Buat Penampilanmu Kian Etnik dengan Tas Batik Handmade Karya Pengrajin Lokal Indonesia

Buat Penampilanmu Kian Etnik dengan Tas Batik Handmade Karya Pengrajin Lokal Indonesia

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Buat Penampilanmu Kian Etnik dengan Tas Batik Handmade Karya Pengrajin Lokal Indonesia


cara membuat tas batik murah - Siapa sih yang tidak mau menjadi pusat perhatian? Rasanya, tiap orang pasti ingin penampilannya menarik perhatian banyak orang karena kesan keren yang dtimbulkan. Berbagai cara pun dilakukan. Tidak hanya mengenakan busana kece, melengkapi gayamu dengan berbagai perlengkapan yang oke bisa menjadi opsi untuk tampil maksimal dan menarik perhatian tiap orang yang melihatnya.

Tas menjadi sebuah perlengkapan jitu yang mampu memaksimalkan gayamu. Tak jarang walaupun berpakaian biasa-biasa saja, gayamu akan terlihat keren saat membawa tas yang kece. Sebab itulah, jangan sekali-kali menyepelekan tas yang kamu bawa jika tak ingin gayamu terlihat ala kadarnya.

Tas batik dapat menjadi pilihan menarik untuk kamu gunakan dalam berbagai kegiatanmu. Menawarkan kesan etnik yang begitu kuat, menggunakan tas bermotif batik akan membuat gayamu unik, namun tetap elegan. Berbagai pilihan tas batik handmade karya pengrajin lokal Indonesia pun sangat beraneka ragam desain dan bentuknya sehingga tidak akan menjadikan gayamu penasaran. Nah, berikut ini adalah beberapa pengrajin lokal yang membuat tas batik handmade untuk menjadi peneman gayamu.



1. Bambu Runcing


Tampil keren bukan hanya berlaku ketika kamu jalan-jalan atau menghadiri suatu pesta. Kamu pastinya juga ingin tampil maksimal dalam kegiatan sehari-harimu ke tempat kerja maupun kampus. Karena itulah, kamu harus memperhatikan tas yang kamu bawa untuk berkegiatan di dua tempat ini. Apabila kamu mau tampil etnik dengan nuansa batik yang kental, tas-tas batik handmade dari Bambu Runcing adalah jawaban yang tepat.

Pengrajin lokal asal Sleman ini menyediakan berbagai pilihan model tas batik handmade yang bisa membuat kaum hawa langsung jatuh cinta. Menggabungkan batik dengan kulit sintetis, dijamin tas batik handmade dari Bambu Runcing tahan dipakai untuk membawa banyak penglengkapan kerja maupun kuliahmu. Mulai dari tas selempang sampai tas ransel pun tersedia di pengrajin lokal ini dengan sentuhan feminin yang tampak begitu manis. Dengan kualitas yang mumpuni di tiap jahitan dan desainnya, kisaran harga Rp 148.000 sampai Rp 165.000 yang ditawarkan Bambu Runcing rasanya sangat bersahabat buat kantong kamu.


2. Lieblich Bags


Ketika melihat harga dari koleksi tas batik handmade buatan Lieblich Bags, mungkin kamu akan terganga. Harga yang ditawarkan pengrajin lokal asal Jakarta Selatan ini memang cukup tinggi, berkisar Rp 988.000 sampai Rp 1.088.000. Namun, harga tersebut akan menjadi wajar sebab tas-tas handmade ini memang dibuat dari kain batik asli yang terbuat dari lilin _malam _. Seluruh desain tas yang menggunakan kain batik asli ini pun dibuat eksklusif sebab hanya dibuat satu buah untuk tiap satu model tas. Jadi, tidak ada deh istilah kamu melihat kembaran tas milikmu dengan punya orang lain sekali waktu nanti.

