langsung, test ! Ini yang saya lakukan dulu, jauh-jauh dari Serpong ke Jakarta, boncengan motor sama suami saya, dari satu toko ke toko lain, tanya-tanya dan lihat langsung, biar paham seputar harga dan jenis mesin jahit.

Intinya adalah : Stop riset googlenya, sudah cukup riset via internetnya ! yang sekarang perlu dilakukan adalah terjun langsung !

Aneh menurut saya kalau ada yang mau terjun ke usaha ini (tekstil/jahit menjahit) nggak kenal Tanah Abang, Pasar Baru Bandung, Cigondewah, Mayestik, toko benang atau toko bahan terdekat, atau apapun itu di daerah/kota anda berasal.

Cukup duduk manisnya di depan pc/laptop/tablet anda. Yuk, rasakan atmosfirnya Tanah Abang (apalagi menjelang bulan puasa ini), di pasar Mayestik itu ada apa aja, kalau di Cipadu tuh yang dijual apa aja ? dll dll dll dll….senyumi macetnya, nikmati “keramaiannya”, cobalah untuk “menyatu” ^_^, bukankah ini bisnis yang anda idam-idamkan ?

Paham kan maksud saya ^_^, yuk terjun langsung ke pusatnya untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Saya tidak lebih tahu dan maha tau, saya cuma sharing di artikel saya tentang apa yang saya alami waktu itu ^_^. Jadi jawaban pasti dari pertanyaan anda, tidak selamanya bisa saya jawab, kadang justru jawaban itu ada didekat anda sendiri….seandainya saja, anda mau melangkahkan kaki sedikiit saja dan matikan pcnya sebentar saja.

sumber : http://rumahjahithaifa.com/2013/06/16/stop-riset-googlingnya-saatnya-terjun-langsung/comment-page-1/#comment-6837

0 komentar:

Post a Comment