Mengapa Pria Harus Memiliki Sapu Tangan?


Mengapa Pria Harus Memiliki Sapu Tangan?

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Mengapa Pria Harus Memiliki Sapu Tangan?


jual sapu tangan - Saya agak begitu geli saat seorang teman saya, wanita, menanyakan kepada teman saya yang seorang pria: “Lo punya tissue gak?”


“ada, bentar”, jawab teman saya yang seorang pria.


Dimana letak kegelian saya pada percakapan tersebut?


Okey, perlu kawan-kawan ketahui bahwa saya dibesarkan oleh keluarga yang masih menganut pemahaman peran gender yang dibilang kaku, kuno, atau kolot sekalipun. Di keluarga kami, anak laki-laki dan perempuan memiliki peran/tugas yang berbeda. Perempuan biasanya mengerjakan pekerjaan rumah yang berkategori rutinitas; menyapu, mengepel, mencuci pakaian dan piring, menggosok pakaian, dsb. Sedangkan laki-laki dibiasakan untuk mengerjakan pekerjaan krusial dan keras, seperti: mengantisipasi banjir (korban banjir Jakarta), memperbaiki elektronik dan segala kabel-kabel apapun itu, memperbaiki perledengan, dan masih banyak lagi pekerjaan pertukangan yang harus anak laki-laki kuasai sejak remaja. Anak laki-laki dididik untuk melakukan pekerjaan yang sekaligus memutar otak untuk mengatasi kemungkinan kesalahan pekerjaan. Jika sedikit salah kami harus terima caci maki yang “DODOL”-lah, ya “MANUSIA KARDUS” lah, ya macam-macam fauna kebun binatang. Begitu.


Maka pemahaman peran gender tersebut masih melekat pada saya untuk perihal ‘tissue’ yang dimiliki wanita, dan ‘Selampe/Sapu tangan’ yang harus dimiliki pria. Saya mengetahui secara pasti bahwa tissue merupakan bagian rutinitas/kebiasaan dari wanita dewasa untuk menjaga kebersihan terutama untuk kebutuhan MCK. Pada percakapan diatas, tak salah bila seorang wanita menanyakan apakah ada tissue, tetapi menjadi salah ketika lawan bicaranya seorang pria yang mengiyakan bahwa ia memiliki tissue yang biasa dibawanya setiap waktu.


Mak! Khayalan saya sampai kepada gambar seorang pria setengah wanita melambai-lambaikan tissue yang diapitnya di antara jari telunjuk dan jari tengah, manis dan menggoda. Alamakjang! Itu bencong!


Silahkan anda kaum adam boleh tersinggung atas gambaran saya ini.


Maka, saya tetap kekeuh bahwa pria seharusnya memiliki “SAPU TANGAN” yang memang lebih berguna bagi dirinya dan bilamana diperlukan sewaktu-waktu untuk keadaan darurat. Yap DARURAT!


Berikut kegunaan sapu tangan:


1.Untuk kebutuhan sehari-harinya, Ya, tentu untuk menjaga kebersihan seorang pria: mengelap keringat, ingus, iler, korek upil, menutup mulut ketika batuk dan bersin, dsb.


2.INI UNTUK KEADAAN DARURAT:


a.Untuk pengganti perban. Pria harus melindungi segenap mahkluk hidup. Apalagi akan sangat gentleman apabila sapu tanga pengganti perban ini sedang dibutuhkan darurat untuk seorang wanita yang mengalami pendarahan ketika terjadi kecelakaan. Benar kan?!


b.Untuk menutup hidung ketika terjadi kebakaran. Kain kecil ini lantas memiliki kegunaan besar disaat darurat kebakaran untuk menghindari menghirup asap tebal. Jangan lupa untuk mencelupkan atau membasahi dahulu dengan air sebelum digunakan untuk menutup. Akan sangat gentleman apabila kain ini lebih dibutuhkan seorang wanita, bukan?! B-)


Nah, itu tadi kain kecil yang berguna besar untuk pria gentleman, mungkin masih banyak lagi kegunaannya yang belum disebutkan diatas. Lagi pula, pria harus membenci tissue (bukan penggunanya). Mengapa?


1.Karena tissue itu tidak hemat lingkungan!


2.Tissue cuma dipakai pria setengah wanita!


3.Kebanyakan pria adalah perokok, ini akan sangat BAHAYA apabila pria bergantung hidup kepada tissue. Membuang tissue sembarangan, semisal di asbak, bisa saja menyebabkan kebakaran.


4.Tissue cuma dipakai pria untuk MCK sebagai pengganti sabun (ini pun kadang-kadang, karena mindset orang Indonesia, MCK bersih itu dengan sabun) dan untuk....ehm, masturbasi. Jangan sampai anda kaum adam disebut-sebut sebagai tukang coli. BAHAYA! J


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual sapu tangan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  5 Cara Gampang Bikin Kebaya Bagus dan Murah. Bahkan Nggak Sampai 200 Ribu!
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.kompasiana.com/vanbenito/mengapa-pria-harus-memiliki-sapu-tangan_55103d71a33311a42dba8994

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.