10 Ragam Motif Wallpaper Dinding Motif Vintage | Serba-Serbi

10 Ragam Motif Wallpaper Dinding Motif Vintage | Serba-Serbi

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
10 Ragam Motif Wallpaper Dinding Motif Vintage | Serba-Serbi
jual hiasan dinding vintage - VINTAGE. Ya, banyak orang yang membicarakan desain dengan gaya ini. Tapi, apakah vintage itu? Dikutip dari American Heritage® Dictionary of the English Language, vintage (kata benda) berarti hasil anggur dari kebun anggur selama satu musim. Dapat juga diartikan wine, biasanya berkualitas tinggi, yang diidentifikasi sebagai tahun dan kebun anggur atau kabupaten asal. Sebagai kata sifat, vintage artinya ditandai dengan keunggulan, kematangan, dan daya tarik abadi; klasik. Arti lainnya lama atau ketinggalan zaman.

Jadi, jika berbicara desain gaya Vintage, yang dimaksud di sini adalah gaya kuno namun tetap memiliki daya tarik abadi seperti halnya desain klasik. Gaya klasik adalah desain yang telah teruji waktu dan tidak pernah keluar dari gaya. Gaya vintage biasanya desain klasik yang diberi tambahan sedemikian rupa bahwa itu mengisyaratkan jangka waktu tertentu dari masa lampau (Bethany, 2013). Seseorang bisa membuat argumen bahwa semua gaya vintage itu klasik, tetapi tidak semua gaya klasik itu retro. Ada kecenderungan lain yang mungkin menganggap sebagai gaya klasik padahal sebenarnya itu hanya aspek desain yang telah terlihat di masa lalu dan pernah menjadi tren, dan tren tersebut kadang muncul lagi beberapa tahun berselang.

            gambar: www.pepperfry.com

Sejarahnya, gaya vintage ini marak pada tahun 1940an dan akhir perang dunia kedua. Setelah lama menderita hidup di periode perang, orang ingin membuat hunian yang hangat dan menghibur. Periode tahun 1940an dan 1950 awal memiliki campuran gaya yang terlihat berbeda. Desain interior vintage mungkin memiliki gaya kitsch* tetapi juga klasik (interiordesignipedia). Mengadopsi gaya vintage, banyak orang yang menginginkan mewujudkan ruang hunian yang homey, nyaman dan hangat. Berikut adalah beberapa inspirasi desain interior rumah bergaya vintage yang tercipta motif dan warna wallpaper dinding.

Motif bunga merupakan motif favorit untuk menciptakan kesan vintage yang feminin dalam interior rumah. Gaya ini sering disebut juga Shabby Chic.Motif bunga tabur yang kecil-kecil dapat diaplikasikan pada sekeliling bidang dinding. Namun jika motifnya cukup mencolok, Anda dapat pasang hanya pada satu atau dua bidang dinding saja agar tidak menimbulkan kesan ramai. Padukan dengan elemen interior seperti karpet, furniture, aksesoris lampu, pigura, cermin dan sebagainya yang bergaya vintage agar tercipta kesan antik.





Bunga atau motif wallpaper “bold” nan tegas merupakan pilihan yang sangat baik untuk membantu Anda mendapatkan ruangan vintage yang terlihat cantik. Paduan antara motif kecil dan besar membuuat ruang menjadi lebih atraktif dan terhindar dari kemonotonan. Untuk desain interior vintage yang terbaik adalah memiliki lantai kayu keras yang indah seperti parket atau lantai papan kayu. Karpet besar dapat digunakan untuk membatasi zona dalam ruang misanya foyer, ruang keluarga, ruang makan dan sebagainya. Selain itu, Anda bisa memilih untuk memiliki karpet yang dipasang permanen pada keseluruhan lantai ruang. Pilih karpet bermotif dari koleksi warisan untuk tetap di jalur yang vintage.