Tiap tas batik handmade dari Lieblich Bags menggunakan suede untuk bagian lining-nya. Ini membuat tas handmade tersebut semakin kuat. Beberapa tas batik dari pengrajin lokal ini juga menggunakan aksesoris tambahan yang membuatnya semakin menarik, seperti batu giok ataupun manik-manik. Ukuran tiap tasnya juga lumayan besar sehingga kamu bisa leluasa memasukkan beragam barang ke dalamnya.


3. Mokko Suru


Meskipun nama mereknya terkesan mengarah ke produk oriental, nyatanya pengrajin lokal dari Semarang ini menawarkan berbagai pilihan tas batik handmade yang dijamin membuat gayamu makin kece. Tiap tas batik dari Mokko Suru dibuat dengan desain vintage yang elegan sehingga memperkuat nuansa etnik yang ditawarkan dari tiap produknya. Di pengrajin yang satu ini, kamu juga bisa memilih motif batik mulai dari jenis batik pedalaman sampai batik pesisir.

Menggunakan katun maupun kulit sintetis sebagai pelengkap penggunakan kain batik membuat tas handmade dari Mokko Suru semakin tampak tangguh. Rata-rata pengrajin ini membuat jenis handbag yang bisa membuat wanita semakin tampil cantik. Akan tetapi, Mokko Suru juga menyediakan tali tambahan untuk tiap produk tasnya sehingga sesekali waktu kamu bisa mengubah handbag batik dari Mokko Suru menjadi jenis sling bag. Seru, bukan? Tunggu dulu, kamu akan lebih senang lagi memiliki tas dari pengrajin lokal ini sebab harganya sangat murah. Untuk satu tas batik handmade dengan desain dan model yang kece, kamu cukup membayar Rp 100.000.


4. Khamarani


Kamu pasti akan langsung jatuh hati saat melihat berbagai pilihan tas batik handmade yang ditawarkan oleh Khamarani. Mengusung tema klasik untuk tiap tas handmade-nya, pengrajin asal Tangerang ini dengan apik membuat berbagai desain sling bag kece dengan nuansa etnik yang begitu kental. Kamu bisa membawa tas-tas batik handmade untuk keperluan kerja, kuliah, maupun jalan-jalan. Yang membuatmu semakin tidak bisa lepas ke lain hati, harga yang dibanderol oleh pengrajin ini cukup terjangkau, yakni Rp 149.000 untuk tiap handmade kreasinya.

Meskipun harganya terbilang murah, kamu tidak perlu meragukan kualitas dari tas batik handmade Khamarani. Bermain di desain dengan corak batik yang manis, ketangguhan tas handmade pengrajin ini tidak akan membuatmu kecewa sebab sebagian besar sisinya menggunakan kulit sintetis yang kuat dan tahan lama. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak memakai tas-tas batik handmade dari Khamarani, bukan?


5. EN-ZY



Ada dua model tas yang ditawarkan oleh pengrajin asal Jakarta Barat ini, yaitu jenis tote bag yang akan membuat penampilan tiap wanita terlihat anggun serta jenis backpack yang bersifat unisex dan cocok dipakai jalan-jalan maupun sebagai tas kuliah. Tentu ini menjadi menarik sebab tidak banyak pengrajin yang menawarkan tas batik handmade yang bisa dipakai para pria. Namun, EN-ZY menyediakannya khusus buat kamu!

Tas-tas handmade dari EN-ZY terbilang eksklusif sebab hanya dibuat 12 buah untuk tiap modelnya. Akan tetapi, kamu tidak perlu takut tas batik dari pengrajin ibu kota ini memiliki harga selangit. Sebab pada kenyataannya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 50.000 sampai Rp 75.000 untuk bisa memiliki sebuah tas batik handmade dari pengrajin lokal ini. Kaget? Jangan dulu. Kamu akan lebih kaget sebab dengan harga semurah itu, kualitas tas EN-ZY sangat apik. Tiap tasnya dibuat dari bahan batik katun yang bagian dalamnya menggunakan jenis kain yang waterproof!