Lupakan ketegangan dan tekanan dari rutinitas kehidupan modern dan tenangkan diri di kamar tidur nuansa vintage. Dengan sentuhan motif wallpaper dinding vintage floral nan feminin didukung pemilihan furniture antik, kamar tidur ini mudah dan murah untuk diwujudkan.









Menciptakan tampilan vintage yang di rumah Anda tidak perlu biaya banyak. Warna-warna lembut, halus dan motif wallpaper homey dengan padu padan yang tepat membawa gaya vintage secara instant ke hunian rumah tinggal.

 http://wallpaperbagus.co.id/file/images/illustration4.jpg



Punya furniture antik warisan kakek. jangan langsung dibuang. biasanya furniture lama terbuat dari kayu berkualitas tinggi seperti kayu jati. Anda bisa make over furniture lama dengan mengganti jok kulitnya. Ciptakan kesan vintage yang berbeda dengan mengaplikasikan wallpaper motif tumpukan buku pada sudut ruang kerja atau ruang baca Anda. Aksen retro ini begitu klasik, namun masih terlihat luar biasa di rumah modern.


http://wallpaperbagus.co.id/file/images/illustration12.jpg
Dan bagi Anda penggemar poster-poster jadul, motif wallpaper ini dapat menciptakan kesan vintage dan retro dalam ruang duduk di rumah. Selain tampil beda, motif wallpaper yang unik ini mendukung tampilan gaya desain interior yang vintage.

Sekian inspirasi desain bergaya vintage yang kini sedang tren kembali. dengan pengaplikasian wallpaper dinding, wujudkan kesan vintage pada ruangan Anda yang dapat membangkitkan kenangan masa kecil yang indah.



*kitsch adalah gaya pop yang telihat sentimental dan kurang berharga/murahan. Kitsch dikategorikan sebagai seni rendahan atau tidak ada unsur seni sama sekali di dalamnya (John Waters Dictionaries.)

Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu


Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu – Ruang tamu menjadi bagian rumah yang dengan fungsinya yang sangat penting. Selain menjadi tempat untuk menerima tamu tentunya ruang tamu akan menjadi kesan pertama rumah anda bagi tamu yang sedang berkunjung. Oleh karena itu sangat perlu diperhatikan dekorasi ruang tamu anda agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan tentunya menarik untuk dilihat. Dekorasi ruang tamu dapat anda mulai dair pemilihan warna tembok ruang tamu anda, pemilihan sofa, furniture atau perabot pelengkap dan juga pemilihan hiasan atau aksesoris ruangan.


Hiasan tembok ruang tamu memang tidak wajib ada dalam ruang tamu, namun dengan kehadiran hiasan tembok tentunya akan membuat tampilan ruang tamu anda menjadi indah. Sehingga tidak ada salahnya jika anda ingin menambahkan hiasan tersebut pada ruang tamu anda. Hiasan dinding ruang tamu juga akan menampilkan kesan unik dan dramatis pada ruang tamu anda.


Inspirasi hiasan tembok ruang tamu akan membuat perpaduan warna dan bentuk yang serasi dan cantik sehingga membuat tampilan ruang tamu anda menjadi menarik. Untuk memilih ataupun membuat hiasan tembok ruang tamu sebaiknya sesuaikan desain hiasan tembok agar benar benar sesuai dan tepat untuk ruang tamu anda. Saat ini banyak model hiasan tembok ruang tamu mulai dari yang bermodel minimalis, bermodel klasik, bermodel modern, unik, dan masih banyak lainnya


Berikut beberapa contoh hiasan tembok ruang tamu yang dapat anda coba:


    Anda dapat menggunakan wallpaper sebagai ide hiasan tembok ruang tamu anda. Wallpaper memiliki motif dan warna yang sangat variatif serta unik. Banyak orang yang menggunakan wallpaper karena dirasa lebih hemat dan mudah dalam pemasangannya.