6. Tone Bag Collection


Pengrajin yang berpusat di Tangerang ini memang ahlinya membuat tas batik handmade. Namun, ciri khas koleksi tas Tone Bag tidak hanya itu, melainkan juga pengrajin yang satu ini menggunakan kulit asli untuk tiap produk handmade-nya. Tak ayal, penggabungan kulit asli dengan kain batik tulis berbagai motif membuat tas handmade dari Tone Bag sangat sulit disaingi. Tidak hanya menawarkan kecantikan dari batik, tiap tas dari Tone Bag juga dijamin kuat dan tahan lama sebab menggunakan material kulit sapi premium berkualitas wahid.

Dengan bahan dasar kulit asli dan kain batik, tidak salah jika pengrajin yang satu ini memasang harga dari Rp 350.000 sampai Rp 850.000 untuk tiap tas batik handmade karyanya. Kebanyakan tas yang dibuat Tone Bag berjenis handbag ataupun sling bag yang tampak anggun dan berkelas. Dengan memakai tas batik handmade dari Tone Bag, para wanita, termasuk kamu, dijamin akan semakin tampil menarik dan feminin.


7. Meru Style



Penggabungan antara kain batik tulis dengan kulit sintetis rasanya memang sangat cocok dan dapat menghasilkan produk handmade yang menawan. Sebab itulah, banyak pengrajin yang kini menggunakan gabungan dua material tersebut untuk menghasilkan tas batik handmade berkualitas tinggi. Tidak terkecuali Meru Style, pengrajin asal Surabaya ini membuat berbagai desain clutch yang cantik dan etnik, yang cocok dijadikan pelengkap gayamu untuk jalan-jalan sampai ke berbagai acara resmi.

Satu hal yang membuat tas batik handmade dengan penggabungan kulit sintetis menjadi begitu populer karena harga yang ditawarkan untuk jenis produk-produk ini terbilang terjangkau. Khusus Meru Style, pengrajin lokal ini hanya mematok tas batik handmade buatannya dengan harga Rp 150.000. Dengan tas berjenis clutch ini, kamu bisa tampil simpel ke mana pun, tanpa harus meninggalkan berbagai perlengkapan pentingmu, seperti dompet, handphone, sampai alat make-up.


8. Batik Radinka


Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak apa ciri khas dari produk tas handmade buatan pengrajin asal Malang ini. Ya, apalagi jika bukan tampil etnik menggunakan batik! Berbagai tas batik handmade dnegan bentuk dan desain kece bisa kamu dapati di koleksi Batik Radinka. Rata-rata model tasnya sendiri berjenis tote bag- ataupun _sling bag. Dengan kompartemen tiap tas yang lumayan besar, berbagai tas batik handmade dari Batik Radinka akan cocok menemanimu ke kantor sampai jalan-jalan.

Batik Radinka membanderol tiap tas batik handmade-nya di kisaran Rp 600.000 hingga Rp 700.000. Meskipun sekilas terlihat tinggi, sebenarnya harga tas ini cukup murah loh, mengingat Batik Radinka menggunakan batik tulis dengan gabungan material kulit sapi asli untuk tiap tasnya. Motif batik yang ditawarkan pun beraneka raga, mulai dari batik pesisiran ala Cirebon, batik pendalaman Jawa Tengah, sampai batik khas Madura bisa melengkapi penampilan etnikmu. Oh iya, selain tas batik handmade, pengrajin yang satu ini ternyata juga memproduksi tas etnik dari kombinasi kain tenun dan kulit. Wah, pilihan tas untuk tampil etnikmu semakin banyak dong!


Bagaimana? Keren-keren kan tas batik handmade karya pengrajin lokal di atas? Dijamin dengan menggunakan tas batik dari berbagai pengrajin tersebut, gaya etnikmu akan keluar maksimal, tanpa terkesan berlebihan. Tas-tas batik handmade tersebut juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai busana. Jadi, tidak ada alasan untuk ragu-ragu memiliki tas batik handmade untuk semakin memperkeren penampilanmu, bukan?


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas batik murah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Pengertian Seragam Sekolah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://blog.qlapa.com/tas-batik-handmade-list

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.