Anda hanya perlu menempelkan wallpaper pada area dinding yang anda pilih. Namun sebelumnya memasang, untuk mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya bersihkan dahulu area dinding yang akan anda gunakan. Setelah bersih kemudian perlahan tempel wallpaper tersebut pada dinding ruang tamu anda. Penggunaan wallpaper juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam ornamen tambahan lainnya seperti cermin, lukisan, dan masih banyak lainnya. Namun penggunaan wallpaper juga harus disesuaikan dengan ruang tamu yang anda miliki.
Bila anda tidak ingin menghias seluruh bagian dinding ruang tamu, anda dapat menggunakan wall sticker. Meskipun pengaplikasiannya sama dengan wallpaper namun wall sticker tidak memakan seluruh area dinding ruang tamu anda.
    Bila ruang tamu yang anda miliki tidak terlalu luas, anda dapat memasangkan cermin pada dinding ruang tamu anda. Pilihlah motif, bentuk dan tampilan cermin yang unik sehingga menarik mata tamu tamu anda yang melihatnya. Pemasangan cermin ini tidak hanya akan menjadi interior ruang tamu anda melainkan dapat memberikan efek ruang tamu yang luas.

    Anda juga dapat menggunakan lukisan sebagai salah satu alternatif hiasan tembok ruang tamu anda. Anda dapat menyesuaikan pilihan lukisan anda dengan desain dan bentuk ruang tamu anda agar terlihat lebih serasi dan menarik.
    Hiasan tembok ruang tamu kertas juga dapat anda gunakan untuk mendekor ruang tamu anda. Konsep hiasan tembok dari kertas ini biasanya dilakukan dengan cara menempelkan hiasan tersebut pada dinding ataupun dengan manggantung nya atau yang disebut dengan garland.
Selain membeli hiasan tembok, anda juga dapat membuat hiasan tembok ruang tamu sendiri. Anda dapat memanfaatkan berbagai macam bahan-bahan di sekitar seperti kertas, foto, bahkan barang barang bekas seperti botol bekas, kaset CD yang sudah tidak dipakai dan masih banyak lainnya.



Untuk membuat hiasan yang terbuat dari kertas, dibutuhkan daya kreatifitas dan imajinasi dari anda sendiri. Anda dapat menggunakan ide-ide segar yang dapat anda cari dari internet atau majalah. Gunakan ide ini untuk membuat dan mendesain pola kertas dan kombinasi warna hiasan tembok ruang tamu yang anda gunakan. Anda pun juga dapat menggunakan kertas origami yang dapat anda bentuk ke dalam pola apapun. Untuk membuat segala macam hiasan dinding ruang tamu ini anda dapat mencari tutorial yang banyak tersebar di internet.
Banyak keuntungan yang anda dapatkan dari membuat hiasan tembok ruang tamu sendiri. Selain dapat lebih menghemat pengeluaran yang ada, anda juga dapat mendapatkan hiasan dinding yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.
Atau anda juga dapat memasang foto-foto keluarga anda di dalam ruang tamu. Tentunya juga harus dikombinasikan dengan pemilihan bingkai yang menarik pula sehingga membuat tampilan ruang tamu anda akan tampak cantik dan indah.
Dalam memilih hiasan dinding sebenarnya tidak perlu hiasan dinding yang mewah dan berlebih, cukup dengan hiasan tembok ruang tamu sederhana dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi menarik dan elegan. Untuk memilih hiasan tembok, diperlukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Bila ukuran ruang tamu anda tidak terlalu luas, maka jangan menggunakan hiasan dinding yang berukuran besar karena akan menimbulkan kesan sumpek, ramai dan tentunya membuat orang yang didalamnya tidak akan nyaman. Namun bila ukuran dinding ruang tamu anda panjang dan lebar, mungkin anda dapat memilih hiasan yang berukuran besar pula untuk menyeimbanginya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual hiasan dinding vintage

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  MACAM-MACAM PECAH MODEL ROK

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://wallpaperbagus.co.id/article/view/24-10-ragam-motif-wallpaper-dinding-motif-vintage-serba-serbi

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.